5 Tips mengeriting rambut tanpa perlu catokan, terlihat natural

5 Tips mengeriting rambut tanpa perlu catokan, terlihat natural

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota wanita. Maka dari itu banyak wanita menggunakan berbagai cara agar rambutnya tampak sehat dan indah. Untuk kamu memiliki rambut lurus, pasti ingin tampil dengan rambut lebih kece dengan dikeriting.

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot ke salon untuk keriting atau menggunakan catokan karena jika rambutmu terlalu sering terpapar panas bisa rusak.

Berikut 5 cara mengkeriting rambut tanpa catokan yang hasilnya keren banget dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (20/2).

1. Kaus kaki

rambut keriting istimewa

foto: sockdrawer.com

Kamu bisa menggunakan kaus kaki untuk mengeriting rambut lho. Pertama-tama, pastikan rambut kamu dalam keadaan setengah kering. Lalu kucir rambut kamu menjadi dua bagian dan gulung kaus kaki bersamaan dengan rambut dan ikat kencang. Biarkan 3 jam sampai rambutmu kering lalu lepas.

2. Jepitan badai

rambut keriting istimewa

foto: liputan6.com

Siapa tak mengenal jedai? Jedai merupakan singkatan dari jepit badai. Jepitan jenis ini dapat menjadi alat mengeriting kamu lho. Cukup dengan menggelung rambut ke dalam lalu dijepit dan tunggu 3 jam.

3. Kepang.

rambut keriting istimewa

foto: youtube.com

Kepang juga bisa membuat rambutmu menjadi keriting. Pastikan dulu rambutmu masih setengah kering agar hasilnya maksimal. Lalu kepang rambut kamu. Semakin kecil kepangan maka semakin bagus hasilnya.

4. Kuncir.

rambut keriting istimewa

foto: therighthairstyle.com

Selain menggunakan jepitan badai (jedai), kamu juga dapat menggunakan cepolan biasa dan kuncir. Caranya, kamu gulung rambutmu ke arah dalam lalu ikat dengan kuncir. Lalu biarkan 3 jam dan lepas kuncirannya.

5. Pensil.

rambut keriting istimewa

foto: youtube.com

Jika pengen keriting kecil-kecil, kamu bisa mencoba tips menggunakan pensil ini. Bikin rambutmu menjadi dua bagian. Lalu ambil sedikit-sedikit rambutmu, gulung pakai pensil dan ikat dengan ikat rambut. Tunggu 3 jam agar hasilnya maksimal lalu lepas.

Reporter: mgg/fairuz puspita

(brl/fen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES