5 Tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata

5 Tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata

Brilio.net - Nama Hesti Purwadinata tentu tak asing lagi di telinga. Presenter ternama kelahiran kota hujan ini memang sudah bertahun-tahun malang melintang di layar kaca. Hesti Purwadinata mengawali kariernya di tahun 2005 dan mampu mempertahankan eksistensinya hingga saat ini.

Sejak dirinya tampil sebagai host di acara Tonight Show, namanya semakin dikenal di kancah hiburan Tanah Air. Tak cuma memiliki wajah yang cantik, gayanya yang kocak dan sifatnya yang ramah selalu menjadi ketertarikan tersendiri. Apalagi dengan paras yang cantik natural, Hesti tentunya sanggup membuat penonton betah menyaksikannya.

Artis cantik ini ternyata memiliki hobi liburan loh. Ia kerap membagikan momen liburannya di Instagram pribadinya.

Bahkan Hesti Purwadinata pernah membagikan beberapa tips untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari saat liburan. Tak hanya itu, rupanya Hesti juga punya trik untuk menjaga kulitnya tetap sehat.

Apa saja tipsnya? Berikut 5 tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata yang telah brilio.net rangkum dari berbagi sumber, Rabu (23/2).

1. Memakai pelembap kulit

5 tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata  Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Melansir dari Instagram pribadinya, Hesti Purwadinata menggunakan pelembap untuk menjaga kulitnya ketika sedang liburan. Hal ini ia lakukan untuk menjaga kulit wajahnya tetap lembap meski berada di luar ruangan, sehingga kulit wajahnya tetap terhidrasi dengan baik dan tidak kering.

Hesti Purwadinata selalu menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan sunblock di wajahnya. Jadi buat kamu yang ingin liburan dan beraktifitas di luar ruangan, jangan lupa tetap gunakan pelembap ya.

2. Gunakan sunblock setiap 4 jam sekali

5 tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata  Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Setiap kali liburan dan melakukan aktivitas di luar ruangan, Hesti Purwadinata selalu mengaplikasikan sunblock di kulitnya dan sunscreen di wajahnya. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kulitnya dari paparan sinar buruk matahari.

Ia selalu mengaplikasikan sunblock setelah penggunaan pelembap agar kulitnya tetap terlindungi. Menurutnya, menggunakan sunblock sangat penting ketika berada di luar ruangan, karena sinar matahari akan menyebabkan dampak buruk bagi kulit seperti sunburn, kulit belang dan bintik hitam. Tak lupa, ia selalu mengaplikasikan sunblock setiap empat jam sekali.

3. Memakai kacamata, topi, atau pelindung kepala

ootd hesti purwadinata  2018 instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Untuk memberikan perlindungan tambahan, tak lupa Hesti Purwadinata memakai kacamata, topi, atau pelindung kepala untuk melindungi kulitnya dari paparan langsung sinar matahari.

Menurutnya meskipun sudah mengaplikasikan sunblock di kulitnya dan sunscreen di wajahnya, penggunaan pelindung tambahan tersebut dapat membantu mengurangi intensitas sinar matahari yang langsung menyentuh kulit.

4. Mandi setelah berjemur di pantai

5 tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata  Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Liburan ke pantai memang tak bisa jauh dari kata berjemur. Yap, begitupun yang dilakukan oleh Hesti Purwadinata. Meskipun ia suka berjemur ketika liburan ke pantai, ia selalu mandi setelahnya.

Hal itu ia lakukan untuk menghilangkan tumpukan debu, sebum dan radikal bebas yang mungkin menempel pada kulit, khususnya kulit wajah. Karena beberapa hal tersebut apabila tidak segera di bersihkan akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit sperti jerawat, bintik hitam dan komedo.

5. Memakai aftersun gel

5 tips lindungi kulit wajah saat liburan ala Hesti Purwadinata  Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Setelah mandi, hal selanjutnya yang dilakukan Hesti Purwadinata untuk melindungi kulit wajahnya adalah menggunakan aftersun gel. Aftersun gel dikenal mampu menenangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Sehingga, setelah seharian penuh beraktifitas di luar ruangan, dengan mengaplikasikan aftersun gel ini kulit akan terasa lebih lembap dan dingin. Sehingga efek sunburn juga akan diminimalisasi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES