13 Cara melembutkan rambut secara alami, bisa gunakan alpukat

13 Cara melembutkan rambut secara alami, bisa gunakan alpukat

Brilio.net - Rambut yang lembut, sehat, dan mudah diatur adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya bagi kaum hawa yang memiliki rambut panjang. Untuk mendapatkan hal tersebut tentu saja membutuhkan perawatan rambut yang agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun, seperti yang diketahui bahwa rambut rentan terkena berbagai masalah seperti rambut rontok, patah, bercabang, kusut, hingga berketombe. Salah satu penyebab dari berbagai masalah tersebut adalah rambut kering.

Seperti dilansir dari Healthline, rambut terdiri atas tiga lapisan. Dalam kondisi normal, minyak alami di lapisan luar rambut akan membantu melindungi lapisan dalam rambut. Minyak tersebut dapat memantulkan cahaya, sehingga rambut sehat akan tampak berkilau. Rambut kering terjadi ketika rambut tidak mendapatkan atau mempertahankan kelembapan yang cukup. Kondisi rambut kering akan membuat rambut menjadi sulit diatur dan terasa kasar.

Saat mendapati keadaan rambut kering atau rusak, jangan cepat-cepat berburu produk perawatan yang harganya selangit dengan klaim bisa mengembalikan keindahan rambut secara instan. Karena terkadang bahan kimia yang tidak cocok justru akan menambah masalah baru pada rambutmu. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa perawatan rambut secara alami, memang tidak bisa kamu rasakan dengan cepat hasilnya.

Namun, jika kamu rutin menggunakannya, maka rambut akan terasa lembut dan mudah diatur. Seperti 13 cara melembutkan rambut secara alami berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (8/6):

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES