11 Rekomendasi pelembap wajah kulit berjerawat, harga puluhan ribu

11 Rekomendasi pelembap wajah kulit berjerawat, harga puluhan ribu

Brilio.net - Saat ini, skincare menjadi kebutuhan masyarakat. Tak heran bila banyak brand kecantikan yang membuat formula skincare terbaik mereka yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Salah satunya adalah pelembap untuk kulit berjerawat.

Pelembap merupakan skincare yang diformulasi dengan berbagai kandungan zat aktif dan bahan alami yang digunakan untuk menjaga kadar air dalam kulit. Kulit yang memiliki kadar air yang cukup mampu menghidrasi kulit, sehingga tetap sehat, halus, dan lembut.

Pelembap tersedia dalam bentuk krim dan gel yang keduanya bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya, untuk kulit kering bisa menggunakan pelembap dalam bentuk krim, sementara untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat bisa menggunakan pelembap dengan bentuk gel agar lebih mudah meresap ke kulit.

Saat memilih pelembap, kamu bisa cari kandungan bahan aktif seperti emolien, oklusif, dan humektan. Emolien dan oklusif biasanya berbahan dasar minyak atau lilin, sedangkan humektan berbahan dasar air. Karena kental dan tidak berbau, emolien membantu menenangkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Kandungan oklusif, seperti petroleum jelly dan squalene juga berbasis minyak. Kedua bahan aktif tersebut cukup ideal untuk merawat kulit yang sangat kering.

Namun, untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, kamu bisa pilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Pilih pelembap non comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

Lantas apa saja yah rekomendasi pelembap untuk kulit berjerawat? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/1).

1. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Rekomendasi pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang pertama adalah acnederm day moisturizer dari brand wardah. Produk ini diformulasi khusus untuk perawatan kulit berjerawat.

Pelembap ini mengandung Witch hazel extract dan triclosan yang dapat mengontrol produksi minyak. Selain itu ada juga kandungan pro vitamin B5 dan E yang dapat menenangkan kulit, dan membantu melembapkan. Pelembab ini juga memiliki kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Harga produk ini adalah Rp 33.500.

2. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Ada juga pelembap dari produk yang sama, tapi digunakan sebagai pelembap untuk malam hari. Rutin menggunakan pelembap ini dapat membantu mencerahkan wajah, menutrisi kulit, serta melembapkan wajah. Harga produk ini adalah Rp 33.500.

3. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Emina Official Shop

Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel diperkaya dengan kandungan witch hazel dan rosebay willowherb extract yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat. Selain itu, pelembap ini juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Memiliki tekstur gel yang lembut, pelembap ini mampu menyerap dengan mudah ke dalam kulit sehingga mampu mengangkat kotoran dan minyak di wajah. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 24.000.

4. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Emina Official Shop

Kaya akan kandungan summer plum extract dan double brightening power untuk membantu mencerahkan wajah. Selain itu ada juga kandungan cinnamon bark extract yang dapat mengatur produksi minyak di wajah dan mampu menenangkan kulit yang berjerawat. Harga produk ini adalah Rp 25.000.

5. Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Safi Official Shop

Selanjutnya ada Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil dari produk Safi. Pelembap ini mengandung minyak pohon teh dan lidah buaya yang dapat membantu mengurangi minyak di wajah, merawat kulit berjerawat, menjaga kelembapan kulit, dan mampu menenangkan peradangan di kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga RP 64.500.

6. Citra Cream Wajah Green Tea

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Unilever Official Shop.

Munculnya jerawat dapat menyebabkan noda hitam bekas jerawat. Kamu bisa mengatasi itu dengan menggunakan Citra Cream Wajah Green Tea. Produkn ini mengandung teh hijau Jepang yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan wajah, melembapkan, menyamarkan bekas jerawat, dan mencerahkan wajah.

Selain itu, pelembap ini juga diformulasi dengan UV Protection yang dapat melincungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Harga produk ini adalah Rp 39.600.

7. Inez Everyday Acne Treatment Cream

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Inez Official Shop

Inez Everyday Acne Treatment Cream merupaka pelembap wajah yang bagus untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat. Kandungan keratolitik, antisebum, antibakteri, dan allantoin dapat membantu meredakan jerawat membandel. Harga produk ini adalah RP 45.000.

8. Scarlett Whitening Acne Day Cream

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Produk Acne Day Cream dari Scarlett ini memiliki banyak kandungan bahan aktif seperti salicylic acid, hexapeptide-8, natural squalane, natural Vitamin C, aqua peptide glow, dan triceramide yang bermanfaat unyul meredakan peradangan jerawat, meningkatkan kelembapan, menghilanhkan garis harus dan kerutan, mengencangkan kulit, dan memberi nutrisi pada kulit wajah. Produk ini dibanderol Rp 75.000.

9. Scarlett Whitening Acne Night Cream

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Scarlett juga memiliki varian night cream. Masih dengan kandungan yang sama, yakni natural Vitamin C, hexapeptide-8, natural squalane, aqua peptide glow, dan triceramide, dan salicylic acid yang dapat memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan garis halus, dan memperbaiki tektur kulit di wajah. Harga produk ini dibanderol Rp 75.000.

10. La Tulipe Acne Care Gel

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/La Tulipe Official Shop

La Tulipe Acne Care Gel dapat mengatasi masalah kulot berminyak dan berjerawat, menghambat trejadinya peradangan di wajah dan mencegah timbulnya jerawat baru. Harga produk ini berkisar Rp 45.000.

11. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Pelembap wajah unruk kulit berjerawat

foto: Shopee/Johnson & Johnson Official Shop

Pelembap ini diformulasi untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Kandungan salicylic acid dapat mencegah jerawat, serta merawat kulit berjerawat. Produk ini juga bebas minyak jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 16.300.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES