1. HOME
  2. »
  3. Beauty
Trik mudah memakai eyeliner bagi pemula, cepat & tanpa belepotan

Bagi pemula, menggunakan makeup bisa dibilang rumit atau susah.

 

Nur Luthfiana Hardian, 07 Februari 2019 00:04

Brilio.net - Apa ada wanita yang nggak suka tampil cantik? Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dibanding lainnya. Salah satu cara untuk mempercantik diri adalah dengan makeup. Di antaranya dengan memakai bedak, lipstik, pensil alis, eyeliner, maskara, dan masih banyak lainnya.

Namun bagi pemula, menggunakan makeup bisa dibilang rumit atau susah. Salah satunya penggunakan makeup eyeliner. Eyeliner merupakan salah satu produk kecantikan untuk mempertajam mata. Eyeliner sendiri terbagi dalam 3 bentuk, yakni eyeliner pensil, eyeliner spidol, eyeliner cair, dan eyeliner gel.

Bagi pemula mungkin sedikit mengalami kesusahan ketika mengaplikasikan eyeliner di mata. Terutama penggunakan eyeliner cair karena bisa mengakibatkan belepotan pada mata.

Nah, berikut trik mudah memakai eyeliner yang bisa kamu ikuti agar tidak belepotan, sehingga mendapatkan mata indah dalam waktu singkat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/2).

1. Jangan gugup.

eyeliner pemula stylecraze

foto: stylecraze

Usahakan kamu jangan gugup. Kalau misalnya kamu gugup kamu bisa gunakan satu tangan lainnya sebagai penopang. Jangan mencoba menarik ujung kulit matamu, hal itu bisa membuat kulit mata cepat kendur. Sebab kulit mata itu sangat tipis.

Gambar batasan di mata.

 

Kamu bisa membuat garis terluar terlebih dahulu sebelum mulai mengaplikasikan eyeliner. Batasan tersebut berfungsi untuk mengetahui sampai mana batasan yang boleh kamu aplikasikan eyeliner.

 

2. Buat garis terlebih dahulu.

eyeliner pemula stylecraze

foto: buzzfeed

Setelah menggambar batasan eyeliner pada mata, langkas selanjutnya kamu bisa membuat garis berjejer terlebih dahulu tepat di atas mata. Garis ini berfungsi agar memudahkanmu untuk mengaplikasikan eyeliner tepat di atas garis mata.

 

3. Mulai pada garis di atas bulu mata.

eyeliner pemula stylecraze

foto: stylecraze

Masuk ke tahap selanjutnya, mulai membuat garis di atas bulu mata. Kamu bisa menghubungkan dari garis-garis yang sudah kamu buat sebelumnya. Pastikan kamu membuat garis kecil dan tipis. Jika kamu langsung membuat garis tebal, bagi pemula akan berantakan. setelah kamu puas dengan satu mata, lakukan hal sama pada mata lainnya.

 

4. Aplikasikan eyeliner sesuai garis alami bulu mata.

eyeliner pemula stylecraze

foto: stylecraze

Trik mudah untuk menentukan sudut tepat saat memakai eyeliner adalah dengan mengikuti garis alami bulu matamu. Jika garis memanjang dari garis bulu mata, di situ garis batas eyeliner seharusnya kamu buat.

 

5. Tutup kesalahan dengan concealer.

eyeliner pemula stylecraze

foto: buzzfeed

Apabila kamu melakukan kesalahan ketika memakai eyeliner, misalnya belepotan ke atas. Tidak perlu cemas, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi kesalahan tersebut. Kamu bisa menggunakan cotton buds secara perlahan.

Related News

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Trik mudah memakai eyeliner bagi pemula, cepat & tanpa belepotan.
Bagi pemula, menggunakan makeup bisa dibilang rumit atau susah.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/trik-mudah-memakai-eyeliner-bagi-pemula-cepat-tanpa-belepotan-190206j.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 7 Cara sederhana memadukan outfit agar terlihat langsing

Next
TOP