Tips riasan wajah simpel tapi berkelas untuk Idul Fitri

Tips riasan wajah simpel tapi berkelas untuk Idul Fitri

Brilio.net - Lebaran merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu, karena pada saat lebaran ajang berkumpul bersama keluarga yang dekat ataupun yang jauh. Tentu saja saat momen lebaran kita harus tampil maksimal dengan busana yang bersih rapih, tak lupa untuk wanita pasti harus menggunakan make up agar terlihat lebih cantik.

Beauty Blogger Nadya Aqilla saat ditemui belum lama ini dalam acara peluncuran film pendek berjudul 'Ceritamu Love in Sketch' oleh Dream.co.id bareng Sariayu Marta Tilaar mengatakan, riasan yang pas digunakan saat momen lebaran hanya membutuhkan sedikit sentuhan tanpa harus terlihat menor.

"Lebaran itu kan ketemu keluarga besar, jadi ingin tampil the best, tapi beda sama kondangan. Jadi saya lebih suka menyebutnya natural glam ya," kata Nadya.

Ia juga menjelaskan tak perlu berlebihan saat mengaplikasikan makeup. Yang penting menurutnya adalah fokus di bagian mata. Pengaplikasian smoke eyes dapat mewakili riasan kamu agar terlihat lebih jelas namun tetap natural.

"Bisa smokey eyes tapi lebih ke warna hangat. Saya biasanya pakai warna merah, cokelat, ungu atau warna perunggu," jelasnya.

Nadya menyarankan, saat menggunakan eyeshadow lebih baik menggunakan produk Sariayu Martha Tilaar yaitu eyeshadow liquid. Karena menurutnya produk eyeshadow tersebut memiliki tingkat pengaplikasian lebih mudah dari produk kebanyakan. Bentuknya yang cair membuat lebih mudah membaur saat dikenakan.

Keuntungan lainnya, pengaplikasian eyeshadow cair juga bisa dijalankan dengan tangan tanpa bantuan brush. Biasanya, Nadya akan memanfaatkan jari kelingking yang berbentuk lebih kecil dan lebih lembut.

"Jangan kasar gosoknya karena kulit mata lebih tipis. Kalau digosok kencang-kencang bisa menimbulkan keriput," imbuhnya.

Apabila penggunaan makeup pada wajah sudah terlihat sangat mencolok, ia menyarankan pada bagian bibir harus lebih lembut. Sehingga penampilan kamu tetap stand out tanpa terlebih berlebihan.

(brl/swh)

tags

Advertising
Advertising
STORIES