Tips memilih cushion sesuai jenis kulit orang Indonesia

Tips memilih cushion sesuai jenis kulit orang Indonesia

Brilio.net - Saat ini banyak wanita yang sadar untuk perawatan kecantikan. Tak heran bila menjamurnya klinik kecantikan dan produk kecantikan seperti makeup. Bahkan jenis makeup saat ini juga sangat beragam.

Bagi kamu yang senang ber-makeup, pasti sudah tidak asing dengan cushion. Produk kecantikan ini mampu menutupi masalah pada wajah, seperti menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, bekas jerawat, dan tidak menyebabkan penyumbatan pada pori kulit.

Pemakaian cushion sendiri dengan penggunaan teknologi yang juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena dilengkapi dengan SPF 30 PA+++. SPF tersebut mampu memberikan perlindungan dari panasnya matahari dan lingkungan sehari-hari. Selain itu, cushion dilengkapi dengan puff waterproof higienis antibakteri.

Cushion itu kompleks, karena ada foundation juga dan sebagai base make up. Apakah kita mau matte atau glowing, ujar Brand Manager Wardah Sheilla Firdausa kepada media belum lama ini.

Sheila menambahkan bahwa penggunaan cushion juga tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan jenis kulit. Ia pun memberikan tips untuk para perempuan Indonesia yang ingin menggunakan cushion.

Menurut Sheilla, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenali jenis kulit, bisa sudah mengetahui, maka hasilnya memakai cushion tidak akan memberikan efek di kulit wajah jadi berminyak.

Kebanyakan kan kulit orang Indonesia itu sedikit oily tapi enggak terlalu kering juga karena kan ini daerah tropis. Maka dari pertama kenali skin type kita, ujarnya.

Selanjutnya, yang perlu diperhatikan adalah warna kulit. Karena kalau menggunakan cushion dengan warna yang terlalu terang tapi kulit kita hitam akan membuat kulit wajah menjadi abu-abu.

"Kulit Indoensia cenderung sawo matang. Jadi lebih baik pilih warna lebih ke yellowish," ucapnya.

(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES