Tipe makeup look khas dari berbagai negara, bisa jadi inspirasimu

Tipe makeup look khas dari berbagai negara, bisa jadi inspirasimu

Brilio.net - Di setiap negara pasti bakal memiliki tradisi serta tipe gaya masing-masing. Termasuk bagaimana gaya makeup-nya. Jika kamu memperhatikan, kamu pasti bakal tahu kalau di setiap negara memiliki gaya dalam makeup. Gaya western Hollywood yang tegas dengan arched eyebrow dan contouring yang bold, atau Korean style yang mengunggulkan kesan natural dan lebih condong ke no makeup look. Serta negara-negara lainnya. Nah kali ini seperti yang brilio.net lansir dari byrdie.com, Kamis (2/11), ada sederet tipe makeup look yang khas dari berbagai negara. Dari mana aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Australian look.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: grittypretty

Australian look lebih cenderung memiliki gaya natural seperti 'baru keluar dari pantai'. Hal ini dikarenakan wanita Australia lebih sering menghabiskan waktu mereka di bawah matahari sehingga SPF dan makeup anti meleleh adalah kunci utama makeup style mereka. Menurut pendiri sekaligus editor situs kecantikan Australia, Gritty Pretty, makeup look kecantikan orang Australia adalah natural dengan wajah glowy, kulit halus dan tanpa keriput adalah poin utama dari makeup look di Australia.


2. Korean look.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: pinterest

Untuk makeup look dari Korea Selatan sendiri, mereka memang sangat mengagungkan yang namanya natural look dengan penampilan yang fresh dan wajah yang cerah. Selain natural, gaya makeup orang Korea juga biasanya ngandung unsur dewy. Karena dengan unsur ini jugalah bikin para pengguna makeup Korea keliatan lebih muda.

Untuk gaya makeup, orang Korea lebih sering menggunakan BB atau CC cream sebagai base makeup. Mereka juga jarang menggunakan lapisan bedak di atas BB atau CC cream, jika memang terpaksa memakai, mereka akan menggunakannya untuk area hidung atau dahi. Mereka sangat mengunggulkan 'skin expression' yang meliputi kesehatan kulit, wajah yang cerah, dan kenyal. Makeup biasanya lebih fokus ke alis yang lurus dan natural, dan juga lipstik yang cenderung gradient karena kan membuat lebih cute atau manis.


3. Makeup look Swedia.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: pinterest

Makeup look gaya Eropa ini lebih ingin menonjolkan kulit yang glowy, dan menambahkan beberapa warna untuk makeup mereka karena cuaca yang ada di sana cenderung tidak mendukung. Light-boosting primer dan contouring kit sangat dibutuhkan apabila kamu ingin meniru Swedian Look ini.


4. South African look.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: pinterest

Makeup khas di Afrika Selatan lebih cenderung memiliki vibe colorful and playful look. Negara yang masyarakatnya memiliki bermacam-macam skin tone ini membuat para wanitanya juga memiliki tipe makeup yang berbeda-beda juga. Mereka yang memiliki kulit lebih gelap akan lebih sering bermain-main dengan warna, untuk mata hingga lipstik dengan warna vibrant, sedangkan untuk pemilik warna kulit yang lebih cerah biasanya lebih suka dengan kulit sun-kissed mereka, sehingga mereka akan membiarkannya lebih natural.

5. Western Hollywood makeup.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: naver

Hollywood makeup lebih cenderung menyukai hasil riasan matte, yang terlihat lebih tegas dan glowing. Untuk menciptakan kesan glowing pada wajah, wanita Amerika menggunakan highlighter dalam riasannya. Wanita Amerika juga cenderung menginginkan alis yang strong dan dibentuk melengkung agar memiliki kesan lebih dewasa. Untuk lipstik sendiri, mereka lebih menyukai riasan bibir nude, bold dan gelap. Mereka cenderung lebih suka riasan bibir mereka tampak penuh dan matte.


6. Indonesian Look.

 tipe makeup all over the world  2017 brilio.net

foto: music-asia.com

Kulit sawo matang yang eksotis dan rambut yang hitam legam adalah ciri khas sebagian besar wanita Indonesia. Sebenarnya ada dua jenis riasan makeup yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia yakni makeup look bold yang menciptakan kesan dramatik dan juga flawless bold yang lebih natural. Dua gaya make up ini cenderung tidak berlebihan dan cocok untuk warna kulit orang Indonesia yang masuk dalam suku Asia yang kebanyakan berwarna kuning langsat atau sawo matang. Biasanya fokus dari kedua makeup ini akan terfokus pada alis mata, eye-shadow, dan juga lipstik.

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES