Brilio.net - Merawatan kesehatan dan kebersihan tubuh adalah hal yang sangat penting lho. Sayangnya, masih banyak orang yang terlalu fokus pada perawatan wajah, sehingga jarang melakukan perawatan kulit tubuh.

Salah satu perawatan tubuh yang terpenting adalah bagaimana menjaga kelembapan kulit tubuh. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dijaga kelembapannya. Hal ini akan mencegah kulit terhindar dari berbagai masalah kulit seperti dehidrasi dan penuaan dini. Inilah yang membuat pemakaian body lotion menjadi penting.

Saat membeli body lotion, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah kandungan yang terdapat di dalamnya. Sebab, kandungan di dalam body lotion dapat mempengaruhi hasil kulit yang kita inginkan.

Lantas kandungan apa saja sih yang wajib ada dalam body lotion? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari konferensi pers peluncuran produk body lotion Queensi, Kamis (14/10).

Loading...

1. Niacinamide

Kandungan dalam body lotion © 2021 brilio.net

foto: freepik

Dari banyaknya kandungan body lotion, salah satu yang bagus untuk kulit adalah niacinamide. Niacinamide atau dikenal juga sebagai nicotinamide, adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin).

Niacinamide memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti mengecilkan pori kulit dan mencegah bakteri penyebab jerawat. Seperti dilansir dari incidecoder.com, niacinamide merupakan salah satu bahan 'skincare superstar' yang juga dapat membantu memperbaiki beberapa kondisi kulit, termasuk jerawat, rosacea dan dermatitis atopik.

Niacinamide bisa kita peroleh dari daging, telur, susu dan produknya, kacang-kacangan, serta sayuran hijau. Keduanya juga bisa ditemukan dalam vitamin B kompleks seperti B6, B9, dan B12.

2. Glyceryl

Kandungan dalam body lotion © 2021 brilio.net

foto: freepik

Glyceryl adalah senyawa lemak yang memiliki sifat humektan, mampu menarik air dari udara di sekeliling serta menahannya di dalam kulit.

Kandungan glyceryl memiliki manfaat sebagai pelembap untuk mencegah hilangnya hidrasi pada kulit serta kandungan vamin B3. Kandungan tersebut juga bisa kita temukan dari sumber nabati dan hewani, teksturnya tidak berwarna, tidak berbau, lengket, dan tebal seperti sirup.

3. Tranexamic Acid

Kandungan dalam body lotion © 2021 brilio.net

foto: freepik

Ada juga Tranexamic Acid yang memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit mengatasi hiperpigmentasi, memudarkan bekas jerawat, menghambat produksi melanin pada kulit dan tentunya mengatasi stretch marks atau selulit.

Seperti yang kita tahu, stretch marks memang dapat menurunkan rasa percaya diri, sehingga kita butuh perawatan ekstra untuk mengatasi permasalahan ini. Kandungan ini bisa ditemukan di Queensi Brightening Body Lotion.

4. Toco Acetate

Kandungan dalam body lotion © 2021 brilio.net

foto: freepik

Body lotion ini juga dilengkapi kandungan Toco Acetate yang merupakan turunan dari Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan dampak dari paparan radikal bebas dan memperbaiki tanda-tanda penuaan.

Founder PT Sastro Utama Media Grup, M Mega Putra mengungkapkan, produknya sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di luar.

"Bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas di luar cocok pakai body lotion ini, sehingga tidak takut terkena paparan UVA dan UVB mauapun yang banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan ber-AC sehingga tidak takut kulit kering," tutur Mega.

Related News