1. HOME
  2. »
  3. Beauty
Tak banyak yang tahu, ternyata ini manfaat kurma untuk kecantikan

Ekstra buah kurma sendiri mengandung protein, serta, asam lemak jenuh, vitamin kompleks A, B1, B2, B6, C, berbagai mineral hingga asam organis.

foto: papasemar.com  

Nur Romdlon, 05 Juni 2017 10:07

Brilio.net - Kurma yang kerap dikonsumsi sebagai pembuka puasa ternyata punya banyak khasiat terpendam. Selain bagus untuk kesehatan, siapa sangka jika kurma ternyata punya khasiat yang ampuh untuk kulit.

Hal itu diungkapkan Wahyu Karna Dijaya, direktur PT Indah Kejora Abadi, produsen kosmetik Aishaderm, dalam acara Aishaderm Tea Party di Madam Tan Work Bar Yogyakarta, Sabtu (3/6).

Didampingi Dokter Dinar ahli dematologist Aishaderm, ia mengungkapkan bahwa ekstra buah kurma sendiri mengandung protein, serta, asam lemak jenuh, vitamin kompleks A, B1, B2, B6, C, berbagai mineral hingga asam organis.

Kandungan 0% gula, lemak, protein, dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat, dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. Tak cuma itu, kandungan vitamin B6 dalam buah kurma dapat membantu mencerahkan kulit.

Buah kurma selain memiliki kandungan nutrisi, juga mengandung anti-microbial properties yang mampu melawan berbagai jenis penyakit kulit diantaranya penyakit gatal kulit yang mudah menular.

Kandungan yang tinggi manfaat itulah yang membuat ekstrak kurma akhirnya menjadi bahan utama dalam kosmetik Aishaderm. Produk kecantikan yang dilaunching sejak 2016 ini mengklaim sebagai produk pertama yang menggunakan buah kurma sebagai bahan utamanya untuk kecantikan.

"Dari kurma belum ada yang memakainya sebagai bahan kecantikan. Padahal punya anti aging yang cukup tinggi sehingga bagus untuk kulit," ungkap Wahyu Karna Dijaya.

Aishaderm © 2017 istimewa

Selain itu, kurma juga menjadi buah yang disunnahkan dikonsumsi saat berbuka puasa, sehingga sangat cocok untuk segmen muslimah yang dibidik Aishaderm.

Aishaderm © 2017 istimewa

Kurma yang dicampur dengan berbagai bahan alami seperti kakadu, bunga daisy, dan berbagai ekstrak bahan alami lainnya diubah menjadi berbagai produk kecantikan wanita mulai dari acne series, cleanser, moisturizer, lightening, anti aging, sunscreen, hingga produk berupa shampo.

Aishaderm © 2017 istimewa

Acara Aishaderm Tea Party tersebut mendatangkan para beauty blogger dari Jogja Bloggirls. Mereka berkesempatan mencoba produk Aishaderm yang mengandung ekstrak kurma dan mendapatkan penjelasan mengenai manfaat kurma bagi kecantikan.

Melalui acara gathering beauty blogger itu, mereka juga melakukan berbagai sharing mengenai tips kecantikan hingga tips berhijab.

Related News

(brl/ton)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Tak banyak yang tahu, ternyata ini manfaat kurma untuk kecantikan.
Ekstra buah kurma sendiri mengandung protein, serta, asam lemak jenuh, vitamin kompleks A, B1, B2, B6, C, berbagai mineral hingga asam organis.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/tak-banyak-yang-tahu-ternyata-ini-manfaat-kurma-untuk-kecantikan-170604r.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Ini dua mahasiswi yang akan mewakili Indonesia di KL Fashion Week

Next
TOP