Brilio.net - Memiliki rambut indah, sehat dan lebat merupakan dambaan bagi setiap orang. Rambut sama halnya seperti wajah yang harus diperhatikan dan dirawat setiap waktu.

Kamu bisa mendapatkan rambut yang kamu dambakan dengan berbagai penggunaan berbagai produk rambut dan melakukan perawatan rambut. Saat ini sudah banyak berkembang perawatan rambut yang bisa kamu coba. Salah satu perawatan rambut yang bisa kamu coba dan sedang tren adalah skinification.

Skinification menjadi salah satu perawatan rambut yang diprediksi menjadi perawatan rambut populer pada tahun ini. Memang masih banyak yang belum mengetahui perawatan rambut skinification.

Kali ini brilio.net membahas mengenai perawatan rambut skinification yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (21/3).

Apa itu skinification?

Seiring dengan berkembangnya waktu perawatan rambut pun ikut berkembang pula. Saat ini perawatan rambut tidak hanya berpatokan pada mencuci dan memberikan vitamin saja.

Perawatan rambut mulai berkembang dengan merebaknya berbagai tren perawatan yang memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Salah satunya, yaitu perawatan rambut Skinification.

Perawatan ini memiliki fokus perawatan yang diutamakan pada rambut dan kulit kepala. Sehingga, pada saat melakukan perawatan tidak hanya mengandalkan shampo, kondisioner, dan masker rambut saja. Skinification bisa dilakukan dengan menggunakan produk melebihi itu.

"Skinification hubungan antara bahan-bahan, perawatan dan manfaat dari rutinitas perawatan kulit yang berhubungan dengan perawatan rambut," jelas Nancy Twine CEO Briogeo dikutip brilio.net dari Cnalisfestyle, Senin (21/3).

Skinification memiliki metode perawatan rambut yang hampir sama dengan metode perawatan pada wajah. Cara kerja skinification, yaitu dengan cara melakukan eksfoliasi pada kulit kepala dan menghidrasi kulit kepala dengan menggunakan produk anti penuaan seperti asam hialuronat.

Cara kerja perawatan skinification

Skinification adalah metode perawatan rambut Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Skinification memiliki cara kerja yang hampir sama dengan perawatan wajah pada umumnya. Yakni menggunakan eksfoliasi hingga memasukan berbagai bahan kandungan bernutrisi ke dalamnya.

Rambut yang sehat adalah rambut yang bebas dari rasa gatal, kering, dan terhindar dari ketombe. Dilansir brilio.net dari Briogeohair, Senin (21/3) folikel rambut yang mengalami tersumbat bisa mempengaruhi penyerapan nutrisi pada rambut, sehingga bisa menyebabkan penipisan hingga rambut mengalami kerontokan. Kulit kepala yang sehat membutuhkan berbagai elemen yang bisa mendukung kesehatan rambut seprti eksfoliasi, hidrasi, nutrisi, dan perlindungan terhadap sinar UV.

Proses eksfoliasi pada perawatan skinification menjadi kunci utama keberhasilan perawatan rambut ini. Hal ini dikarenakan proses eksfoliasi dapat membantu membersihkan lapisan kulit atas pada kulit kepala, sehingga sel-sel kulit mati yang mengendap bisa hilang. Dengan begitu pori-pori pada kulit kepala bisa bernapas dengan baik dan pergantian sel kulit selanjutnya lebih cepat. Manfaat dari adanya proses eksfoliasi tidak hanya itu, kulit kepala yang sudah bersih bisa membantu proses penyerapan bahan-bahan masuk dengan mudah.

Manfaat skinification

Skinification adalah metode perawatan rambut Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Seperti yang kita ketahui bahwa perawatan rambut skinification memberikan berbagai bahan kandungan yang bisa memberikan nutrisi bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Bahan-bahan yang dimasukan itu memberikan sejumlah manfaat bagi rambut, antara lain :

- Mencegah munculnya bakteri pada rambut
- Membersihkan kotoran yang menumpuk pada kulit kepala
- Mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit kepala
- Menghidrasi
- Rambut terasa lebih lembut dan halus
- Menyeimbangkan kelembapan pada kulit kepala
- Meningkatkan pertumbuhan rambut sehat
- Memberikan perlindungan rambut dari sinar UV dan kerusakan karena radikal bebas

Pentingnya melakukan perawatan skinification

Skinification adalah metode perawatan rambut Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Dilansir brilio.net dari Cnalifestyle, Senin (21/3) bahwa tren perawatan rambut ini tidak memiliki dampak bahkan baik untuk digunakan. Skinification memberikan berbagai nutrisi pada rambut untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit kepala memiliki penghalang yang rendah jika dibandingkan dengan kulit wajah. Kulit kepala cenderung memiliki pertahanan yang rentan dan tidak bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Sehingga, bisa menyebabkan permasalahan seperti iritasi, ketombe, gatal, bahkan terjadi peradangan. Karenanya, kulit kepala membutuhkan perawatan yang tepat salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan rambut skinification.

(brl/pep)

Related News

(brl/pep)