15 Rekomendasi skincare hilangkan milia harga mulai Rp 20 ribu, wajah jadi mulus dan bebas gradakan

15 Rekomendasi skincare hilangkan milia harga mulai Rp 20 ribu, wajah jadi mulus dan bebas gradakan

Brilio.net - Permasalahan kulitdi area wajah tidak hanya berkaitan dengan kering, berjerawat, dan tanda penuaan. Namun terdapat masalah kulit lainnya yang banyak dialami oleh sejumlah orang, salah satunya adalah milia. Kondisi kulit satu ini memberikan tanda dengan benjolan kecil yang timbul di permukaan kulit. Mereka sering kali terlihat, seperti halnya jerawat putih dengan tekstur keras dan kecil. Milia ini biasanya muncul ketika keratin atau protein di dalam kulit, terperangkap di bawah permukaan kulit. Tidak seperti jerawat, milia ini tidak menyebabkan kulit meradang dan tak menimbulkan rasa nyeri.

Penyebab utama milia adalah terjadinya penyumbatan pori-pori pada kulit. Hal ini terjadi ketika sel-sel kulit mati dan keratin tidak bisa keluar dari permukaan kulit paling bawah. Dengan proses tersebut akan terbentuk benjolan kecil. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, pertama yaitu kulit yang kurang perawatan. Lalu, penggunaan produk perawatan kulit yang terlalu berat. Skincare dengan tekstur terlalu kental atau berminyak bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan miliki.

Kondisi kulit yang bertekstur itu mungkin mengganggu kenyamanan seseorang, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya memakai produk skincare dengan kandungan dan tekstur yang tepat.

Nah, berikut ini ada 15 rekomendasi skincare untuk atasi milia yang bisa kamu gunakan. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES