Brilio.net - Skincare untuk menghilangkan milia ada banyak sekali macamnya. Namun sebelum itu, ketahui dulu apa sebenarnya milia di area wajah? Milia merupakan benjolan kecil dan halus berwarna putih yang biasa muncul di area wajah, seperti mata, hidung, dan pipi.

Munculnya milia karena keratin atau protein dalam jaringan kulit tersumbat di bawah permukaan kulit sehingga tidak bisa keluar ke permukaan. Milia bisa terjadi oleh siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Meskipun tidak terasa sakit atau gatal, namun munculnya milia sangat mengganggu penampilan. Apalagi bila milia terlihat menumpuk di beberapa area wajah, pastinya membuat kamu yang mengalaminya merasa risih.

Bagi kamu yang memiliki kulit rentan dengan milia, kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya. Seperti perawatan dengan dokter kulit dan menggunakan skincare yang mengandung retinol topikal atau vitamin A.

Nah apa saja sih skincare yang bisa membantu menghilangkan milia? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/2).

1. DHC Deep Cleansing Oil

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/editbysociolla.official

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan milia yang pertama adalah DHC Deep Cleansing Oil. Pembersih wajah ini diformulasi dengan bahan alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat makeup, debu dan kotoran di wajah. Produk tersebut juga dapat membantu penyerapan skincare dengan baik. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 145 ribu.

2. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/ Cosrx Indonesia Official Shop

Produk gel cleanser ini mengandung banyak bahan aktif yang dapat mengangkat minta kb berlebih di wajah. Memiliki pH yang rendah cocok dengan jenis kulit kering dan sensitif. Selain itu, pembersih wajah itu juga mampu melembapkan wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 149 ribu

3. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Produk ini merupakan serum sekaligus eksfoliasi yang mengandung AHA, BHA, BHA, niacinamide, daucus carota leaf extract, dan vitamin B5 dan hibiscus sabdariffa extract yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, membantu mencerahkan wajah, membantu membersihkan pori-pori, dan menjaga kelembapan kulit. Harga serum ini dibanderol 115.500.

4. Somethinc Game Changer Eye Gel

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/ Somethinc Official Shop

Produk ini mengandung 3 jenis peptide, kafein, aloe vera, hyaluronic acid, cynara scolymus leaf extract, dan poria cocos extract yang memiliki manfaat untuk menyamarkan kantung mata, garis halus dan kerutan, mencerahkan lingkar hitam, menghidrasi kulit, menghaluskan area mata, dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 150 ribu.

5. Cerave Cleanser Bar

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Cerave Official Shop

Pembersih wajah ini dapat menjaga kulit kamu dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Kandungan dalam Cerave Cleanser Bar ini mengandung asam salisilat dan tiga ceramide esensial yang dapat mengangkat kotoran di wajah, memperkuat skin barrier, mengontrol minyak berlebih, dan membantu mengecilkan pori-pori. Harga produk ini adalah Rp 105 ribu.

6. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Himalaya Official Shop

Salah satu produk eksfoliasi yang jadi favorit banyak orang adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub. Selain mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, scrub ini juga mampu menghilangkan milia di wajah karena memiliki sifat antibakteri. Kandungan daun neem sebagai bahan utama produk tersebut mampu membersihkan, menenangkan, dan menjaga kulit dari radikal bebas. Scrub ini dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.

7. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Produk St. Ives Blemish Control Apricot Scrub mengandung 2% salicylic acid sehingga mampu membersihkan pori-pori secara lembut dan mencegah datangnya jerawat bermunculan.

Ada juga kandungan paraben yang teruji secara dermatologis mampu menghaluskan kulit, mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati, serta menghaluskan kulit wajah. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 64 ribu untuk mendapatkan produk ini.

8. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Rohto Official Shop

Tamagohada Mild Peeling Lotion merupakan produk eksfoliasi yang dikemas dalam bentuk lotion. Kandungan gluconic acid di dalamnya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu juga dengan rutin menggunakan produk tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi kerutan, mencerahkan wajah, dan membantu menjaga elastisitas kulit. Harga produk ini adalah Rp 46.400.

9. Cosrx AHA/BHA Clarifying Toner

skincare menghilangkan milia ©

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Shop

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan milia yang terakhir adalah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dari Cosrx. Kandungan bahan aktif seperti bark water, pyrus malus (apple) fruit water, sodium lactate, glycolic acid, betaine salicylate, allantoin, dan panthenol, dapat membuat kulit halus, kencang dan membantu meremajakan kulit. Toner ini dibanderol dengan harga Rp 200 ribu.

(brl/guf)

Related News

(brl/guf)