Rekomendasi 11 skincare untuk kulit kering, harga di bawah Rp 100 ribu

Rekomendasi 11 skincare untuk kulit kering, harga di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Memiliki kulit yang sehat tentu keinginan setiap orang. Namun ada saja masalah kulit yang kamu alami, seperti kulit berjerawat, kusam, hingga kulit kering. Berbicara mengenai masalah kulit, kulit kering juga kerap dialami oleh banyak orang. Penggunaan skincare untuk kulit kering merupakan salah satu cara efektif mengatasi masalah tersebut.

Kulit kering pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor cuaca, usia, dan penggunaan skincare yang tidak cocok. Kulit kering juga terjadi karena kurangnya produksi sebum di dalam kulit wajah sehingga menyebabkan kulit dehidrasi dan mengalami kekeringan.

Bila dibiarkan, kulit kering akan membuat wajahmu tampak kusam dan tidak bercahaya. Selain itu juga bisa menyebabkan kulit mudah iritasi dan menyebabkan masalah lain.

Namun tak perlu khawatir, masalah kulit kering bisa kamu atasi, salah satunya dengan menggunakan skincare untuk kulit kering. Ada banyak skincare harga terjangkau yang dapat kamu ambil manfaatnya untuk kulit.

Berikut rekomendasi 11 skincare untuk kulit kering yang harganya di bawah Rp 100 ribu seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/2).

1. Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Emina Official Shop

Skincare untuk kulit kering yang pertama adalah Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash. Produk ini mengandung hyaluronic acid dan ekstrak calendula yang dapat membersihkan makeup dan kotoran di wajah secara merata. Memiliki busa yang lembut, pembersih wajah ini tak akan membuat kulit kamu semakin kering. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 18.500.

2. Wardah Hydrating Day and Night cream.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Untuk pelembap wajahnya, kamu bisa coba Wardah Hydrating Day and Night cream. Untuk krim siang, hydrating active dan avalanche rose oil yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit selama 72 jam. Selain itu ada juga bio hyaluronic acid yang bekerja ekstra untuk menghidrasi kulit.

Sementara itu, untuk krim malam memiliki kandungan yang sama, yakni hydrating active dan avalanche rose oil yang dapat menjaga kelembapan kulit secara ekstra dan menyeluruh. Diformulasi dengan stress relief agent yang dapat melawan stres kulit akibat paparan radikal bebas. Masing-masing produk ini dibanderol dengan harga Rp 82 ribu.

3. Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Pembersih wajah tanpa bilas ini dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran di wajah. Dikombinasi dengan ekstrak rumput laut dan mentimun, produk ini mampu menghidrasi dan melembapkan. Selain itu, ada juga kandungan minyak zaitun yang ampuh membersihkan wajah secara menyeluruh. Micellar water ini dibanderol mulai harga Rp 28.500-51.500.

4. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/The Ordinary Official Shop

Produk skincare untuk kulit kering selanjutnya adalah The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5. Serum tersebut memiliki manfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, membuat wajah glowing, dan mengenyalkan kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp Rp 44 ribu.

5. The Aubree Hyaluron Hydrating Serum.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/The Aubree Official Shop

Serum dari The Aubree ini mengandung bahan aktif seperti glycerin, aloe vera, flower extract, dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut dapat membantu menyegarkan dan melembapkan kulit. Gunakan produk serum ini secara rutin saat pagi dan malan hari agar hasilnya maksimal. Harga produk ini adalah Rp 99 ribu.

6. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering berbagai sumber

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Produk pembersih wajah ini mengandung hydrating active dan avalanche rose oil yang dapat menjaga kelembapan kulit selama 72 jam. Produk ini dapat membantu mengangkat minyak di wajah, debu, kotoran, dan sisa makeup secara maksimal. Harga produk ini adalah Rp 31.500.

7. YOU Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir SPF 50+ PA++++.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering berbagai sumber

foto: Shopee/YOU Official Shop

Rekomendasi skincare untuk kulit kering selanjutnya adalah YOU Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir SPF 50+ PA++++. Produk sunscreen ini diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid dan sunflower oil yang mampu menghidrasi kulit wajah, melembapkan kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Ada juga kandungan lavender yang bisa membuat kulit kamu lebih cerah, glowing, dan terhindar dari kekeringan. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 80 ribu.

8. Skin Aqua UV Moisture Milk.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Rohto Official Shop

Ada juga skincare dari Skin Aqua UV Moisture Milk ini memiliki kandungan hyaluronic acid dan citrus essence yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Kandungan vitamin E di dalamnya juga dapat menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 68 ribu.

9. Humphrey Vitamin C & Collagen Plus Serum.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Humphrey Skincare

Serum ini mengandung vitamin C, collagen, vitamin E, dan niacinamide yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Harga produk ini adalah Rp 74.900.

10. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Sama seperti namanya, serum ini mengandung niacinamide dan sabi beet yang dapat membantu mencerahkan wajah secara maksimal, memperkuat skin barrier, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan noda hitam, dan melembapkan kulit. Harga produk ini adalah Rp 89 ribu.

11. Bio Oil Gel.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering

foto: Shopee/Bio Oil Official Shop

Skincare untuk kulit kering yang terakhir, kamu bisa gunakan Bio Oil Gel. Produk ini mengandung 87% minyak yang dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Produk ini menggantikan air yang tidak aktif dan mudah menguap dengan minyak, sehingga membuat produk efektif untuk kulit kering. Kandungan vitamin B3 di dalamnya juga dapat membantu melembapkan kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 84.500.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES