Rekomendasi 11 serum kulit berminyak & berjerawat mulai Rp 30 ribuan

Rekomendasi 11 serum kulit berminyak & berjerawat mulai Rp 30 ribuan

Brilio.net - Ada banyak pilihan serum untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jerawat dan kulit berminyak merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, tak hanya remaja tapi juga orang dewasa.

Kulit berminyak sendiri disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sehingga memproduksi minyak berlebih. Hal itu memaksa minyak keluar dari permukaan kulit sehingga pori-pori menjadi membesar. Pori-pori yang membesar inilah menjadi tempat menumpuknya kotoran dan sel kulit mati di wajah sehingga terjadi peradangan dan jerawat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum. Serum ini bekerja hingga ke lapisan kulit terdalam sehingga hasilnya bisa lebih efektif.

Saat ini banyak produk serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa jadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Lantas apa saja yah produk serum tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (23/3).

1. Implora Acne Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Implora Official Shop

Produk serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Implora Acne Serum. Produk ini diperkaya dengan kandungan aloe vera extract, salicylic acid, agarikon jeju, dan centella asiatica. Semua kandungan tersebut mampu meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori, memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat. Harga produk ini adalah Rp 35.000.

2. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Serum ini mengandung bahan natural dan vegan yang memiliki kemampuan dalam merawat jerawat, merangsang produksi kolagen, memperbaiki skin barrier, dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Kandungan bakuchiol di dalamnya juga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 89.000.

3. Wardah Acnederm Acne Care Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Produk serum untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acnederm Acne Care Serum. Produk ini mengandung salicylic acid, azeclair, dan tea tree oil. Kombinasi bahan aktif dan bahan alami itu dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Serum ini bermanfaat untuk mengurangi minyak di wajah, menenangkan kulit, melawan bakteri penyebab jerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit. Harga satu botol serum ini adalah Rp 61.500.

4. Scarlett Whitening Acne Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Selanjutnya ada juga Scarlett Whitening Acne Serum. Produk serum ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Serum ini mengandung tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, vitamin C, dan liquorice extract. Semua kandungan tersebut mampu menenangkan dan merawat kulit berjerawat, meregenerasi kulit, mengontrol kadar minyak di wajah, dan memudarkan bekas jerawat. Harga produk ini adalah Rp 75.000.

5. Whitelab Acne Calming Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Whitelab Acne Calming Serum diformulasi dengan kandungan mugwort yang dapat membantu menenangkan kulit, cica dapat melembapkan dan mencerahkan kulit, kandungan tea tree yang dapat melawan minyak berlebih di wajah, dan hexamidine yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, ada juga marine collagen dan hyalucomplex-10 yang dapat membantu merawat kehalusan dan kekenyalan kulit, dan membentuk moisturizer barrier sehingga kulit terjaga kelembapannya. Harga produk ini adalah Rp 78.750.

6. Bening's Acne Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Benings Clinic Official Shop

Benings Acne Serum ini merupakan produk serum wajah yang mengandung bahan aktif untuk menyembuhkan jerawat sekaligus membantu menyamarkan noda di wajah. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 165.000.

7. Rojukiss Tea Tree Bija Pro Acne Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Edit by Sociolla

Rojukiss Tea Tree Bija Pro Acne Serum ini diperkaya dengan kandungan ekstrak centella, bija, tea tree, niacinamide, dan witch hazel. Semua kandungan tersebut dapat membantu menutrisi kulit secara efektif, menyeimbangkan kadar minyak di wajah, membantu merawat jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan membantu mengencangkan pori-pori. Harga produk ini adalah Rp 19.500.

8. Breylee Acne Treatment Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Breylee Indonesia Official Shop

Diformulasi dengan kandungan ekstrak daun camellia sinensis dan ekstrak tumbuhan lainnya, Breylee Acne Treatment Serum dapat membantu menyegarkan kulit, mengatasi kulit berminyak, mengobati jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata. Harga produk ini adalah Rp 80.000.

9. Trueve BHA & Cica Acne Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Lippie Beaute Official Shop

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Trueve BHA & Cica Acne Serum. Produk tersebut diformulasi dengan cica dan BHA yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, menenangkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan melembapkan kulit. Harga produk tersebut adalah Rp 155.000.

10. Some By Mi Aha Bha Pha 30 Days Miracle Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Some By Mi Official Shop

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya adalah Some By Mi Aha Bha Pha 30 Days Miracle Serum. Produk ini diperkaya dengan kandungan tea tree water extract, centella asiatica, AHA, BHA, dan PHA, yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah, mengecilkan pori-pori, memperkuat lapisan kulit, menghilangkan kotoran di wajah, mengatasi peradangan di kulit, dan melembapkan kulit. Harga produk ini adalah Rp 494.643.

11. Mineral Botanica Perfect Purifying Face Serum

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat

foto: Shopee/Mineral Botanica Official Shop

Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir adalah Mineral Botanica Perfect Purifying Face Serum. Serum ini mengandung acne booster, salicylic acid, adansonia digitata extract, dan jojoba oil yang dapat membantu kulit berjerawat, mengurangi kemerahan akibat iritasi, dan mengurangi minyak di wajah. Harga produk ini adalah Rp 97.900.

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES