1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Syifa Fauziah, 19 September 2019 05:31

Brilio.net - Bagi sebagian orang, tato merupakan sebuah seni yang indah. Bahkan saat ini memiliki tato tidak hanya diminati oleh laki-laki tapi juga perempuan. Tato dianggap sebagai hiasan tubuh yang saat ini sedang populer.

Namun sebelum memiliki tato, ada hal yang harus kamu pikirkan matang-matang. Karena sifat tato yang permanen, kalau sudah telanjur menorehkan tinta tato pada tubuh, tato tersebut akan sulit hilang. Kalaupun ternyata kamu ingin menghapusnya, harus merasakan sakit yang luar biasa.

Sebuah klinik kecantikan, Crystal Clinic yang berada di Kawasan Menteng memiliki sebuah perawatan terbarunya yang bernama Pico. Dari sekian banyak manfaat menggunakan laser ini, salah satu yang ampuh adalah dapat menghapus tato tanpa rasa sakit.

Pico by crystal © 2019 brilio.net

Pico by crystal
© 2019 brilio.net/Syifa

Dokter Julianto Leonardus dari Crystal Clinic mengatakan pico laser ini bekerja menggunakan panjang gelombang cahaya unik dan lensa khusus untuk mengubah energi laser menjadi tekanan yang lembut.

"Tekanan ini, dapat menciptakan kolagen dan elastis baru tanpa membakar dan merusak kulit. Sehingga untuk menghilangkan tato, alat ini lebih nyaman dan lebih cepat dibandingkan alat sejenisnya," ujarnya dalam peluncuran Pico by Crystal, di Jakarta.

Namun, dr Julianto mengatakan bahwa treatment ini hanya bisa menghilangkan tato yang berwarna hitam dibanding yang berwarna terang.

"Biasanya seperti sulam alis, itu lebih cepat hilangnya karena kalau warna hitam lebih memberi responsif dibanding warna cerah," jelasnya.

Sementara itu, dr Andi Salim juga menyampaikan jika untuk penghapusan tato, nantinya pasien akan mengalami kehitaman terlebih dulu pada bekas tato yang dilaser.

Selanjutnya, akan copot sendiri sekitar 10-14 hari. Setelah dicopot, baru tato tersebut akan kelihatan pudarnya. Untuk penghapusan tato sendiri, intervalnya, kata dia berbeda. Tato amatir tentu lebih cepat hilang dengan hanya 1-2 kali pengulangan.

Sedangkan untuk tato profesional, biasanya lebih memakan waktu, hingga 3-4 kali pengulangan, baru akan benar-benar terlihat hasilnya. Namun, tak perlu khawatir kata dr And. Energi yang tinggi dan panas yang rendah, downtime pun lebih sedikit.

"Biasanya perawatan ini untuk koreksi sulam alis. Hasilnya pun tergantung pigmen di kulit, setiap orang kan beda-beda," tambahnya.

Selain penghapusan tato, perawatan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan pigementasi, menghilangkan bekas jerawat, peremajaan kulit hingga pencerahan kulit. Hasilnya, kulit akan terlihat cerah, pori-pori mengecil, flek hitam.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Pico by cristal, treatment hilangkan tato tanpa rasa sakit.
Kini menghilangkan tato bisa tanpa rasa sakit.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/pico-laser-treatment-hilangkan-tato-tanpa-rasa-sakit-190918g.html
SEND
Loading...


What Do You Think

Up Next: 11 Desainer Indonesia bikin kagum di Fashion Week New York, salut

Next
TOP