Brilio.net - Saat beraktivitas di luar rumah, tak jarang kaum perempuan menggandalkan penggunaan tabir surya (sunscreen). Tujuannya agar permukaan kulit mereka tak mudah terpapar sinar matahari secara langsung.

Selain itu, ada anggapan kebiasaan menggunakan sunscreen setiap hari sangatlah penting demi mencegah kanker kulit dan penuaan dini. Gejala ini biasanya ditandai bintik-bintik hitam dan perubahan warna kulit. Namun, apakah semua orang perlu memakai sunscreen?

“Setiap orang membutuhkan sunscreen sedini mungkin, bahkan step skincare ini adalah salah satu upaya yang sebaiknya tidak di-skip, baik hanya beraktivitas di dalam rumah maupun di luar ruangan,” ujar Co-Founder & CMO dari N’Pure Devina Wijaya saat acara launching N’Pure Cica Beat The Sun, beberapa waktu lalu.

Pentingnya menggunakan sunscreen © 2021 brilio.net

Loading...

Ia pun menyarankan agar pengguna memakai sunscreen yang kaya lima jenis UV filter agent yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta memiliki fungsi lain untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Usahakan menggunakan sunscreen yang memiliki tekstur ringan, tidak menimbulkan whitecast dan tidak mengandung bahan alkohol sehingga aman dan nyaman untuk digunakan setiap hari.

Sementara Rachel Vennya berbagi cerita tentang kegiatannya akhir-akhir ini dan pengalamannya menggunakan sunscreen. Saat ini ia memiliki hobi di bidang water sport activity dan tidak pernah ketinggalan untuk menggunakan sunscreen setiap hari, mulai dari mengaplikasikan di bagian wajah, leher, maupun telinga. Semua bagian tubuh yang sekiranya terpapar sinar matahari harus dilindungi dengan sunscreen.

Pentingnya menggunakan sunscreen © 2021 brilio.net

“Aku pakai terus sunscreen ini (N’Pure Cica Beat The Sun) sampai sekarang. Aku suka banget karena gak ada whitecast sama sekali, gak mengubah warna kulit. Selain itu sunscreen ini juga gak terlalu lengket banget dan gampang ngeblend,” ujarnya.

Menggunakan sunscreen adalah salah satu investasi penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang, karena itu jangan sampai ketinggalan untuk mengaplikasikan sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas.

Related News