Brilio.net - Memiliki anak merupakan harapan setiap pasangan yang sudah menikah. Tentunya para orang tua menginginkan anak yang sehat dan juga pintar. Oleh sebab itu, banyak orang tua yang membebaskan anak untuk melakukan aktivitas yang mereka inginkan untuk kembangkan kreativitas si anak.

Fase usia balita sampai usia pra sekolah adalah fase di mana anak sangat cepat menirukan orang-orang dewasa di sekitarnya. Misalnya saja ketika memiliki anak perempuan, pasti mereka anak meniru kebiasaan ibunya saat berdandan.

Loading...

Hal itu membuat orangtua wajib menyiapkan segala perlengkapan makeup yang aman untuk anak. Namun perlu diingat makeup mengandung bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok bagi anak-anak.

Berikut tips aman berikan alat makeup untuk anak berdandan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/10).

1. Pastikan makeup yang digunakan adalah makeup yang khusus untuk anak-anak.

tips makeup aman untuk si kecil © 2020 brilio.net

foto: freepik

Kulit anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit mereka cenderung masih sensitif. Sehingga orang tua harus memastikan makeup yang digunakan oleh si kecil mengandung formula yang aman untuk anak-anak.


2. Teliti sebelum membeli.

tips makeup aman untuk si kecil © 2020 brilio.net

foto: freepik

Pastikan makeup yang dipilih sudah mempunyai ijin edar dari Badan Pengawas Obat & Makanan. Selain itu, jangan lupa pastikan pula expired date atau tanggal kadaluarsa nya masih panjang. Salah satu pilihan makeup yang bisa orang tua berikan untuk si kecil adalah Amara Kids Cosmetics. Amara mempunyai rangkaian makeup anak yang lengkap, dari makeup kit, mini lipstick, spray cologne, hingga nail polish.


3. Selalu dampingi anak saat berdandan.

tips makeup aman untuk si kecil © 2020 brilio.net

foto: freepik

Selain untuk memastikan cara memakainya sesuai dengan anjuran yang ada dalam kemasan. Dalam momen ini para ibu juga bisa manfaatkan untuk menanamkan hal-hal baru untuk si kecil.

4. Beri edukasi pentingnya berdandan bagi perempuan.

tips makeup aman untuk si kecil © 2020 brilio.net

foto: freepik

Saat mendampingi anak berdandan, orang tua juga wajib memberikan edukasi pentingnya berdandan bagi perempuan. Seperti untuk tampil rapi, bersih, menarik, dan serasi.

Bukan hanya area wajah yang menjadi perhatian, pakaian yang dikenakan tak boleh dilupakan. Beri arahan tampilan seperti apa yang cocok ketika akan pergi ke sekolah, pergi ke mal, pergi ke rumah saudara, atau tampilan ketika akan tidur.

5. Ingatkan anak untuk bersihkan wajah setelah bermain makeup.

tips makeup aman untuk si kecil © 2020 brilio.net

foto: freepik

Membersihkan makeup wajib dilakukan untuk memastikan kulit si kecil tetap terjaga dan terhindar dari iritasi kulit. Tanamkan dalam diri mereka tentang pentingnya membersihkan muka supaya kesehatan kulitnya terawat.

Biasakan si kecil agar rajin membersihkan muka hingga dewasa nanti. Jangan lupa gunakan pembersih muka yang aman pula untuk anak.



Related News