Metode perawatan ini dipercaya bikin kulit cerah berseri

Metode perawatan ini dipercaya bikin kulit cerah berseri

Brilio.net - Tren kecantikan saat ini sudah sangat berkembang, Banyak tren tahun lalu yang kini sudah berevolusi. Perubahan ini terjadi tak hanya makeup tapi juga perawatan kecantikan.

Banyak orang yang ingin memiliki wajah mulus, putih, dan cerah dengan berbagai metode perawatan. Ada yang menggunakan perawatan dengan cara tradisional hingga dengan teknologi tinggi.

Salah satu tren kecantikan terbaru adalan glass skin. Glass skin merupakan tren kecantikan dengan menggunakan metode stem cell atau sel punca, dipercaya mampu meregenerasi kulit menjadi lebih muda dan mengubah wajah cerah berseri.

Metode sel punca kerap menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang ingin menjaga kecantikan kulit mereka. Menariknya, salah satu klinik kecantikan di Jakarta menawarkan metode sel punca bernama Glass Skin, dengan menyuntikkan sel punca domba di area wajah.

"Teknologi ini hanya ada di Dermapro, selain bisa mencerahkan kulit, metode ini juga bisa untuk peremajaan kulit lebih muda 10 tahun," ujar dokter estetik di Klinik Derma Pro, Rocky Chua kepada brilio di Jakarta, Senin (11/2).

Rocky menjelaskan, dipilihnya sel punca domba karena metode PRP (Platelet Rich Plasma) yang diambil dari darah diri sendiri dianggap sebagai metode yang lama.

"Kalau PRP, lihat kondisi sendiri, misal semakin tua kita, maka kualitas darahnya semakin turun. Dan kenapa domba? Karena ilmu pengetahuan berkembang dan penelitian tentang sel punca hewan sudah ada lebih dari 30 tahun lalu," kata Rocky lagi.

Proses tindakan Glass Skin tidak memerlukan waktu yang lama, hanya sekitar 10 menit. Dokter akan menyuntikkan 6 cc sel punca ke sekitar 50-an titik di area wajah atau area lain yang ingin mendapatkan perawatan.

Kata Rocky, Glass Skin memiliki efek cerah yang menetap cukup lama, bisa sampai enam bulan tanpa efek samping yang tinggi.

"Paling hanya ruam merah karena efek suntikan," kata Rocky lagi.

Bagi para pasien yang tertarik melakukan treatment Glass Skin, perlu merogoh kocek agak dalam, yakni Rp 20 juta dalam sekali perawatan.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES