Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat berubah. Mereka lebih menghargai pentingnya kebersihan dan kesehatan. Kini semakin banyak orang yang mulai rajin menyuci tangan. Paling tidak, hand sanitizer kini menjadi perlengkapan wajib yang mesti dibawa saat beraktivitas.

Nah sayangnya, kesadaran untuk menjaga perawatan kulit wajah seringkali terlupakan. Padahal, menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah juga penting lho. Menurut dr. Fatimah Zahra, M.Biomed AAM, awal masuknya virus ke dalam tubuh melalui mulut, hidung, dan mata.

Karena itu jika tidak dibersihkan, otomatis kotoran yang ada di wajah tetap menempel di kulit. Hal ini yang membuat bakteri akan berkembang biak di kulit dan membuat masalah kulit seperti iritasi, jerawat, hingga sampai bisa jadi kurap atau kudis.

Menjaga kesehatan wajah © 2021 brilio.net

Loading...

“Semua organ tersebut berada di wajah kita. Ketika kita menyemprotkan face sanitizer ke wajah, setidaknya kita sudah membunuh bakteri dan virus yang menempel di bagian sekitar wajah dan hal tersebut membantu mengurangi risiko Covid-19,” kata dr Fatimah.

Hal inilah yang mendasari Sheima meluncurkan produk untuk mereka yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan. “Sheima hadir untuk mereka yang aktif beraktivitas. Sangat cocok dan aman melindungi kulit dari bakteri di sekitar,” kata Rina Nuruna pemilik Sheima, saat peluncuran di Jakarta, belum lama ini.

Terdapat dua varian yang ditawarkan yaitu face mist dan body serum. Kedua produk ini diperuntukkan guna melindungi bagian tubuh yang terpapar tanpa pelindung seperti bagian wajah yang tidak tertutup masker, dan kulit badan.

“Kedua produk ini teruji aman akan kandungan antibakteri, tabir surya SPF 35 PA++, AHA BHA, dan lainnya yang jelas mampu merawat, mencerahkan, dan melindungi kulit,” lanjut Rina.

Menjaga kesehatan wajah © 2021 brilio.net

Sheima diluncurkan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional (International Women's Day). Tujuannya untuk mendukung para perempuan lewat kampanye beyouthink yang diangkat dari dreams, friendship, inpirations, beauty, dan self love.

Dalam kampanye ini Sheima menggandeng enam perempuan untuk lebih peduli dan percaya diri sekaligus optimistis untuk meraih impiannya. Mereka adalah  Angel Priscilla, Rosa Ndona, Priska Aquilla, Samantha Tania, Fika Nurfauziah, Adelina S. Azzahra.

Menurut Rina, beyouthink dipilih karena ia percaya bahwa para perempuan Indonesia memiliki lebih banyak hal positif dari yang mereka kira.

Related News