1. HOME
  2. »
  3. Beauty
Makeup artist dandani 10 wanita sesuai kepribadian, ada Kahiyang Ayu

Makeup artist ini mengajak perempuan Indonesia untuk berani tampil dengan makeup yang sesuai kepribadian.

 

Syifa Fauziah, 12 April 2019 11:31

Brilio.net - Perempuan mulai paham dengan pentingnya makeup untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu kebanyakan perempuan tak hanya menggunakan makeup saat pesta atau acara formal. Mereka tak segan tampil dengan riasan pada keseharian.

Selama ini banyak perempuan memilih untuk mengikuti tren dalam mengaplikasikan makeup di wajah. Mereka sering kali melupakan kecantikan natural dan mengutamakan makeup tebal yang sedang tren. Padahal, makeup tebal bisa menutupi kecantikan asli mereka.

Kebiasaan perempuan yang cenderung melupakan wajah natural menarik perhatian beauty expert dan makeup artist professional, Carolina Septerita. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia, Carolina mengajak 10 perempuan Indonesia untuk tampil sesuai karakter masing-masing. Acara bertajuk Beauty Whithin Me ini Carolina menampilkan riasan yang sesuai dengan karakter sang model dengan memanfaatkan warna hangat dan dingin.

“Karena, setiap wanita itu memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Dan menghadirkan riasan makeup sesuai karakter mereka dan membuktikan jika setiap perempuan itu cantik,” jelas Carolina.

Carolina sempat menghadirkan tren ini pada ajang Indonesia Fashion Week 2019 lalu. Dirinya menampilkan foto dari hasilnya merias 10 perempuan Indonesia dengan beragam profesi dan ketenaran.

Carolina © 2019 brilio.net

Sebanyak 10 perempuan Indonesia yang tampil dengan riasan Carolina di antaranya Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Sahila Hisyam, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebeca Reijman, Dian Rasifah, Maria Kutu La Eva, dan Sahila Hisyam. Makeup artist yang pernah merias Halima Aden ini mendapuk 10 model tersebut untuk memperlihatkan jika perempuan Indonesia bisa tampil cantik sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Carolina © 2019 brilio.net

Konsep makeup ini tak hanya diangkat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia, tapi Carolina juga ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan diri mereka lewat makeup yang sesuai kepribadian masing-masing perempuan.

"Makeup yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter. Saat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe kulit, dan warna kulit. Karena Enggak semua gaya makeup itu bisa dipakai dan sesuai dengan mereka,” jelas Makeup Artist yang sudah berkecimplung di dunia kecantikan selama 25 tahun ini.

Carolina © 2019 brilio.net

Pesan inilah yang ingin disampaikan Carolina Septerita kepada perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dalam menujukkan mengekspresikan karakter, terutama lewat makeup. Karena, makeup adalah salah satu cara perempuan untuk menghargai diri mereka yang sesungguhnya.

Oleh karena itu, saat Carolina Septerita merias wajah 10 model tersebut, ia mengenali karakter-karakter modelnya. Kemudian, ia mengaplikasikan warna hangat dan dingin yang sudah disesuaikan oleh karakter para model tersebut. Menurutnya, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia.

Ia mengaplikasikan warna hangat dan dingin yang sudah disesuaikan oleh karakter para model tersebut. Menurutnya, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia. Hal ini sesuai dengan filosofi Beauty Within Me.

“Karena, kita tahu setiap perempuan memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Seperti warna, yang memiliki banyak ragam. Perpaduan warna yang mewakili sisi kecantikan setiap wanita, yaitu warna hangat dan warna dingin,” jelasnya.

Sementara itu, Carolina pun menjelaskan, makeup warna hangat cenderung lebih tebal sedangkan warna dingin lebih soft. Adapun warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, oranye, dan putih, ungu tua; ungu metalik, copper; coral, silver, warna merah bata emas, dan hijau muda. Tak sampai di situ, Carolina Septerita juga berpesan untuk tampil percaya diri.

“Karena, semua wanita itu dilahirkan cantik. Tidak perlu takut untuk ekspresikan diri dan kita pahami karakter diri sendiri makeup mana yang sesuai. Makeup itu hasilnya jadi bagus,” tandasnya.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Makeup artist dandani 10 wanita sesuai kepribadian, ada Kahiyang Ayu.
Makeup artist ini mengajak perempuan Indonesia untuk berani tampil dengan makeup yang sesuai kepribadian.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/makeup-artist-dandani-10-wanita-sesuai-kepribadian-ada-kahiyang-ayu-1904129.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: Wajib tahu, ini 5 fakta face oil yang kini sedang jadi tren

Next
TOP