Saat ini tren skincare berkembang sangat pesat. Hal itu terlihat dari tingginya minat masyarakat untuk menjaga kesehatan kulit khususnya wajah.

Skincare sendiri memiliki rangkaian yang cukup banyak, mulai dari sabun muka hingga sunblock. Dari banyaknya rangkaian skincare, salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah penggunaan toner.

Toner adalah salah satu produk skincare yang mengandung bahan aktif yang bagus untuk kulit. Toner sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti menghilangkan kotoran, minyak, hingga sisa makeup. Selain itu, fungsi toner juga dapat menambah kelembapan pada kulit supaya tidak kering setelah mencuci muka.

Melihat pentingnya penggunaan toner, In Perfection Clinic meluncurkan rangkaian skincare termasuk toner. Rangkaian skincare tersebut terdiri dari In Perfection licori facial foam, whitening serum, brightening B serum, renewal cream, daily shield UV cream gel, dan juga toner clarifying skin tonic.

In Perfection Clarifying Skin Tonic adalah toner pembersih wajah yang mampu membersihkan kotoran, polusi hingga makeup secara bersih dan optimal.

Dokter kecantikan dari In Perfection Clinic, Inne Anastasia mengatakan toner tersebut dilengkapi dengan kandungan lactid acid, gluconactine dan salycylic acid.

“Toner biasanya digunakan setiap hari sebelum pemakaian skincare rutin. Toner juga cocok digunakan setelah beraktivitas di luar ruangan. Untuk semua kondisi kulit, semua usia serta Ibu hamil dan menyusui,” ujar Inne kepada media dalam konferensi pers virtual peluncuran produk kecantikan In Perfection Clinic, Selasa (5/10).

Inne menjelaskan masing-masing kandungan tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk kulit, seperti lactic atid untuk merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati di bagian kulit lapisan terluar (epidermis).

“Ini akan membantu peluruhan kulit yang kusam dan kasar karena berbagai alasan, baik itu paparan polusi, sinar UV maupun penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat,” paparnya.

Selain itu ada juga gluconolactone yang berfungsi untuk merangsang dan meregenerasi sel-sel kulit wajah, melembabkan kulit, menghilangkan kerutan halus karena penuaan, mengembalikan kekenyalan kulit, dan juga mengangkat sel kulit mati.

Ada pula kandungan salycylic Acid yang ampuh dalam mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo.

“Di serum itu juga ada kandungan niacinamide yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencegah timbulnya jerawat dan mengobatinya serta menjaga kelembaban kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit,” paparnya.

Inne mengungkapkan kalau penggunaan toner ini sering dilewatkan oleh banyak masyarakat saat akan mengaplikasikan skincare ke wajah. Padahal toner salah satu skincare yang tak kalah penting.

“Kalaupun mereka pakai, penggunaannya nggak maksimal sehingga pembersihan wajahnya pun tak merata,” terangnya.

Untuk itu, Inne pun menerangkan cara penggunaan toner yang benar, yakni dengan menuangkan toner ke area tangan kemudian diusapkan ke area wajah dan leher dengan gerakan memutar.

“Toner ini digunakan sebelum menggunakan skincare yah. Karena sifatnya mengangkat kotoran pada wajah. Gunakan dua kali dalam sehari, pagi dan malam,” pungkasnya.

Related News

Loading...