Brilio.net - Setiap negara pasti dong punya standar kecantikan dan juga tren makeup masing-masing, termasuk dengan Indonesia dan Korea Selatan nih. Perlu diketahui bahwa kedua negara ini memang bertolak belakang dalam hal makeup. Selain karena perbedaan geografis, jenis kulit dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wanita Korea yang lebih dikenal dengan tampilan makeup minimalis, sedangkan wanita Indonesia dengan dandanan yang berkiblat ke Barat, dengan tampilan lebih matte, bold dengan kesan wajah yang tegas. Nah kira-kira apa saja sih perbedaan kedua negara ini soal urusan makeup? Langsung simak saja penjelasannya di bawah ini!

1. Wajah: Dewy vs Matte look

gaya makaeup kor vs ina © 2017 brilio.net

Penampilan wajah, cewek Korea lebih menyukai tampilan dewy yang menampakkan kulit lembab dan kenyal. Ini akan membuat kulit terkesan glowing dan sehat alami. Berbeda dengan tampilan makeup wajah cewek Indonesia. Cewek Indonesia lebih menyukai tampilan makeup matte, dengan contouring serta highlighter agar terlihat polished. Kita lebih cenderung menyukai foundation, bedak hingga lipstik matte.

2. Untuk alis: Straight vs Strong and on fleek

gaya makaeup kor vs ina © 2017 brilio.net

Cewek Indonesia lebih menyukai riasan alis yang strong and on fleek dengan membuatnya melengkung pada bagian tulang. Ini akan membuat wajah terlihat mature atau dewasa. Sedangkan cewek Korea mereka cenderung menggunakan alis natural dengan bentuk lurus yang membuat mereka terlihat lebih muda.

3. Eyeshadow: Natural eyes vs Smokey eyes

gaya makaeup kor vs ina © 2017 brilio.net

Untuk makeup bagian mata, kedua negara ini juga memiliki perbedaan karakteristik. Cewek Korea cenderung memilih warna-warna pastel, yang lembut dan cerah seperti peach, pink, beige, serta coklat. Mereka juga akan menambah aksen shimmer pada bagian bawah mata yang disebut dengan aegyo-ssal yang memberi kesan innocent. Sedangkan riasan cewek Indonesia lebih sering menampilkan smokey eyes, dengan pemilihan warna eyeshadow lebih gelap seperti hitam, bronze, gold serta tak lupa juga penggunaan fake eyelashes.

4. Makeup bibir: Gradient lips vs Full lips

gaya makaeup kor vs ina © 2017 brilio.net

Cewek Korea lebih menyukai tampilan bibir gradient karena ini akan membuat bibir tampak lebih tipis dengan warna alami. Berbeda dengan makeup bibir untuk cewek Indonesia lebih menyukai bibir tebal dan matte sehingga memberi efek penuh pada bibir.

Nah, itu dia tadi perbedaan perbedaan mendasar dari makeup ala Korea dan Indonesia. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing dan tentunya bisa kamu terapkan sesuai dengan kegiatan kamu. Untuk tampilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan makeup ala Korea yang lebih natural. Sedangkan, untuk acara resmi, terapkan makeup Indonesia agar penampilanmu terlihat semakin stunning dan mampu menarik perhatian.

Related News