1. HOME
  2. »
  3. Beauty
Ini alasan pemilik kulit berminyak wajib pakai pelembap yang tepat

Survei menunjukkan perempuan di bawah 25 tahun memiliki kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat.

 

Syifa Fauziah, 27 Maret 2018 22:31

Brilio.net - Memiliki wajah yang mulus dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki kulit sehat. Banyak orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, noda hitam, hingga pori-pori wajah membesar.

Menurut survei yang dilakukan oleh Amway sebanyak 5.000 responden masalah kulit yang sering dihadapi oleh perempuan dengan usia di bawah 25 tahun adalah kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat.

Menurut peneliti ilmiah dan penasehat dermatologis, Jenny Lee, R&D Research Scientist ll dari Amway Asia Beauty Innovation Center, ada empat faktor utama yang berkontribusi terhadap timbulnya jerawat, yakni produksi minyak berlebih; penumpukan sel kulit mati; paparan bakteri; dan inflamasi seperti bintik hitam, bengkak, gatal atau kemerahan.

"Gaya hidup juga turut berkontribusi. Seperti kita tahu pola makan yang tak sehat seperti gorengan bisa meningkatkan produksi minyak di kelenjar kulit yang pada gilirannya memicu jerawat," ujar Jenny pada peluncuran Essentials by Artistry dari Amway di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, agar kesehatan kulit terjaga, dibutuhkan perawatan kulit yang benar, seperti membersihkan wajah secara rutin. Kulit yang terkena kotoran, makeup, keringat harus dibersihkan setiap hari dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit seseorang.

"Anak muda usia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ’non-comedogenic’," jelas Jenny.

Sementara untuk kulit kombinasi, kata ia, akan lebih nyaman menggunakan produk dengan tekstur lotion atau gel. Sedangkan pemilik kulit sensitif bisa menggunakan produk yang tertera 'suitable for sensitive skin' dan ’alergy-tested’.

Menurut Jenny, kulit berminyak bukan berarti harus menghindari pelembap. Semua jenis kulit membutuhkan air, bahkan jenis kulit berminyak karena fungsi pelembap adalah menyeimbangkan kadar air dan minyak. Namun ia mengingatkan kaum hawa untuk menggunakan pelembap yang bebas minyak dan bertekstur ringan.

"Pelembab yang digunakan sebaiknya juga mengandung antioksidan karena selama ini tubuh kita mengalami oksidasi karena polusi yang menyerang sel sehat, mengganggu struktur dan fungsi vitalnya," lanjut Jenny.

Menurutnya, kulit rusak akibat oksidasi biasa ditandai dengan garis-garis halus, kusam, dan warna kulit tidak merata. Nah, antioksidan berperan melawan radikal bebas, dengan menetralisirnya.

 

Related News

(brl/tin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Ini alasan pemilik kulit berminyak wajib pakai pelembap yang tepat.
Survei menunjukkan perempuan di bawah 25 tahun memiliki kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/ini-alasan-pemilik-kulit-berminyak-wajib-pakai-pelembap-yang-tepat-180327j.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 8 Kreasi flowercake, kue cantik dengan hiasan bak bunga asli

Next
TOP