Brilio.net - Memiliki wajah mulus dan bening layaknya artis Korea tentunya jadi impian setiap perempuan. Sayangnya, berbagai faktor membuat berbagai masalah pada wajah muncul. Salah satu masalah kulit yang paling sering dihadapi adalah noda hitam pada wajah.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Inneke Jane Hidajat, Sp.KK, pun mengungkapkan bahwa masalah utama orang Indonesia adalah flek hitam di wajah. Biasanya paparan sinar matahari menjadi faktor utama timbulnya masalah kulit tersebut.

"Musim di Indonesia itu kalau enggak panas ya panas banget, walaupun hujan masih ada sinar matahari dan itu sulit dihindari. Mau pakai sunblock setiap hari tetep susah menghindari sinar matahari," ujarnya kepada media baru-baru ini.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari timbulnya flek hitam dan mengurangi terpaparnya sinar matahari pada kulit, yaitu dengan rajin menggunakan sunblock.

Namun ternyata hal itu belum cukup, apalagi bagi seseorang yang sudah memiliki flek hitam di wajah harus melakukan perawatan. Sebuah terobosan baru untuk perawatan mengatasi flek hitam telah dihadirkan oleh Scientis, sebuah perusahaan dermatologi Swiss dengan produk Cyspera sebagai solusi topikal terobosan untuk flek wajah yang membandel.

Cyspera merupakan pengoreksi flek intensif baru yang diformulasikan dengan cysteamine 5% untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang membandel sehingga menghasilkan kulit cerah.

Cyspera © 2019 brilio.net

"Karena Cyspera merupakan antioksidan alami dan dapat digunakan jangka panjang tanpa efek samping. Kemudian mekanisme kerjanya luar biasa, kalau suatu obat dia menghambat pembentukan pigmen di satu titik, kalau Cyspera bisa menghambat pigmen di beberapa titik," jelas dr. Jane.

Hal serupa diungkapkan oleh Dewan Dermatologi Bersertifikat dari Taiwan Dr. Weng Yu Ching yang mengatakan produk tersebut sangat cocok ampuh mengatasi flek hitam.

"Pada umumnya, seorang individu mungkin memiliki melasma, flek karena terkena sinar matahari, dan flek karena inflamasi pada saat yang bersamaan. Dan, Cyspera dapat mengatasi gangguan pigmentasi kombinasi seperti itu secara efektif," kata Dr. Weng Yu Ching.

Untuk pengaplikasiannya sendiri juga sangat mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash, setelah itu oleskan Cyspera pada bagian bermasalah atau juga bisa secara merata setipis mungkin selama 15 menit.

Setelah ada perbaikan, pasien bisa menggunakan Cyspera hanya 2 kali seminggu. Menurutnya produk tersebut sangat efektif dan efisien serta aman untuk permasalahan flek hitam dan melasma.

Cyspera © 2019 brilio.net

"Cyspera bisa juga kita gunakan untuk kombinasi dengan berbagai macam treatment seperti laser, peeling. Tapi harus konsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakan produk ini," tambahnya.

Related News