1. HOME
  2. »
  3. Beauty
foto: news18.com  

Rizky Mandasari, 22 Mei 2017 09:05

Brilio.net - Selain memiliki rambut pada wajah seperti kumis dan jenggot, ternyata ada perbedaan struktur antara kulit cowok dan cewek. Adanya androgen (testosterone) menyebabkan peningkatan ketebalan pada kulit, itulah kenapa kulit cowok 25% lebih tebal dari cewek. Nggak hanya kulit menjadi lebih tebal, tekstur kulit cowok juga lebih kencang.

Terlepas dari itu semua, ternyata cowok juga bisa memiliki komedo lho. Dan juga, cara menghilangkan komedo pada cowok tentu berbeda dengan cewek. Nah, penasaran kan seperti apa caranya? Berikut 5 cara hilangkan komedo pada cowok yang brilio.net lansir dari GQ, Minggu (21/5).


1. Jangan pakai pore strip.

hilangkan komedo cowok  © 2017 berbagai sumber

foto: wisegeek.com

Pore strip merupakan plester yang berfungsi mengangkat komedo. Namun, pore strip ini hanya menghilangkan komedo dalam jangka waktu yang pendek. Pore strip sendiri nggak bisa mengatasi akar timbulnya komedo seperti minyak, kotoran dan sel kulit mati yang numpuk di dalam pori-pori. Untuk itu gunakan lah alat khusus yang memang dirancang untuk menghilangkan komedo seperti yang digunakan oleh dokter kulit.


2. Pakai produk yang sesuai dengan masalah kulit.

hilangkan komedo cowok  © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan komedo adalah memakai produk yang sesuai dengan masalah kulitmu. Misalnya mengganti produk perawatan rutin yang mengandung asam salisilat, di mana sangat efektif dalam membersihkan pori-pori pada kulit serta mendorong kulit untuk melepaskan sel-sel kulit mati.


3. Lakukan eksfoliasi setiap hari.

hilangkan komedo cowok  © 2017 berbagai sumber

foto: yummertime.com

Biasanya penyebab komedo selalu diidentikkan dengan kotoran dan minyak. Padahal sebenarnya penyebab munculnya komedo adalah penumpukan sel kulit mati. Untuk itulah mengapa harus melakukan eksfoliasi (pengelupasan kulit) pada wajah setiap hari. Apalagi kulit cowok juga teksturnya lebih tebal dari cewek, tentunya nggak mudah iritasi bila dilakukan setiap hari.


4. Jangan lupa gunakan pelembab.

hilangkan komedo cowok  © 2017 berbagai sumber

foto: cheatsheet.com

Menggunakan pelembab pada kulit tentunya memiliki manfaat yang banyak sekali. Selain menjaga kandungan minyak pada kulit, mengoleskan pelembab secara teratur juga membuat sel pada kulit lebih sehat. Dan tentu saja, dengan menggunakan pelembab, pori-pori kulit jadi lebih terlindungi.


5. Datang ke ahlinya.

hilangkan komedo cowok  © 2017 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Nah, cara terakhir ini kalau kamu memang memiliki uang lebih. Kamu bisa datang langsung ke ahlinya seperti dokter spesialis kulit untuk menghilangkan komedo yang membandel. Atau jika kamu memiliki uang namun tidak banyak, kamu bisa rutin facial di salon.

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Biar nggak infeksi, ini 5 cara hilangkan komedo pada cowok.
Karena kulit cowok berbeda dengan cewek.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/biar-nggak-infeksi-ini-5-cara-hilangkan-komedo-pada-cowok-1705217.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar kenalkan brand Zashi sambut Ramadan

Next
TOP