Belum berani ke salon, ini 5 cara mewarnai rambut sendiri di rumah

Belum berani ke salon, ini 5 cara mewarnai rambut sendiri di rumah

Brilio.net - Mengubah penampilan menjadi hal yang begitu disukai, baik itu wanita maupun pria. Banyak cara dilakukan orang untuk merubah penampilan mereka, salah satunya adalah dengan mengganti model rambut dan mewarnainya.

Ya, warna rambut bisa membuat penampilan seseorang menjadi semakin terlihat menarik. Tak hanya memberikan tampilan yang baru, mewarnai rambut juga bisa menimbulkan perasaan lebih percaya diri dan menimbulkan mood yang lebih baik.

Biasanya orang membutuhkan bantuan dari salon untuk mewarnai rambut. Namun dalam kondisi seperti ini, tampaknya bukan solusi yang tepat untuk pergi ke salon. Kamu tak perlu khawatir, karena mewarnai rambut bisa kamu lakuka sendiri di rumah.

Berikut ini cara dan tips mewarnai rambut sendiri di rumah seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/6).

1. Pilih produk cat rambut yang tepat.

cara mewarnai rambut sendiri di rumah Istimewa

foto: lauralouisebeauty.co.uk

Pemilihan produk untuk cat rambut harus kamu perhatikan dengan baik. Kamu harus mengetahui produk mana yang aman dan ringan untuk rambut, sehingga hasilnya nanti akan bagus dan tidak merusak rambut kamu.

Pilih produk dengan formula yang tidak mudah tumpah, sehingga aplikasinya jadi lebih mudah saat dilakukan sendiri di rumah.

2. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

cara mewarnai rambut sendiri di rumah Istimewa

foto: amazon.com

Melakukannya secara mandiri, maka kamu harus mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari dari produk pewarna rambut pilihan, mangkuk non-logam sebagai wadah pewarna, brush atau sikat untuk mengaplikasikan pewarna rambut.

Beberapa jepit rambut, sarung tangan dan handuk yang akan dikenakan di bagian pundak agar pakaian tidak ikut terkena pewarna rambut tersebut. Semua harus kamu perhatikan dengan detail ya.

3. Pisahkan rambut dan jadikan beberapa bagian.

cara mewarnai rambut sendiri di rumah Istimewa

foto: stylesstar.com

Teknik mewarnai rambut sendiri yang perlu kamu ketahui adalah dengan memisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Kamu bisa menggunakan penjepit atau pengikat rambut untuk menahan rambut agar tidak jatuh. Hal ini akan sangat mudah ketika kamu akan mewarnai rambut karena akan lebih merata.

4. Aplikasikan cat rambut dengan benar.

cara mewarnai rambut sendiri di rumah Istimewa

foto: goodhousekeeping.com

Campurkan pewarna rambut ke wadah yang sudah kamu sediakan. Aplikasikan pada rambut yang sudah kamu pisahkan tadi, lakukan secara merata. Pastikan setiap rambut terolesi cream pewarna. Lakukan sedikit demi sedikit helai rambut agar pewarnaan lebih merata dan hasilnya maksimal.

5. Membersihkan pewarna rambut di pelipis.

cara mewarnai rambut sendiri di rumah Istimewa

foto: askmen.com

Dilansir dari liputan6.com, Mewarnai rambut sendiri di rumah bisa lebih praktis jika memilih produk pewarna rambut yang memiliki formula non drip. Jadi, tidak gampang menetes di pelipis. Ya, karena mewarnai rambut sendiri di rumah memang rentan berantakan.

Nah, kamu bisa mensiasati masalah ini dengan membersihkan sisa pewarna rambut di kulit dengan handuk yang diberi air hangat dan sabun cair. Usapkan dengan lembut di pelipis hingga sisa pewarna yang menempel hilang.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES