Bagaimana riasan membuat orang tampak berbeda?

Bagaimana riasan membuat orang tampak berbeda?

Brilio.net - Pada dasarnya setiap wanita memang memiliki naluri untuk selalu ingin tampil cantik, memukau banyak orang, memikat para pria. Apalagi kita yang hidup di tengah kemoderenan yang menuntut kita untuk tampil memukau.

Semua wanita bisa menjadi cantik dan memukau jika memiliki kemauan. Dan salah satu hal yang bisa membuat perempuan memaksimalkan penampilan mereka adalah dengan makeup. Memoles wajah sudah pasti jadi senjata agar penampilan mereka agar bisa terlihat menarik. Poles pipi kiri, pipi kanan, hingga hidung, bibir dan lipatan mata biasanya menjadi poin utama yang akan dipoles.

Jadi tak heran apabila penampilan seseorang bisa berubah hingga 180 derajat hanya karena kekuatan makeup atau riasan mereka. Bagaimana seorang wanita yang memiliki pipi chubby bisa terlihat lebih tirus? Mereka yang tidak memiliki bibir tipis bisa memiliki bentuk bibir yang tebal dan sensual hanya karena makeup, atau ingin menutupi bekas jerawat, serta perbedaan-perbedaan yang lainnya. Bahkan dengan makeup, seseorang bisa mewujudkan impiannya untuk bisa mirip dengan selebriti terkenal. Ini tak lain tak bukan adalah berkat 'the power of makeup'. Seperti gambar di bawah ini. Ini merupakan foto seorang wanita yang didandani ala Kardashian-Jenner.

expl_makeup  2017 brilio.net

foto: pics.ru

Menurut Marie Claire, sebuah situs fashion internasional, jika ingin mengaplikasikan makeup yang bisa mengubah wajah, seseorang tak perlu harus seperti Lady Gaga yang terang-terangan menggunakan makeup ekstreme. Cukup untuk menjadi dirimu sendiri dan cukup dengan makeup sederhana seperti melakukan contouring, sedikit sentuhan ilusi pada bibir, serta shading di beberapa tempat. Belum lagi dengan penataan rambut atau hijab yang juga bisa membuat penampilan seseorang berubah drastis.

expl_makeup  2017 brilio.net

foto: Khadijah Azzahra

Dengan menggunakan eyeliner yang tepat, seseorang memiliki mata kecil bisa mendapatkan mata besar yang ia impikan. Selain itu, dengan kemampuan wanita saat ini untuk melakukan shading pada bagian pipi, mereka tak perlu filler yang marak saat ini.

expl_makeup  2017 brilio.net

foto: istimewa

Sejatinya menjadi berbeda setelah menggunakan makeup memang tidak ada salahnya. Namun ada baiknya apabila makeup tersebut digunakan sebagai strategi untuk mempercantik penampilan seseorang tanpa harus mengubah karakter wajah. Menjadi diri sendiri adalah salah satu bentuk untuk menghargai diri kita sendiri.


(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES