9 Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam, wajah cerah merata

9 Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam, wajah cerah merata

Brilio.net - Permasalahan pada wajah memang sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Beberapa masalah yang muncul diantaranya adalah jerawat, komedo, noda hitam hingga flek hitam yang membandel.

Flek hitam adalah noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan. Kondisi ini umum dan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya. Meskipun tidak membahayakan, flek hitam akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah. Paparan sinar matahari yang langsung menyentuh kulit wajah tersebut akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Yang kemudian memunculkan flek hitam pada wajah.

Selain itu, flek hitam juga disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, hiperpigmentasi, faktor genetik, dan bekas jerawat. Menghilangkan flek hitam secara menyeluruh memang sulit. Namun terdapat beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam, baik dengan bantuan klinik kecantikan, produk skincare hingga penggunaan bahan alami.

Salah satu brand skincare yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi flek hitam di wajahmu adalah Wardah. Wardah adalah merek produk kecantikan yang diproduksi oleh salah satu perusahaan manufaktur komestik terbesar di Indonesia besutan Nurhayati Subakat, PT Paragon Technology and Innovation.

Wardah diperkenalkan pada tahun 1995. Empat tahun kemudian, merek ini mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, yang menjadikannya sebagai pelopor merek halal produk kecantikan di Indonesia.

Produk yang dikeluarkan dan diproduksi Wardah terdiri dari empat kategori, yaitu produk perawatan kulit atau skincare untuk wajah, perawatan tubuh atau bodycare, perawatan rambut atau haircare, dan makeup. Produk-produk perawatan kulit dari Wardah meliputi toner, serum, pembersih wajah, sabun wajah, pelembab, micellar watter, masker wajah, scrub wajah, krim wajah, krim mata, serta essence.

Beragam produk Wardah berikut ini memang khusus dirancang untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah wanita diatas usia 35 tahun ke atas. Karena pada usia tersebut, wajah wanita mulai menunjukkan tanda keriput dan muncul flek serta bintik hitam yang sangat mengganggu.

Lantas apa saja produknya? Berikut sembilan skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Wardah White Secret Facial Wash with AHA.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah White Secret Facial Wash with AHA merupakan pembersih wajah yang memiliki banyak manfaat saat digunakan. Tidak hanya sebatas sabun cuci muka, tapi kandungannya bisa membantu merontokkan sel-sel kulit mati.

Produk ini mempunyai kandungan utama berupa AHA yang memiliki untuk membantu menghilangkan flek hitam. Selain itu produk ini juga berfungsi untuk mengatasi kerutan dan garis halus, mengangkat sel kulit mati, mengatasi pigmentasi kulit yang gelap dan membantu mengecilkan pori-pori.

Produk ini memiliki formulasi yang lembut serta bisa memberikan efek cooling sesaat setelah diaplikasikan pada kulit. Facial wash ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan normal. Meskipun kurang bagus digunakan pada jenis kulit kering, namun ini bisa diatasi dengan memakai moisturizer setelahnya.

2. Wardah Lightening Gentle Exfoliator.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Gentle Exfoliator merupakan eksfoliator yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Produk ini diformulasikan dengan Advance Niacinamide dan Gentle Microfoliant yang bekerja membersihkan kotoran dan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori.

Scrub Wardah ini cocok untuk mengatasi flek hitam serta wajah yang kusam. Butiran scrubnya cukup lembut untuk meminimalisir iritasi kulit.

Pemakaian Wardah Lightening Gentle Exfoliator bisa membantu menyeimbangkan kadar pH kulit berkat formula pH Balance di dalamnya. Selain itu, produk ini juga bisa membersihkan sisa-sisa kosmetik di dalam pori-pori, keringat berlebih dan noda pada wajah. Formula Advanced Niacinamide didalamnya juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

3. Wardah White Secret Exfoliating Lotion.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah White Secret Exfoliating Lotion dapat membantumu untuk menjangkau dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Seperti yang diketahui bahwa flek hitam merupakan gumpalan sel kulit mati yang berada di dalam kulit.

Oleh karena itu kamu butuh menggunakan produk yang berperan untuk mengangkat dan meratakan gumpalan flek tersebut. Wardah White Secret Exfoliating Lotion memiliki kandungan AHA yang bekerja mengangkat sel-sel kulit mati.

Kandungan ini bisa meresap dengan baik pada setiap jenis kulit. Memiliki tekstur yang ringan dan lotion cair berwarna bening yang mudah diratakan. Dengan pemakaian rutin, dark spot di wajah serta bagian kulit lain dapat terkikis dan sedikit demi sedikit menghilang.

4. Wardah White Secret Intense Brightening Essence.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Essence Wardah ini memiliki manfaat utama untuk mencerahkan wajah dan mengatasi masalah wajah. Diperkaya dengan vitamin E, produk ini mampu merawat kulit yang rusak karena paparan radikal bebas.

Tak hanya itu, Wardah White Secret Intense Brightening Essence ini mengandung vitamin B3 dalam konsentrasi tinggi bekerja menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin yang tinggi juga bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap akibat paparan sinar UV.

Mengandung pula pure essential skin solution berupa ekstrak Edelweiss yang dapat meningkatkan kemampuan serum ini dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Produk essence ini juga mengandung niacinamide dan silver vine extract untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan memakai produk essence wardah satu ini, bukan hanya flek hitam yang hilang, namun wajah juga akan tampak cerah berseri.

5. Wardah White Secret Night Cream.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah White Secret Night Cream mengandung hyaluronic acid dan vitamin B3 dapat mengangkat flek hitam sekaligus membantu merawat kulit wajah. Untuk mengatasi flek hitam, Wardah membekalinya dengan kandungan Crystal-White-Active yang bisa menghambat produksi melanin.

Tentu saja, Night Cream Wardah ini merupakan krim pelembap yang dapat menjaga kelembapan kulit semalaman. Seperti yang diketahui bahwa night cream digunakan pada waktu malam hari dimana pada waktu ini tubuh melakukan regenerasi sel lebih baik daripada pagi atau siang hari.

Malam hari juga membuat kandungan krim terserap lebih cepat. Sehingga dengan penggunaan night cream dari Wardah ini flek hitammu akan lebih cepat memudar. Jangan lupa gunakan secara rutin ya.

6. Wardah Lightening Face Toner.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Face Toner mengandung AHA yang yang dapat menghilangkan flek hitam maupun masalah kulit wajah lainnya. Selain itu, terdapat kandungan vitamin E yang bisa menjaga kelembapan kulit dan bersifat antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Kamu cukup memakai toner ini setelah memakai pembersih wajah. Tepukkan pada wajah dengan halus memakai kapas dan kemudian lanjutkan dengan pemakaian pelembap. Produk ini juga akan membantu menenangkan dan menghidrasi kulit secara optimal.

7. Wardah White Secret Exfoliating Scrub.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah White Secret Exfoliating Scrub memiliki kandungan AHA natural dan vitamin B3 yang bisa mengikis lapisan sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah berseri. Tak hanya itu, scrub Wardah ini juga dapat diandalkan untuk mengatasi flek hitam di wajahmu.

Seperti yang diketahui, scrub sangat baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Ditambah dengan kemampuan yang dapat merangsang proses regenerasi agar berjalan lebih cepat sehingga flek hitam akan cepat memudar dan hilang seiring pemakaian yang rutin. Gunakan Scrub ini satu hingga dua kali dalam seminggu guna mendapatkan hasil optimal.

8. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream dapat kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam saat sebelum tidur. Produk ini mengandung botanical extract yang akan merangsang tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan menggantinya dengan sel kulit baru. Oleh karena itu, flek hitam pada wajahmu akan memudar seiring proses regenerasi kulit yang berlangsung saat malam.

Selain itu, formula bahan aktif yang dikombinasikan dengan Vitamin B3 bisa membantu memudarkan bintik-bintik hitam, Vitamin E sebagai antioksidan, Avanced Moisturizing Complex yang berguna menjaga kelembapan kulit, serta Resveratrol yang bekerja melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari.

9. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum.

Skincare Wardah untuk mengatasi flek hitam Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan salah satu serum yang bisa memperbaiki masalah-masalah pada kulit wajah. Dengan kandungan 10 bahan aktif didalamnya, Wardah ini dirancang secara khusus untuk mengembalikan kulit yang telah mengalami kerusakan termasuk salah satunya flek hitam.

Karena dirancang untuk usia wanita yang akan mengalami tanda penuaan, serum ini dilengkapi kandungan apple stem cell extract untuk membantu menjaga stemcell dalam kulit. Cara ini akan menstimulasi tubuh untuk melawan berbagai tanda penuaan dini.

Selain itu, ditambah pula kandungan lima botanical ekstrak yang bisa membersihkan sel kulit mati yang masih menempel pada wajah. Sehingga kulit yang kusam dan flek hitam membandel dapat diatasi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES