9 Skincare Wardah untuk atasi kulit kering, harga di bawah Rp 50 ribu

9 Skincare Wardah untuk atasi kulit kering, harga di bawah Rp 50 ribu

Brilio.net - Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa karena berbagai hal. Maka dari itu, cara mengatasi kulit kering sebaiknya harus disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, dengan mengoleskan pelembap, pakai bahan alami, hingga minum air putih.

Namun, kamu juga bisa menggunakan produk skincare yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kering. Kulit yang kering biasanya membuat permukaan kulit terasa kasar, bersisik, ruam, mengelupas, dan mengalami iritasi.

Cuaca kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering. Siapapun bisa terkena kondisi kulit ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.


Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Kulit yang mengalami xerosis cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Selain itu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya.

Jika kulitmu sangat kering dan tidak dirawat, ada sederet komplikasi yang mengintai, mulai dari infeksi bakteri, eksim atau dermatitis atopik, hingga retakan kulit yang berdarah. Oleh karena itu, membutuhkan perawatan untuk mengatasi kulit kering, salah satunya dengan produk skincare yang berasal dari merek lokal yaitu Wardah.

Wardah dikenal sebagai salah satu brand lokal berkualitas dan sudah memiliki label halal serta nama besar di Indonesia. Selain kosmetik, Wardah juga mengeluarkan varian skincare untuk berbagai jenis kulit. Salah satunya rangkaian produk Wardah untuk kulit kering.

Memiliki kulit kering memang memerlukan perhatian khusus karena dapat membuat kulit wajah tampak kusam, mengelupas bahkan penuaan dini. Terlebih, kulit kering membutuhkan hidrasi dan kelembapan ekstra ketimbang kulit normal maupun kulit berminyak.

Wardah menghadirkan berbagai jenis produk untuk mengatasi masalah kulit kering. Mulai dari olive oil yang bisa kamu gunakan sebagai cleansing oil, micellar water yang melembapkan, aloe vera gel, hingga berbagai jenis pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Seperti sembilan skincare Wardah untuk mengatasi kulit kering berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES