9 Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu

9 Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Memiliki wajah berjerawat adalah mimpi buruk bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, selain harus berurusan dengan jerawat yang meradang, setelahnya kita harus berurusan dengan bekasnya yang sulit hilang. Jerawat biasanya disebabkan akibat seringnya beraktivitas di luar ruangan. Dengan beraktivitas di luar ruangan biasanya wajah akan lebih sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus akan membuat wajah lebih rentan berminyak. Wajah yang berminyak dan ditambah dengan radikal bebas yang menempel akan sangat mudah memicu munculnya jerawat. Produksi sebum yang berlebihan dan radikal bebas yang tersumbat pada pori-pori adalah penyebab utama munculnya jerawat.

Jerawat pada wajah memang sangat mengganggu penampilan, bahkan kemunculannya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun ternyata, setelah jerawat mulai kempis dan kering, muncul masalah baru yang tak kalah mengganggu yaitu bekas jerawat.

Bekas jerawat berupa noda kemerahan atau noda hitam yang sulit dihilangkan. Namun kamu bisa coba menyamarkan atau menghilangkannya dengan beberapa produk khusus yang bertujuan untuk mengatasi noda hitam di wajah.

Berbicara mengenai produk skincare, saat ini sudah banyak skincare yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Mulai dari serum, cream hingga treatment oil yang memiliki kandungan khusus untuk memudarkan bekas jerawat. Sebelum menggunakan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawatmu, sesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kulitmu karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.

Seperti yang kita tahu, kulit yang berminyak akan lebih rentan terkena masalah jerawat. Oleh karena itu, perhatikan juga komposisi produk skincare yang akan kamu pakai agar tidak semakin memperparah wajahmu. Tak terkecuali bagi pemilik kulit sensitif.

Lantas, apa saja produk skincare yang dapat menghilangkan bekas jerawat? Jangan khawatir, berikut brilio.net memberikan sembilan rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan harga di bawah Rp 150 ribu, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: garnier.co.id

Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum diperkaya dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C adalah salah satu bahan yang dikenal ampuh untuk menghilangkan noda hitam sekaligus mencerahkan kulit. Maka dari itu, ingredients vitamin C ini sering kali ditemukan di berbagai produk skin care.

Untuk urusan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam, kamu patut mencoba Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum. Jadi produk ini sangat bisa kamu andalkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam. Plusnya lagi, kulit wajah juga bisa lebih cerah dengan menggunakan produk ini. Kamu dapat membeli produk serum dari Garnier ini hanya dengan Rp 50.000 hingga Rp 90.000.

2. Axis-y Dark Spot Correcting Glow Serum.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: axis-y.com

Axis-y Dark Spot Correcting Glow Serum merupakan serum yang memiliki formula khusus untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat yang sulit hilang. Beberapa manfaatnya yaitu memberikan kelembapan pada kulit lebih baik, mencerahkan kulit lebih maksimal dan menghaluskannya, dan memudarkan noda bekas jerawat.

Produk ini juga mengandung niacinamide yang mampu meratakan warna kulit. Kamu bisa membeli produk ini hanya dengan harga Rp 129.000 hingga Rp 140.000 untuk kemasan 50 ml.

3. OXY Anti Pimple Mark.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: oxy.com

Sesuai dengan namanya, OXY Anti Pimple Mark merupakan salah satu produk yang dapat mengatasi masalah bekas jerawat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan ascorbyl glucoside untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung arbutin yang berasal dari tanaman bearberry. Arbutin tersebut bermanfaat untuk membantu melawan noda hitam dan meratakan warna kulit. Bahkan produk ini juga mampu membuat tekstur kulit jadi lebih lembut, ada pula kandungan isopropyl methylpehnol untuk mencegah timbulnya jerawat.

Kamu bisa membeli produk ini dengan kisaran harga Rp 75.000 hingga Rp 80.000.

4. Mineral Botanica Acne Spot Treatment.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Acne Spot Treatment merupakan salah satu cream yang memiliki kandungan salycilic acid yang berperan sebagai eksfoliator. Kandungan tersebut akan membantu memudarkan bekas jerawat maupun flek hitam. Manfaat kandungan pada produk ini dipercaya mampu mengatasi bakteri jerawat karena tergolong sebagai BHA.

Selain itu, bahan aktif lainnya yang terdapat dalam satu kemasan pun dapat meredakan jerawat yang mungkin terjadi setelah kamu tidak sengaja memecahkan jerawat yang lain. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 52.000 hingga Rp 65.000.

5. Acnes Spot Care.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@acnesid

Acnes spot care merupakan salah satu dari rangkaian Acnes Treatment Series yang menjadi unggulan dari Acnes. Produk ini memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk kulit dan membantu meredakan peradangan jerawat, menyembuhkan luka pada jerawat, dan menyamarkan bekas jerawat hingga mencegah flek hitam.

Tak hanya itu, produk ini juga terdapat kandungan ascorbyl glucoside yang menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut kembali. Kandungan bahan arbutin dalam produk ini mampu menghambat produksi melanin yang bisa menyebabkan munculnya flek hitam atau bekas jerawat yang menghitam. Terdapat juga kandungan vitamin E dan B6 yang berfungsi untuk menjaga kulit dari efek radikal bebas. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 38.000.

6. Zoya Acne Spot Treat Cream.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@zoyacosmetics

Zoya Acne Spot Treat Cream adalah salah satu produk yang cocok ditujukan buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat atau acne prone. Produk ini diklaim ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Selain itu, Zoya Acne Spot Treat Cream juga mampu menjaga agar kulit tidak iritasi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengontrol minyak berlebih pada wajah. Zoya Acne Spot Treat Cream mengandung kombinasi Salicylic Acid dan Tea Tree Oil sebagai formula keratolitik dan anti-bacterial. Maka dari itu, produk ini diklaim dapat mencegah jerawat baru muncul kembali di permukaan kulit. Namun sayangnya, produk ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil atau pun menyusui.

Jika ingin mencobanya, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 40.000.

7. Himalaya Herbal Acne n Pimple.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: himalaya.com

Himalaya Herbal Acne n Pimple ini diperkaya kandungan aloe vera yang mampu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat, serta menjaga kulit agar tetap halus. Tak perlu takut untuk pemilik kulit sensitif, karena krim ini terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulitmu. Apalagi terdapat kandungan silk cotton tree yang dapat menenangkan kulit dan mencegah terjadinya breakout. Kamu bisa membeli produk ini hanya dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 72.000.

8. Erha21 Acne Spot Gel.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Erha21 Acne Spot Gel diformulasikan dengan menggunakan sulfur dan asam salisilat yang diklaim efektif untuk merawat jenis kulit berjerawat. Teksturnya yang berupa gel juga tergolong ringan, mudah diaplikasikan, dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Sudah teruji secara klinis, produk ini pun diklaim mampu untuk mengurangi jerawat dan noda hitam di hari ketiga pemakaian. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu hanya perlu merogoh kocek seharga Rp 90.000 hingga Rp 100.000.

9. Utama Spice Acne Treatment Oil.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 150 ribu Berbagai sumber

foto: utamaspicebali.com

Utama Spice Acne Treatment Oil menyediakan opsinya yang dihadirkan dengan minyak-minyak esensial natural, seperti tea tree, jojoba, tamanu dan neem seed. Berkat kandungan-kandungan pada produk ini yang berperan sebagai antibakterial dan antiinflamasi, jerawat bisa mengempes tanpa meninggalkan bekas mendalam dan iritasi. Sehingga dengan penggunaan Utama Spice Acne Treatment Oil ini, jerawatmu akan cepat mengempis dan bekas jerawat juga akan memudar. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 110.000 hingga Rp 130.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES