Brilio.net - Permasalahan wajah yang sering dialami oleh remaja selain kulit wajah berminyak adalah wajah berjerawat. Munculnya jerawat pada wajah pastinya membuat remaja merasa risih dan tidak nyaman. Maka dari itu jerawat yang muncul pada wajah harus segera diatasi. Bagi kamu para remaja, kamu bisa memulai dengan menggunakan skincare remaja untuk atasi jerawat.

Munculnya jerawat yang dialami oleh para remaja merupakan hal yang wajah sebenarnya. Perlu kamu ketahui, jerawat ini muncul dikarenakan folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat yang muncul pada wajah remaja berlangsung mulai dari umur 9 tahun. Sementara itu pada usia 14 sampai dengan 15 jerawat pada wajah bisa lebih parah.

"Jerawat merupakan masalah yang sering terjadi dan di Singapura memiliki persentase sebesar 80 persen remaja memiliki jerawat," jelas Dr. Mark Koh, Kepala Konsultan Dermatologi Anak, Rumah Sakit Wanita dan Anak, dikutip brilio.net dari Healht XChange, Sabtu (30/4).

Adapun penyebab umum munculnya jerawat yaitu disebabkan oleh empat faktor, yaitu faktor hormonal, produksi minyak berlebih, pengelupasan kulit, dan bakteri yang menumpuk. Dokter Koh menjelaskan bahwa penyebab munculnya jerawat pada remaja disebabkan oleh iklim, faktor genetik, stres, dan gesekan memakai helm atau membawa ransel.

Agar kondisi jerawat tidak semakin parah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan skincare rutin untuk mengatasi jerawat. Berikut ini 9 skincare remaja untuk atasi jerawat, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (30/4).

(brl/lea)

Related News