Brilio.net - Rambut sama halnya seperti wajah yang membutuhkan perawatan intens dan rutin. Istilah rambut adalah mahkota bagi setiap orang itu benar sekali. Kita diharuskan merawat rambut secara rutin, apabila rambut tidak dirawat akan menimbulkan berbagai permasalahan rambut seperti rambut rontok atau bahkan muncul ketombe.

Ketombe merupakan salah satu kondisi kulit kepala yang menyebabkan munculnya serpihan kulit yang memiliki warna putih. Nah, bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut, seperti rambut berketombe kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan rambut.

Dilansir brilio.net dari Healthline, ketombe memiliki hubungan dengan dermatitis seboroik atau SD yang bisa memberikan efek gatal dan bersisik pada kulit kepala. Rasa gatal pada kulit kepala bisa disebabkan dari adanya reaksi berlebih terhadap malassezia yang merupakan ragi atau jamur yang terdapat pada kulit kepala.

Namun, secara umum munculnya ketombe pada kulit kepala ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor usia, cuaca, stres, kondisi kesehatan yang menurun, dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Nah, kondisi kulit kepala yang berketombe dan memunculkan rasa tidak nyaman ini bisa kamu atasi dengan menggunakan berbagai cara lho. Salah satu cara yang bisa kamu coba yaitu menggunakan skincare rambut yang diformulasikan untuk mengatasi ketombe. Skincare rambut untuk atasi ketombe ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di minimarket, marketplace, dan store dengan harga terjangkau yakni di bawah Rp 100.000.

Lantas apa saja sih skincare rambut untuk atasi ketombe? Berikut ini, rekomendasi yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/5).

(brl/lea)

Related News