9 Skincare lokal yang mengandung alpha arbutin, mulai Rp 100 ribu

9 Skincare lokal yang mengandung alpha arbutin, mulai Rp 100 ribu

Brilio.net - Ingin punya wajah cerah berseri? Kamu bisa lho menggunakan skincare yang memiliki bahan kandungan utama berupa alpha arbutin.

Alpha arbutin memang dikenal sebagai bahan kandungan skincare yang mampu membuat kulit wajah kamu jadi cerah dan glowing. Saat ini sudah banyak skincare lokal yang mengandung alpha arbutin.

Alpha arbutin merupakan salah satu molekul yang biasanya terdapat pada tanaman, seperti buah bearberry. Kandungan ini berkhasiat mencegah terjadi pembentukan melanin pada kulit.

"Arbutin adalah molekul yang berasal dari ekstrak tanaman buah bearberry yang bisa mencegah pembentukan melanin," jelas Michael Lin, MD seorang dokter kulit bersertifikat dan pendiri Dr Lin Skincare, dikutip brilio.net dari Byrdie, Jumat (29/4).

Cara kerja dari alpha arbutin di dalam skincare yaitu dengan cara memblokir enzim tirosinase dan mencegah munculnya bintik gelap pada wajah yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Adanya manfaat alpha arbutin yang biasanya ditemukan di dalam skincare, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, melembutkan kulit, dan memperbaiki warna kulit dan meratakan warna kulit. Nah, semua manfaat tersebut kini sudah bisa kamu dapatkan di dalam rangkaian skincare lokal yang mengandung alpha arbutin. Kamu bisa memperoleh skincare lokal dengan kandungan alpha arbutin mulia dari harga yakni Rp 100.000.

Berikut 9 skincare lokal yang mengandung alpha arbutin, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES