Brilio.net - Hampir setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah bersinar. Salah satu caranya dengan rutin merawat wajah menggunakan produk skincare.

Setiap orang memiliki tipe atau jenis kulit yang berbeda-beda. Jenis kulit pada umumnya terbagi menjadi empat jenis yaitu kulit kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi. Kulit kering sering mengalami pengelupasan dan rasa seperti ditarik setelah mencuci muka. Kulit berminyak dengan ciri mengkilap akibat produksi kelenjar keringat yang berlebih. Kulit sensitif sering mengalami iritasi akibat kepekaan terhadap suatu zat tertentu. Terakhir, kulit kombinasi memiliki ciri area T-zone yang berminyak dan area lain kering.

Memiliki kulit kering akan sangat mengganggu penampilan. Kulit kering dapat memicu munculnya permasalahan kulit lainnya seperti penuaan dini hingga kusam. Tidak heran permasalahan kulit kering ini kerap membuatmu kurang percaya diri.

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah. Kulit kering juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik. Tak hanya itu, pemilik kulit kering juga akan memiliki tekstur wajah yang kasar dan bersisik. Biasanya, kulit kering bukanlah masalah yang berbahaya. Kondisi ini dapat ditangani dengan beberapa perubahan gaya hidup dan penggunaan bahan alami. Salah satu kandungan bahan alami pada produk skincare yang dapat kamu pilih adalah aloe vera.

Aloe vera mengandung polysaccharides yang dapat membantu memperbaiki lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit. Selain itu, kandungan carboxypeptidase di dalamnya bertindak sebagai pain reliever yang dapat menenangkan kulit lelah dan bekas terbakar akibat paparan sinar matahari. Aloe vera juga mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Adapun kandungan antioksidan serta vitamin dan mineral lainnya dalam aloe vera dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat. Fibroblas atau proses sintesis produksi serat elastin yang ada pada gel aloe vera dapat memberikan efek pada kulit agar tidak keriput.

Selain itu, dalam gel-nya aloe vera juga kaya kolagen. Kandungan seng pada aloe vera juga bertindak sebagai zat yang dapat mengencangkan pori-pori dan antioksidan seperti vitamin C dan E, yang dapat bantu mencegah adanya pembentukan radikal bebas.

Namun, seperti diketahui bahwa manfaat utama aloe vera adalah memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga hidrasi kulit terpenuhi secara optimal.

Nah, berikut rekomendasi brilio.net sembilan skincare lokal yang mengandung aloe vera dengan harga di bawah Rp 100 ribu, dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/3).

1. Wardah Aloe Hydramild Multifunction.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Aloe Hydramild Multifunction merupakan soothing gel (bersifat menenangkan) yang dapat digunakan untuk berbagai masalah kulit baik wajah maupun tubuh.

Tekstur dan Wardah Aloe Hydramild Multifunction sangat lembut dan kental seperti gel. Produk ini juga tidak memiliki kandungan alkohol sehingga aman buat jenis kulit apa pun. Fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dari aloe vera soothing gel lainnya seperti melembapkan kulit, menghaluskan kulit kasar, memperbaiki kulit rusak dan lainnya.

Wardah Aloe Hydramild Multifunction hadir dengan kemasan berwarna hijau yang lembut. Sebagian kemasannya berwarna bening sehingga kamu dapat melihat bentuk dari produk ini. Kemasannya yang berbentuk tube membuat produk ini mudah dibawa ke mana-mana. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 38.000 hingga Rp 45.000.

2. Ovale Cleansing Gel Aloe Vera With Lemon Extract.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: kino.co.id

Bagi kamu yang ingin membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel pada wajah, gunakan Ovale Cleansing Gel Aloe Vera With Lemon Extract.

Ovale Cleansing Gel Aloe Vera with Lemon Extract memiliki kandungan alkohol yang sangat kuat. Jadi bagi kamu yang memiliki luka atau jerawat di wajah harus berhati-hati lantaran akan terasa perih.

Selain membersihkan wajah dari riasan, produk ini memberikan efek melembutkan dan menyegarkan wajah. Kemasan botolnya hampir sama dengan pembersih wajah pada umumnya. Tutup botolnya juga flip top dan sangat kuat sehingga tidak mudah tumpah.

Produknya memiliki tekstur seperti gel yang membuat kulit terasa dingin saat diusapkan. Produk ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 13.000 hingga Rp 20.000.

3. Mineral Botanica All In One Aloe Vera.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica All in One Aloe Vera memiliki fungsi yang tak jauh berbeda dari soothing gel lainnya. Seperti melembapkan dan menutrisi kulit wajah, primer make up, merawat kuku kusam, mengurangi iritasi karena terbakar matahari dan masih banyak lagi.

Produk ini tersedia dengan dua pilihan kemasan yakni tube 100 ml dan jar 200 ml. Selain itu, kemasan Mineral Botanica All In One Aloe Vera berbentuk tube dengan desain yang terkesan sederhana namun tidak murahan. Kamu bisa membeli produk dengan kandungan aloe vera ini hanya Rp 46.000 hingga Rp 50.000 untuk ukuran 100 ml.

4. Guardian Aloe Vera Gel.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: guardianindonesia.co.id

Guardian Aloe Vera Gel merupakan produk aloe vera gel yang memiliki klaim untuk menenangkan serta meringankan efek panas pada kulit yang terbakar matahari sehingga produk ini cocok bagi kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan dan sering terkena panas.

Guardian Aloe Vera Gel memiliki tekstur yang cenderung lebih cair dari produk lainnya. Jadi lebih cepat menyerap ke kulit. Produk ini juga tidak memiliki aroma sehingga baik digunakan untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 16.000 hingga Rp 20.000.

5. Herborist Bali Boat After Sun Gel.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: oemahherborist.co.id

Herborist merupakan salah satu merek lokal yang terkenal dengan produk lulur bali yang laris di pasaran. Tapi ternyata, Herborist juga memiliki produk aloe vera. Produk ini dapat digunakan sebagai tabir surya. Kandungan aloe vera di dalamnya mampu melembapkan kulit dan membuat kulit terasa dingin dan segar. Bentuknya yang traveling friendly cocok banget buat masuk di daftar barang bawaan liburanmu. Herborist Bali Boat After Sun Gel bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 52.000 hingga Rp 60.000.

6. Avoskin Aloe Vera Facial Wash.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Di antara berbagai rangkaian perawatan kulit wajah, sabun muka adalah salah satu yang terpenting. Sabun cuci muka dari Avoskin ini adalah sabun muka dengan kandungan ekstrak lidah buaya yang menyegarkan. Adanya kandungan lidah buaya di dalamnya menjadikan produk ini mampu membersihkan wajah dengan lembut. Bukan hanya di bagian luar kulit wajah saja, tapi juga mencapai lapisan terdalam kulit wajah.

Avoskin Aloe Vera Facial Wash juga membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan membuatnya menjadi terlihat lebih cerah. Tentu saja kandungan lidah buayanya juga membantu menjaga kelembapan wajah secara menyeluruh. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 89.000 hingga Rp 95.000.

7. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF memiliki tekstur yang mudah menyerap dan tidak lengket sehingga kamu akan merasa lebih mudah untuk mengaplikasikan. Selain bermanfaat sebagai tabir surya dengan SPF-30, sunscreen Wardah juga dibuat untuk menjaga kelembapan alami kulit wajahmu. Terdapat kandungan Vitamin E, ekstrak aloe vera, dan juga vitamin B5 di dalamnya. Beberapa kandungan tersebut dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 28.000 hingga Rp 35.000.

8. Emina Aloe Vera Gel.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Emina mengeluarkan varian aloe vera gel yang mengandung 92% ekstrak aloe vera, Quadruple Hydration System, Allantoin dan Beta Glucan. Bahan-bahan ini diklaim dapat menjaga kelembapan, dan berfungsi sebagai anti iritasi untuk kulit. Selain itu, aloe vera gel ini tidak mengandung alkohol, teksturnya tidak lengket, dan non-comedogenic, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 35.000.

9. Azarine Soothing & Hydrating Aloe Vera Gel.

Skincare lokal yang mengandung aloe vera Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Soothing & Hydrating Aloe Vera Gel diklaim multifungsi yang dapat melembapkan dan menenangkan kulit. Tidak hanya mengandung lidah buaya, Azarine Soothing & Hydrating Aloe Vera Gel punya kandungan tambahan seperti ekstrak mentimun dan madu, sebagai antioksidan dan antiiritasi. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 35.000.

(brl/tin)

Related News

(brl/tin)