9 Skincare dengan kandungan sea buckhtron, harga mulai Rp 100 ribu

9 Skincare dengan kandungan sea buckhtron, harga mulai Rp 100 ribu

Brilio.net - Sea buckthorn menjadi salah satu bahan baku skincare yang saat ini cukup menarik perhatian bagi sejumlah beauty enthusiast. Pasal bahan baku alami dari tanaman ini memiliki manfaat yang bisa mencegah munculnya jerawat. Selain itu skincare dengan bahan kandungan sea bucktron diperkaya dengan vitamin dan berbagai nutrisi yang bisa membuat kulit tampak sehat.

Perlu diketahui, sea buckthorn merupakan tanaman namun tidak berasal dari laut. Sea buckthorn atau yang biasa dikenal dengan nama nanas Siberia merupakan salah satu tanaman semak berbunga yang dapat menghasilkan buah. Buah tersebut jika ditekan akan menghasilkan minyak. Biasanya bunga sea buckthorn ini tumbuh dengan subur di Eropa, Asia, Siberia, Cina, dan Tiber.

Nah, seperti yang telah dijelaskan bahwa sea buckthorn menjadi salah satu skincare yang cukup dicari oleh beauty enthusiast. Hal ini dikarenakan sea buckthorn memiliki vitamin C 10 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan buah jeruk. Selain itu sea buckthorn diperkaya dengan vitamin E tinggi.

Maka dari itu, adanya kandungan yang tinggi akan vitamin A dan vitamin E membuat sea buckthorn memiliki sifat antioksidan sehingga dapat digunakan pada bidang kesehatan maupun bidang kecantikan.

"Ada penelitian yang sedang berlangsung mengenai sea buckthorn dalam dermatologi dan kosmetik, yang tampaknya relatif aman dan lebih efektif," jelas Vanessa Coppola, praktisi perawat bersertifikat dan spesialis estetika, dikutip brilio.net dari Byrdie, Jumat (29/4).

Adapun manfaat dari sea buckthorn yaitu membantu mencegah produksi minyak berlebih, mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah, menjadi antibakteri, antijamur, dan antipsoriatic, meningkatkan warna kulit, dan bisa menjaga kelembapan kulit.

Nah, itu lah manfaat dari sea buckthorn. Lantas apa saja sih rekomendasi skincare dengan kandungan sea buckthorn? Berikut 9 rekomendasi skincare sea buckthorn yang bisa kamu coba, sebagaimana brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES