Brilio.net - Bahan alami seperti aloe vera di dalam skincare pastinya sudah tidak asing untuk produk skincare. Aloe vera atau yang biasa dikenal dengan lidah buaya merupakan jenis tanaman yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Nah, memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan kulit wajah maupun tubuh, menjadikan aloe vera banyak dilirik oleh produk kecantikan untuk dijadikan bahan baku skincare aloe vera.

Aloe vera atau lidah buaya sudah dimanfaatkan sejak berabad-abad yang lalu pada bidang kecantikan dan perawatan kulit, kesehatan dan dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan lidah buaya yang tumbuh subur di lingkungan kering memiliki gel bening yang bisa mengandung 75 sampai 200 senyawa aktif seperti halnya vitamin, mineral, gula, enzim, asam salisilat, dan asam amino.

Nah, dengan adanya kandungan tersebut membuat aloe vera di dalam skincare memiliki sejumlah manfaat seperti menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, menghilangkan flek hitam, melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, menenangkan eksim dan psoriasis, mengatasi jerawat, dan merawat rambut.

Penasaran dengan rekomendasi skincare aloe vera yang bisa kamu coba? Yuk, simak 9 rekomendasi skincare aloe vera, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/lea)

Related News