Brilio.net - Kehamilan merupakan salah satu momen yang membahagiakan bagi pasangan yang sudah menikah. Para calon ibu tentu akan melakukan yang terbaik untuk dirinya dan si calon jabang bayi mulai dari asupan nutrisi hingga penggunaan skincare untuk ibu hamil yang aman.

Setiap ibu hamil memiliki permasalahan hormon yang berbeda, ada yang saat hamil timbul jerawat, flek hitam, warna kulit menghitam, stretch mark dimana-mana, dan masih banyak lagi. Permasalahan itu terkadang membuat para wanita merasa stres. Sebab mereka tentu ingin selalu tampil cantik meski sedang hamil.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa tetap tampil cantik. Kamu bisa tetap menggunakan skincare untuk mengatasi permasalahan kulit di tubuh. Namun kamu harus memperhatikan kandungan pada skincare yang aman untuk ibu dan bayinya.

Menurut dokter kulit asal New York, dr Morgan Rabach kandungan seperti asam salisilat, retinol, dan hidrokuinon harus dihindari oleh ibu hamil. Sebab bahan-bahan tersebut dapat menyerap ke tubuh dan mempengaruhi janin.

Loading...

“Asam salisilat dan retinol biasanya digunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bintik hitam, tetapi bahan-bahan ini belum dianggap aman untuk ibu hamil dan menyusui dan harus dihindari,” ucap Rabach seperti dilansir dari Allure.

Namun ada beberapa jenis kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil, seperti asam glikolat, vitamin C, asam hyaluronat, dan sunscreen berbasis air.

Nah kali ini brilio.net akan memberi rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil. Apa saja yah? Yuk simak rangkumannya dari berbagai sumber, Kamis (13/1).

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Cetaphil Indonesia

Rekomendasi skincare untuk ibu hamil yang pertama adalah pembersih wajah dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini diformulasi sebagai pengganti sabun muka yang bagus untuk kulit kering, normal, dan juga berjerawat. Pembersih wajah ini memiliki kandungan hypoallergenic yang lembut dan efektif mampu membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Menariknya, pembersih wajah ini tidak mengandung detergen dan parfum sehingga tidak berbusa dan tanpa aroma wewangi. Pembersih wajah ini dianggap aman karena mengandung propylene glycol yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara menggunakan produk ini, cukup tuangkan secukupnya ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah secara merata. pijat lembut area wajah agar memberi efek relaksasi. Setelah itu bilas dengan air bersih. Harga pembersih warah ini dibanderol Rp 278 ribu.

2. Bio Oil.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Bio Oil Official Shop

Ungkapan kecil-kecil cabe rawit pantas disematkan untuk produk ini, sebab Bio Oil ini bisa memiliki banyak manfaat seperti melembapkan kulit, menghilangkan stretch mark, mencerahkan wajah, memberi nutrisi pada kuku, dan masih banyak lagi.

Caranya sangat mudah, kamu bisa oleskan ke area wajah atau bagian tubuh yang memiliki masalah kulit. Lakukan perawatan ini setelah mandi atau keadaan tubuh bersih. Harga produk ini adalah Rp 120 ribu.

3. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++ 30 ml.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Mama’s Choice Official Shop

Produk ini memiliki manfaat untuk melembapkan dan dapat menangkal radikal bebas. Selain kandungan bahan aktif dalam produk ini juga dapat mencerahkan kulit kusam. Cara pakainya, cukup oleskan krim ke wajah secara merata. Lakukan perawatan ini saat siang hari, Harga produk ini adalah Rp 139 ribu.

4. Sukin Hydrating mist toner.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/editbysociolla.official

Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan chamomile, rosa damascena flower water membantu menyegarkan, melembapkan dan menenangkan kulit yang lelah.

Cara menggunakannya cukup semprotkan toner ke wajah dan leher dalam keadaan bersih. Kemudian bisa dilanjutkan dengan produk skincare yang lainnya. Simpan toner dalam kulkas agar mendapat kesegarannya. Harga produk ini adalah Rp 155 ribu.

5. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Sensatia Botanicals Official Shop

Produk ini diperkaya dengan bahan utama seperti minyak delima yang mengandung fitonutrien yang membantu menghindari stres pada kulit, ada juga minyak argan memiliki sifat melembabkan kulit, dan ekstrak magnolia berry yang memiliki sifat anti-aging yang dapat membantu mengurangi garis halus pada wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah, kocok produk ini sebelum digunakan, kemudian tuangka produk itu ke tangan, pijat ;embut ke seluruh area wajah, bilas dengan air. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 180 ribu.

6. Sukin sensitive Calming night cream.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/editbysociolla.official

Produk ini mengandung rosehip, borage dan evening primrose oils untuk membantu meningkatkan penampilan dan tekstur kulit. Mentimun dan chamomile dapat bekerja untuk menenangkan kulit, membantu meredakan kemerahan karena kulit kering, dan meningkatkan kadar air dengan memberikan hidrasi yang intens.

Cara menggunakan produk ini dengan aplikasian night cream sebagai penutup rangkaian skincare malam. Harga produk ini dibanderol 280 ribu.

7. Wardah Hydrating Toner.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Wardah Official Shop

Produk ini memiliki formula pH balance yang dapat menyegarkan sekaligus membantu penyerapan produk selanjutnya dan mencerahkan dengan kandungan advanced niacinamide. Manfaat lain yang didapatkan adalah mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cara menggunakannya tuangkan ke kapas secukupnya, kemudian usap lembut atau tepuk-tepuk merata ke wajah dan leher agar toner meresap. Harga produk ini adalah Rp 40 ribu.

8. Probio C Spray.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/Centiry Official

Produk ini mengandung vitamin C yang diperkaya dengan vitamin alami dari aloe vera dan leaf extract untuk menyegarkan kulit secara langsung. Probio-C Spray dikombinasi dengan bahan aktif yang dapat menghidrasi dan sebagai anti penuaan untuk membantu mengembalikan keseimbangan alami kulit.

Cara menggunakannya cukup semprotkan ke area wajah setelah menggunakan toner. Kemudian diamkan hingga meresap. setelah itu lanjutkan dengan produk lain. Harga Probio C Spray adalah 61 ribu.

9. Sukin Signature Facial Moisturizer.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ©

foto: Shopee.com/editbysociolla.official

Ibu hamil rentang memiliki kulit kering, untuk mengatasi maslaha itu bisa menggunakan oelembap dari Sukin. Produk ini menggunakan bahan utama seperti rosehip oil, avocado, wheat germ, aloe vera yang dapat melembapkan, melembutkan, menutrisi dan menenangkan kulit wajah.

Cara menggunakannya setelah menggunakan toner atau facial oil. Aplikasikan pada wajah sambil ditepuk perlahan hingga pelembap ini meresap. Gunakan produk ini pagi dan malam. Harga produk ini adalah Rp 155 ribu

Related News