Brilio.net - Memiliki kulit bersih, glowing, dan bercahaya merupakan impian setiap orang. Tetapi tidak semua orang dianugerahi kulit seperti itu, ada saja masalah kulit yang dialami seperti komedo, kulit berminyak, berjerawat hingga kulit kusam.


Berbicara mengenai kulit kusam memang hal yang menyebalkan, sebab membuat penampilan terasa tidak menarik. Namun tak perlu khawatir, kini sudah bisa diatasi dengan menggunakan skincare kulit kusam.


Kulit kusam sendiri disebabkan oleh banyak faktor, seperti dehidrasi, penumpukan sel kulit mati, merokok, hingga penuaan. Untuk mengatasi masalah kulit kusam kamu bisa menghindari hal-hal yang menjadi pemicu, misalnya kamu harus lebih rajin minum air putih, minimal dua liter sehari, berhenti merokok.


Menurut penelitian tahun 2010, merokok dapat merusak produksi kolagen dan menurunkan serat elastis pada jaringan ikat di kulit. Selain itu juga faktor penuaan bila sudah memasuki usia lanjut pastinya hal yang tidak bisa dihindarkan mengalami kulit kusam.

Loading...


Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan wajah dan juga menggunakan skincare untuk mengatasi masalah kulit kusam. Beruntungnya saat ini skincare sudah memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki masalah pada kulit. Penggunaan skincare yang rutin dan benar dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, glowing, bebas jerawat, dan masih banyak manfaat lainnya.


Kali ini brilio.net akan merangkum skincare yang dapat mengatasi masalah kulit kusam. Yuk simak apa saja seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (18/1).


1. Breylee Serum Vitamin C

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Breylee Indonesia Official Shop


Serum vitamin C dari brand Braylee ini bisa jadi rekomendasi kamu yang memiliki masalah kulit kusam. Sama seperti namanya, serum ini mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat. Selain itu ada juga kandungan asam sitrat gliserol, lubrajel CG, dan 3-O-ethyl ascorbic acid yang dapat meningkatkan sel metabolisme, meningkatkan pigmen melanin, melembapkan wajah dan mengencangkan pori-pori wajah.

Cara menggunakan produk ini, ambil tiga sampai lima tetes tetes serum ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah setelah menggunakan toner. Tepuk, tepuk wajah agar serum meresap sempurna. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap. Gunakan serum ini saat pagi dan malam hari. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 100 ribu.


2. Avoskin Ultra Brightening Cream

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Avoskin Official Shop


Ultra Brightening Cream hadir dengan formula baru yang lebih efektif untuk mencerahkan kulit. Pelembap ini mengandung tiga persen alpha arbutin, setengah persen actosome retinol, ekstrak chamomile, dan vitamin E.


Semua kandungan bahan aktif itu bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam, menjaga kelembapan kulit hingga menunda munculnya tanda penuaan dini.


Cara menggunakan pelembap ini aplikasikan ke wajah setelah menggunakan serum. Gunakan produk ini saat pagi dan malam hari. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 169 ribu.


3. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightness Refresh Toner

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia


Produk ini juga direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan skincare kulit kusam. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightness Refresh Toner ini mengandung glycerin, niacinamide, dan white sea daffodil yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit, membantu meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah secara alami.


Cara menggunakan produk ini, tuangkan secukupnya toner ke kapas. Lantas usapkan ke area wajah secara merata dengan gerakan ke arah luar, biarkan hingga meresap. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 2018 ribu.


4. Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop


Serum ini mengandung bahan aktif yang dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah. Penggunaan secara rutin, kulit akan terasa lebih halus karena sel kulit mati di wajah terangkat sempurna.


Cara menggunakan produk ini tuangkan ke telapak tangan secukupnya, kemudian tepukan ke wajah dan leher secara merata. Gunakan produk ini setelah menggunakan pembersih wajah. Harga produk ini dibanderol Rp 142 ribu.


5. COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner Skin Care

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/COSRX Indonesia Official Shop


Full Fit Propolis Synergy Toner Skin Care merupakan toner yang direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kusam. Mengandung 72,6 persen ekstrak propolis lebah hitam dan 10 persen ekstrak madu yang akan merawat kulit menjadi halus dan sehat.


Cara menggunakannya, tuangkan toner ke kapas secukupnya kemudian aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata. Harga produk ini dibanderol Rp 225 ribu.


6. Whitelab C-Dose+ Brightening Serum

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Whitelab Official Shop


Skincare untuk kulit kusam selanjutnya adalah Whitelab C-Dose+ Brightening Serum. Produk ini diperkaya dengan kandungan ethyl ascorbic acid dua persen, ferulic acid, hyalu complex-10, dan marine collagen yang dapat membantu membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.


Cara pakainya tuangkan dua sampai tiga tetes WhitelabC-Dose+ Brightening Serum dan oleskan ke kulit yang telah dibersihkan secara merata. Gunakan pagi dan malam hari sebelum menggunakan krim wajah. Harga serum ini banderol Rp 78 ribu.


7. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Emina Official Shop

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream mengandung ekstrak summer plum, vitamin E dan moisturizing agent yang dapat membantu mencerahkan dan melembapkan wajah. Menggunakan pelembap dengan rangkaian skincare yang benar akan membuat wajah terbebas dari kulit kusam.


Cara menggunakan produk ini cukup aplikasikan ke wajah secara merata hingga ke leher. Gunakan produk ini saat pagi dan malam hari. Harga produk ini dibanderol Rp 23.500.


8. Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Kahf Official Shop


Produk pembersih wajah ini diperkaya dengan moroccan mint, mediterranean grapefruit, hydrobalance, dan pure cleanse yang mampu membuat kulit lembap dan halus, membantu mencerahkan kulit, membersihkan wajah hingga ke pori-pori, dan membuat wajah bebas minyak hingga 12 jam.


Cara menggunakan produk ini, pertama-tama bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka, kemudian ambil Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash secukupnya dan usapkan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan agar lebih rileks. Diamkan 30 detik, san bilas dengan air dingin. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 36 ribu.


9. Nacific Phyto Niacin Whitening Sleeping Mask

Rekomendasi skincare kulit kusam ©

foto: Shopee/Nacific Cosmetics Official Shop

Skincare kulit kusam yang terakhir adalah masker wajah dari Nacific Phyto Niacin Whitening Sleeping Mask. Produk ini memiliki kandungan lima persen niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menenangkan kulit wajah.


Ada kandungan enam tipe HA yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit kering dan memulihkan kulit yang lelah selama siang hari dan 6-FREE (Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Fragrance, SLS, PEG).


Cara menggunakan produk ini cukup bersihkan wajah dan gunakan rangkaian skincare rutin malam. Penggunaan skincare ditutup dengan menggunakan Nacific Phyto Niacin Whitening Sleeping Mask. Produk ini tak perlu dibilas dan biarkan hingga meresap sambil tidur. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 249 ribu.

(brl/lea)

Related News

(brl/lea)