9 Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E, kulit jadi lembap

9 Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E, kulit jadi lembap

Brilio.net - Bahan vitamin E sering kita temukan pada bahan kandungan pembuatan produk kecantikan. Kandungan ini sering digunakan sebagai bahan utama karena memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kecantikan kulit dan wajah. Kulit kita membutuhkan kelembapan yang cukup agar tidak kering dan terkena berbagai permasalahan kulit. Maka dari itu, penggunaan skincare dengan bahan kandungan vitamin E sangatlah penting.

Dilansir dari brilio.net dari Healthline, Rabu (23/2), vitamin E merupakan nutrisi yang larut di dalam lemak dan memiliki sifat anti-inflamasi. Sifat antioksidan yang terdapat dalam vitamin E membantu kinerja vitamin E untuk menangkal efek radikal bebas. Radikal bebas ini dihasilkan oleh proses metabolisme makanan.

Sumber vitamin E bisa diperoleh melalui makanan yang kaya nutrisi. Tidak hanya melalui makanan, sumber vitamin E bisa diperoleh melalui suplemen atau bahkan pada produk skincare.

Terdapat banyak manfaat vitamin E, di antaranya membantu menjaga kesehatan kulit, ampuh untuk mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, melindungi dari paparan sinar matahari, dan mengobati psoriasis.

Nah, manfaat vitamin E untuk kecantikan bisa kamu dapatkan melalui produk-produk kecantikan. Berikut ini rekomendasi skincare yang memiliki kandungan vitamin E sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/2).

1. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

Rekomendasi pertama skincare yang memiliki kandungan vitamin E adalah The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash. Skincare satu ini termasuk ke dalam pembersih wajah yang memiliki tekstur ringan dan lembut.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash diperkaya dengan vitamin E dan wheat germ oil. Facial wash ini sangat berguna untuk menjaga kelembapan kulit erta membantu membersihkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering. Dengan menggunakan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash, kulit akan terasa segar, lembut, dan bersih.

2. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Instagram/@allin.corner

Rekomendasi produk selanjutnya masih dari brand The Body Shop. Kali ini ada The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner. Skincare ini wajib dicoba karena memiliki manfaat seperti membantu mengangkat kotoran yang mengendap di wajah. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat kulit terasa segar dan lembap. Bukan hanya itu, skincare The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner juga menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tidak kering.

3. Natur E Daily Nourishing Lotion.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Instagram/@mirayucosmetik

Natur E Daily Nourishing Lotion merupakan body lotion yang memiliki kandungan vitamin E dan natural moisturizing factor. Kedua kandungan ini dapat membantu memberikan efek moisturizing yang optimal. Adanya kandungan biji delima yang ada di dalam body lotion ini juga berguna sebagai antioksidan yang bisa menjaga elastisitas kulit serta menjadikannya lembut.

Dengan tekstur halus, Natur E Daily Nourishing Lotion akan membuat kita nyaman saat menggunakan body lotion ini. Selain itu, body lotion ini mudah meresap ke dalam kulit dan memberikan sensasi dingin saat digunakan.

4. Innisfree Soybean Energy Essence.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Instagram/@uni_seoul

Brand kecantikan Innisfree mengeluarkan produk kecantikan yang memberikan kandungan kaya vitamin E. Produk tersebut adalah Innisfree Soybean Energy Essence. Kandungan vitamin E-nya diperoleh dari bahan kedelai yang mengandung 91% fermentasi kedelai. Soybean energy essence bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori serta membuat wajah kamu tampak glowing, cerah, bersinar, dan halus.

5. Wardah White Secret Night Cream.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Intagram/@kingdom_kecantikan

Wardah merupakan brand skincare lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dengan brand-brand kecantikan dari luar negeri. Wardah selalu meluncurkan produk-produk dengan berbagai kandungan. Salah satunya adalah produk dengan kandungan yang kaya akan vitamin E.

Produk yang kaya akan vitamin E yakni Wardah White Secret Night Cream. Selain itu, produk ini mengandung pro vitamin B5. Keduanya berguna untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Bukan hanya itu, ketiga kandungan lainnya seperti licorice extract, alpha arbutin, dan vitamin B3 membuat produk ini mampu mencerahkan wajah. Tidak ketinggalan, zat AHA yang ada di dalam Wardah White Secret Night Cream ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit.

6. Lancome Advanced Genifique Sensitive.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Instagram/@vvishop

Lancome Advanced Genifique Sensitive menjadi produk skincare dengan kandungan vitamin E yang cocok bagi kulit sensitif. Produk ini merupakan serum yang bekerja sebagai antioksidan dengan kandungan vitamin E dan ferulic acid yang dikombinasikan dengan kandungan lainnya. Kandungan tersebut yakni centella asiatica yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Kegunaan lain dari Lancome Advanced Genifique Sensitive yaitu bermanfaat untuk menenangkan kulit karena iritasi serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

7. Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: klairscosmetics.com

Klairs merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan. Nah, salah satu produknya, Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask memiliki kandungan kaya vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. Kandungan vitamin E di dalam produk skincare ini membuat Klairs bermanfaat untuk membantu kulit menjadi lembap, cerah merata, dan membantu mengencangkan kulit wajah. Adanya anti-aging dalam Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask dapat meregenerasi kulit. Dengan begitu banyak manfaat yang diperoleh, skincare ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit.

8. Elemis Hydra Boost Sensitive Day Cream.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: elemis.com

Elemis Hydra Boost Sensitive Day Cream memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit secara sempurna. Adanya kandungan seperti hyaluronic acid, ekstrak mirabilis jalapa, orange blossom milk, dan tentunya kandungan vitamin E membuat kinerja dari Elemis Hydra Boost Sensitive Day Cream mampu untuk mengatasi iritasi pada kulit wajah. Selain itu, Elemis Hydra Boost Sensitive Day Cream aman digunakan untuk jenis kulit sensitif karena bebas dari bahan kandungan fragrance.

9. Mario Badescu Vitamin E Night Cream.

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E Berbagai sumber

foto: Zalora/strawberrynetid

Rekomendasi skincare dengan kandungan vitamin E yang terakhir ada Mario Badescu Vitamin E Night Cream yang memiliki tekstur creamy. Kandungan vitamin E-nya berguna untuk melembapkan kulit wajah, melindungi kulit dari radikal bebas, dan ampuh mengatasi jerawat di wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif jangan khawatir, Mario Badescu vitamin E Night Cream sangat cocok kamu gunakan juga, lho.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES