Brilio.net - Masalah kulit kering memang kerap kali dialami para wanita yang sudah berusia di atas 30 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan juga dialami para remaja yang memang memiliki jenis kulit kering. Seperti diketahui, kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, dan pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa dikarenakan berbagai hal. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering. Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Walau begitu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya. Seperti diketahui, kulit kering sering kali dikaitkan dengan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Siapapun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia (lansia) biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan produk perawatan wajah yang bisa membantumu mengatasi kulit kering. Salah satu produknya adalah sheet mask.

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, atau pulp kelapa. Masker wajah jenis ini masih menjadi incaran hingga sekarang berkat berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kulit. Khusus untuk kulit kering, kamu harus mencari sheet mask yang memiliki kandungan pelembap untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik setelah pemakaian.

Seperti sembilan rekomendasi sheet mask untuk atasi kulit kering berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/5).

(brl/jad)

Related News