9 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia, bikin wajah cerah bersinar

9 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia, bikin wajah cerah bersinar

Brilio.net - Serum saat ini menjadi kebutuhan penting bagi kaum hawa. Ya, menjadi sangat penting karena bermanfaat untuk menghidrasi kulit agar tidak kering. Beberapa produk bahkan menawarkan sejumlah serum yang berasal dari bahan dengan manfaat mencerahkan, memperbaiki kulit rusak, dan masih banyak lagi.

Saat ini serum yang beredar di masyarakat tidak hanya brand-brand dari luar negeri saja, namun juga sudah marak brand asal Indonesia atau lokal yang memiliki manfaat dan hasil tidak kalah dari produk luar. Nah dalam artikel ini, brilio.net akan memberikan rekomendasi serum terbaik Indonesia yang bisa membuat wajah kamu cerah bersinar.

Berbicara mengenai serum, dikutip dari Healthline.com pada Rabu (9/2), Dr. Tsippora Shainhouse menjelaskan bahwa serum sebuah produk tropikal yang memiliki berbagai kandungan bahan aktif dengan jumlah yang terkonsentrasi.

Serum memiliki manfaat untuk melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit. Penggunaannya biasanya dikombinasikan dengan pembersih dan pelembap. Dengan begitu kinerja serum menjadi lebih maksimal. Cara penggunaan serum setelah membersihkan wajah dan menggunakan pelembap, membuat kinerja serum menjadi lebih cepat.

Dari kinerja serum yang cepat, ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan. Manfaat serum yang perlu kamu ketahui yaitu menjaga kulit sensitif, memperbaiki atau menyamarkan kerutan pada kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Seperti yang telah diperbincangkan sebelumnya, serum yang beredar saat ini tidak hanya berasal dari luar negeri saja. Sejumlah brand kecantikan asal Indonesia atau brand lokal pun tidak mau kalah meluncurkan produk serum terbaik mereka. Nah apa saja sih rekomendasi serum terbaik Indonesia, yang bisa kamu coba? Berikut ini sembilan rekomendasi serum terbaik Indonesia yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/2).

1. Implora.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Instagram/@imploracosmetics

Rekomendasi skincare lokal pertama adalah Implora. Brand ini mengeluarkan 4 jenis serum. Uniknya dari serum Implora, brand ini mengeluarkan produk serum sesuai dengan jenis kulit penggunanya. Beberapa jenis serum tersebut antara lain Implora Luminous Brightening Serum 20 ml, bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, serta menyamarkan noda hitam dan menutrisi kulit.

Implora Acne Serum 20 ml, bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, mengurangi ruam, membantu memperbaiki jaringan kulit rusak karena jerawat. Serum yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Implora Midnight Serum, bermanfaat untuk mengurangi bintik hitam akibat penuaan dini, menutrisi kulit wajah, melembapkan dan menyamarkan noda hitam.

Implora Peeling Serum, bermanfaat untuk membantu mengatasi sel kulit mati yang disebabkan oleh komedo dan jerawat. Selain itu, serum ini juga menutrisi, melembapkan, dan bisa mencerahkan wajah.

Harga dari serum Implora ini pun dibanderol cukup murah, loh. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih sekitar Rp 30.000.

2. Wardah Lightening Serum.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Instagram/@wardahbeauty

Rekomendasi serum lokal terbaik selanjut datang dari brand kecantikan wardah. Seperti halnya brand Implora, Wardah juga mengeluarkan sejumlah serum berdasarkan jenis kulit.

Salah satu serum Wardah yang banyak peminatnya adalah Wardah Lightening Serum Ampoule. Serum wajah yang satu ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan menyamarkan noda, membuat wajah menjadi lebih lembap, dapat memperbaiki skin barrier, dan melindungi kulit dari efek blue light.

Jika kamu ingin menggunakan serum ini, Wardah membanderol harga serum Lightening Serum mulai dari harga Rp 48.000.

3. Serum Scarlett.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Instagram/@scarlett_whitening

Scarlett menjadi salah satu brand kecantikan yang beberapa produknya menjadi favorit bagi remaja. Serum ini menjadi favorit bagi sejumlah orang karena harganya yang lumayan bisa dijangkau siapa pun yaitu hanya dibanderol dengan harga Rp 75.000.

Selain harganya yang bisa dijangkau, serum ini memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Brand ini mengeluarkan setidaknya ada tiga jenis serum, yakni Scarlett Brightly Ever After Serum yang bermanfaat untuk menutrisi serta melembapkan kulit, mencerahkan dan dapat memudarkan noda di wajah, mengontrol kadar minyak berlebih, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Serum yang kedua ada Acne serum yang bermanfaat untuk mengatasi dan mengobati jerawat dengan cepat. Serum ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif.

Serum ketiga dari Scarlett yakni Glow Whitening Serum yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit rusak. Dengan begitu kulit akan tampak jauh lebih baik, sehat, dan terlihat glowing.

4. Somethinc.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Somethinc.com

Rekomendasi serum selanjutnya datang dari brand kecantikan Somethinc. Di brand ini terdapat serum Bakuchiol Skinpair Oil. Serum ini sangat cocok untuk digunakan berbagai macam jenis kulit.

Bermanfaat untuk menstimulasikan pembentukan kolagen dan dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Somethinc membanderol harga serum ini kurang lebih Rp 89.000.

5. Emina.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Instagram/@eminacosmetics

Nah, brand lokal ini juga menjadi favorit masyarakat, terutama di kelompok anak remaja. Serum Emina Bright Stuff Face Serum memiliki kandungan concentrated niacinamide, serta ekstra summer plum. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah salah satunya yakni kulit kusam.

Selain bermanfaat untuk mengatasi wajah kusam, serum emina juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam dan melindungi kulit wajah dari paparan debu dan polusi. Harga dari serum ini yaitu Rp 49.000.

6. True to Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Shopee/Truetoskin

Serum ini memiliki kandungan berupa bakuchiol yang bermanfaat untuk meningkatkan kolagen dan memperbaiki skin renewal. Selain itu juga bermanfaat untuk menghilangkan garis halus pada wajah dan menghilangkan bekas jerawat.

Serum ini memiliki kelebihan yaitu mempunyai tekstur yang ringan dan tidak lengket pada saat digunakan. Cocok untuk digunakan untuk remaja maupun orang dewasa. Jika kamu ingin membeli serum ini untuk informasi harga, True to Skin Bakuchio Anti-aging serum dibanderol mulai dari Rp 120.000.

7. Avoskin.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Serum selanjutnya ada brand Avoskin meluncurkan serum Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum.
Serum ini bermanfaat untuk melindungi kulit dan kandungan ginseng sebanyak 10% memberikan energi pada kulit.

Bagi kamu yang berencana beralih ke produk ini, Avoskin menjanjikan memberikan hasil maksimal berupa kulit halus, kenyal, kencang, serta menghilangkan garis halus pada wajah. Harga dari serum Avoskin dibanderol mulai dari Rp 139.000.

8. Glowbals Retinol Cica Night Serum.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Shopee/Glowbals.id

Globals Retinol Cica Night Serum memiliki kandungan berupa granactive retinoid, centella asiatica. Dengan begitu, serum ini memiliki sejumlah kegunaan untuk wajah. Beberapa manfaatnya yakni untuk mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan pada kulit, dan menenangkan kulit. Jika ingin mendapatkan Glowbals Retinol Cica Night Serum, kamu akan mendapatkan mulai dari harga Rp 150.000.

9. Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum.

 Rekomendasi serum terbaik asli Indonesia Berbagai sumber

foto: Instagram/@erha.dermatology

Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum memiliki kandungan Sodium Hyaluronate dan D-panthenol. Kandungan tersebut membuat serum ini memiliki manfaat berupa menjaga kelembapan kulit. Sedangkan kandungan Dragosine dan Phytosan K Prodizia berperan sebagai antioksidan.

Dan satu lagi kandungan Betawhite membuat serum ini bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Kandungan lainnya seperti Line Facot, LS-Mucin, Matrixyl 3000, Juventide dan Matrigenics bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan membuat kulit kembali elastis.

Harga Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum satu botolnya dibanderol mulai dari Rp. 188.000.


(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES