9 Rekomendasi primer untuk kulit berminyak, harga di bawah Rp 200 ribu

9 Rekomendasi primer untuk kulit berminyak, harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang dimiliki oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Selain karena faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, rentan diserang jerawat, dan komedo.

Punya tampilan wajah yang oily alias berminyak memang bikin penampilan jadi kurang maksimal. Bagi kaum hawa, kulit berminyak akan menyulitkan mereka dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Sementara bagi kaum adam, kulit berminyak akan membuat penampilan wajahnya tampak kusam dan kotor.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Tak hanya itu, wajah yang berminyak juga akan rentan muncul jerawat. Seperti dilansir dari Healthline, jerawat akan mudah muncul pada wajah berminyak karena sebum yang bercampur dengan sel kulit mati tersangkut pada pori-pori.

Ada banyak faktor yang menyebabkan wajah menjadi berminyak. Namun, menurut para ahli kulit, kasus yang paling sering terjadi adalah kulit berminyak disebabkan oleh iklim yang panas. Inilah faktor yang membuat banyak orang di Indonesia mengalami masalah wajah berminyak. Tentu, iklim yang panas tidak menjadi satu-satunya faktor penyebab wajah berminyak. Ada juga faktor lainnya seperti kondisi kulit, pori-pori membesar, dan lain sebagainya.

Namun, bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak jangan khawatir makeup akan luntur dan lain sebagainya. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan primer. Cara ini adalah kunci dari riasan yang tahan lama. Biasanya produk primer tersedia dalam bentuk krim, gel, dan bubuk. Primer adalah penyelamat untuk membuat riasan tetap bertahan sepanjang waktu.

Nah, berikut ini ada sembilan rekomendasi primer untuk kulit berminyak seperti telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (16/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES