9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak, bersih dan segar

9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak, bersih dan segar

Brilio.net - Perawatan wajah menjadi suatu ritual yang membutuhkan banyak usaha dan modal. Dengan berbagai jenis produk skincare yang ada di pasaran dan segala permasalahan kulit setiap orang memang tidak mudah untuk memilih produk yang sesuai. Terkadang kebanyakan orang sering sekali membeli produk skincare yang tidak cocok dengan tipe kulit wajahnya. Padahal, memilih produk yang tidak sesuai dengan tipe kulit justru akan menambah masalah pada wajah.

Tipe kulit setiap orang memang berbeda-beda, ada yang bertipe normal, kering, kombinasi, sensitif hingga berminyak. Memiliki kulit berminyak memang harus membutuhkan effort yang lebih dalam perawatan wajah khususnya dalam membersihkan wajah. Pemilik kulit berminyak harus lebih rajin dalam membersihkan wajah agar terhindar dari munculnya jerawat dan komedo akibat pori-pori yang tersumbat karena produksi minyak yang berlebih. Oleh karena itu, pemilihan produk pembersih wajah harus lebih di perhatikan.

Pembersih wajah atau bisa disebut micellar water adalah pembersih wajah berbahan dasar air yang ringan serta sudah menjadi pelengkap double cleansing yang praktis. Micellar water dikenal nyaman untuk semua jenis kulit. Beberapa di antaranya, bahkan dibuat khusus untuk kulit berminyak. Berikut, 9 rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/2).

1. Nivea Micellair Skin Breathe.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea Micellair Skin Breathe adalah salah satu pembersih wajah yang dapat digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Pembersih muka dari Nivea ini mengandung 0% alkohol. Nivea Micellair Skin Breathe ini mampu membersihkan segala jenis kotoran yang menempel bada kulit wajah hingga ke dalam pori-pori. Tak hanya itu, produk ini mengandung tiga black minerals yang kaya di dalamnya. Ketiga kandungan tersebut adalah black tea, blackcurrent, dan blackberries yang bermanfat untuk mencerahkan, antioksidan dan kelembutan yang dapat menghidrasi kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

2. Emina Micellar Water Drop Cleanser.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@lipshine.id

Emina Micellar Water Drop Cleanser dapat membantu mengangkat kotoran dan make up yang membandel tanpa harus di bilas. Kandungan ekstrak summer plum dan cucumber extract sebagai cleansing agent di dalamnya, membuat wajah tampak lebih lembab cerah dan segar. Sehingga kotoran yang menempel pada kulit wajah serta sisa sebum akan terangkat dengan optimal. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 28.000 hingga Rp 40.000.

3. Garnier Micellar Cleansing Water.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@orzorakosmetikkencong

Sesuai dengan deskripsi pada produknya, pemilik kulit berminyak dan berjerawat sangat cocok menggunakan cleansing water dari Garnier ini. Micellar water ini diperkaya dengan Micelles, dapat mengikat dan mengangkat debu, kotoran, minyak berlebih, juga make-up dari wajah, mata, dan bibir. Tektsturnya ringan seperti air, sehingga dapat menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan make-up dari wajah secara lembut. Formulanya tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum. Produk ini dapat kamu beli dengan harga Rp 26.000 hingga Rp 46.000.

4. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Micellar water ini mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun untuk meremajakan kulit serta dapat menghilangkan bintik hitam atau bekas jerawat pada wajah. Wardah Micellar Water berfungsi sebagai pembersih make up dan wajah yang bebas minyak, ringan dan segar. Micellar water ini cocok digunakan semua tipe kulit, termasuk kulit berminyak. Produk ini dapat digunakan tanpa dibilas dan cocok untuk membersihkan wajah sehari-hari. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 45.000.

5. Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@evionarys

Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water ini cocok bagi yang bermasalah dengan kulit berminyak dan sensitif. Dengan kandungan surfaktan non-ionic yang lembut, micellar water ini aman digunakan sehari-hari. Formulanya tidak akan mengikis lapisan skin barrier dan membuat kulit kering. Kandungan didalamnya yang bersifat anti iritasi sesuai dengan level pH kulit sehingga cocok untuk kulit berjerawat. Ekstrak mughwort didalamnya juga dapat membantu mengontrol produksi sebum. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 59.000 hingga Rp 65.000.

6. Bioderma Sebium H2O.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: bioderma.co.id

Pembersih wajah Bioderma ini mampu menghapus make up dan kotoran tanpa membuat wajah menjadi kering. Micellar water tanpa bilas ini telah melewati uji dermatologis yang mampu membersihkan sekaligus membatasi produksi sebum. Formulanya yang noncomedgenic cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini dijual dengan harga Rp 148.000 hingga Rp 155.000.

7. LOral Micellar Water Refreshing.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@beautyforlady.store

LOral Micellar Water Refreshing ini memiliki tekstur ringan bagaikan air yang dapat bekerja untuk membersihkan sekaligus menghaluskan kulit. Produk pembersih wajah ini tanpa mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengontrol produksi sebum pada wajah sehingga cocok untuk kulit berminyak hingga kombinasi. Kamu dapat membeli produk ini dengan rentang harga antara Rp 145.000 hingga Rp 160.000.

8. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@cherryblossom.dps

Bagi pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak, Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear adalah solusinya. Pembersih wajah yang oil free ini mampu membersihkan sisa make up, kotoran, dan minyak hingga ke lapisan pori-pori terdalam. icellar water ini cocok juga untuk kulit berjerawat karena noncomedogenic dan memiliki tingkat pH natural. Komposisi micellar water ini juga ramah terhadap kulit sensitif karena bebas pewangi, pewarna, dan alkohol. Produk pembersih wajah ini dapat dibeli dengan harga Rp 27.000 hingga Rp 40.000.

9. Make Over Micellar Water.

 9 Rekomendasi pembersih wajah untuk kulit berminyak Berbagai sumber

foto: Instagram/@chusnapd

Make Over Micellar Water ini mengandung panthenol, minyak zaitun, mentimun, ulva lactuca extract dan gliserin. Beberapa kandungan tersebut dapat menghidrasi dan mengurangi timbulnya jerawat pada kulit wajah. Sehingga micellar water ini bagus untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya juga ringan, jadi aman untuk diaplikasikan ke segala jenis kulit. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 70.000 hingga Rp 125.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES