Brilio.net - Saat ini, masker wajah terbaik banyak sekali jenisnya. Hal itu juga dimbangi dengan kepedulian baik wanita maupun pria yang sangat memperhatikan penampilan terutama urusan wajah. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga rutin menggunakan skincare pun dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit mereka.

Saat ini banyak sekali produk skincare dengan berbagai macam brand dan manfaat yang disesuaikan dengan jenis kulit. Salah satu skincare yang juga tak boleh dilupakan adalah masker wajah terbaik yang kini sudah beredar di pasaran.

Berbicara mengenai masker, ada banyak jenisnya mulai dari sheet mask hingga masker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan masker wajah bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

Nah kali ini, brilio.net merangkum masker wajah terbaik dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1).

1. Masker bengkoang Mustika Ratu.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/kinghindrashop


Masker dari brand ini memang sangat legendaris dan sudah ada sejak dulu. Ada dua jenis masker yang disediakan, yakni yang krim dan juga yang bubuk. Masker ini mengandung pati umbi bengkoang, ekstrak Akar Manis dan derivate vitamin C membantu memudarkan noda-noda hitam serta memberi rasa kencang pada kulit.


Rutin menggunakan masker ini juga dapat membuat wajah lebih putih dan halus. Brand ini juga mengeluarkan masker versi peeling yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati lewat metode eksfoliasi. Harga satu produk ini dibanderol sekitar Rp 20 ribu.

2. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/cutezz_ching1


Masker ini mengandung kandungan Kaolin dan Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, dan Aloe Barbadensis Leaf Extract. Dengan banyaknya kandungan pada masker ini memiliki banyak manfaat seperti membantu melawan bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati serta minyak berlebih, mengurangi kemerahan akibat jerawat, merawat tekstur kulit akibat jerawat, dan menjaga kelembapan kulit.


Ada juga kandungan tea tree oil yang bermanfaat untuk menyeimbangkan pengeluaran minyak, melembapkan dan mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Harga satu masker ini dibanderol Rp 26 ribu.

3. Emina Face Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/beliacosmetic


Masker wajah terbaik selanjutnya adalah Emina face mask. Brand lokal ini mengeluarkan produk masker dengan beberapa varian yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan wajah, seperti green tea latte, avocado honey, grape seed olive, dan cranberry juice.

Misalnya green tea latte, menggunakan ekstrak susu dan teh hijau yang membantu memberikan sensasi kulit yang lebih halus, elastis, dan segar. Ada juga avocado honey yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran di wajah. Terdapat kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan sistem triple hydration akan menjaga kulit tetap lembap dan sehat sepanjang waktu.

Selanjutnya ada varian Grape Seed Olive yang mengandung ekstrak biji anggur dan dikombinasikan dengan minyak zaitun, akan menjadi kombinasi tepat untuk membantu melembapkan kulit dan mengangkat sel sel kulit mati. Masker ini seperti scrub yang dapat membuat wajah mengelupas.

Dan yang terakhir ada Cranberry Juice yang menyegarkan kulit setelah terpapar polusi. Kandungan ekstrak cranberry yang dikenal sebagai antioksidan dan brightening-agent, serta vitamin E dan minyak zaitun yang membantu melembapkan kulit.

Cara pakai masker ini dengan oleskan pada wajah kemudian kelupas masker dan bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan produk ini kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 27 ribu saja.

4. Himalaya Purifying Neem Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/himalayaofficial


Masker ini mengandung neem yang dikenal memiliki sifat pembersih dan anti bakteri yang dikombinasikan dengan kunyit dan fuller’s earth (Multani mitti) yang dapat menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

Selain itu, masker ini juga membantu menyembuhkan jerawat, kandungan neem ini bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan bisa membantu mengontrol minyak yang berlebihan. Harga satu produk masker ini adalah Rp 25 ribu.

Cara pakainya cukup mudah, dengan mengoleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan hingga mengering selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

5. Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficialstore


Masker Clay dari brand warna ini mengandung mineral alami dan Carbon Active yang menyerap minyak berlebih, membersihkan kulit dari kotoran instant tightening, serta memanjakan kulit wajahmu.

Banyak manfaat lainnya yang didapatkan dari produk ini, yakni mampu menyerap polutan, sebagai detoksifikasi kulit dari toksin dan bakteri, dan mampu menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit yang sangat baik.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan secara merata ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air. Gunakan produk ini satu sampai dua kali seminggu.

Masker dengan tekstur clay ini bisa dibeli di toko online maupun offline, dengan harga sekitar Rp 20 ribu saja.

6. Laneige mask Ball.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/mentabdurrahman


Berbeda dengan produk lainnya, masker ini dikemas dalam bentuk mini yakni ukuran 7 ml. Ada banyak varian dalam produk ini yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajah. Masker ini sangat praktis dibawa ke mana pun dengan ukuran yang mini. Harga masker ini dibanderol sekitar Rp 20-35 ribu.

7. Etude Face Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/tanros2704


Masker wajah terbaik lainnya adalah Etude Face Mask. Masker ini memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ada Aloe Soothing Moisture & Calming The Skin yang dapat menyegarkan muka. Varian ini cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Ada juga Blueberry Firming & Skin radiance yang membantu menghindari munculnya kerutan di wajah dan membuat kamu lebih awet muda. Ceramide Deep moisturizing & Skin reinforcement yang dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan kerutan.

Collagen Skin Firming (wrinkle care) & Skin elasticity untuk melembapkan dan mengencangkan kulit Damask Rose : Recharging moisture (whitening & Moisturizing) untuk melembapkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit kering.

Green Tea Moisturising & Soothing untuk melembapkan dan menyegarkan kulit. Varian ini juga sebagai antioksidan. Ada teh hijau yang bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga kulit jadi lebih bersih dan segar.

Cara menggunakannya sangat mudah. Hanya ditempelkan saja di wajah. Dan diamkan hingga 20 menit kemudian beri pijatan pada wajah dan tepuk-tepuk agar lebih meresap. Harga produk tersebut dibanderol Ro 38 ribu.

8. Wardah Lightening Face Mask.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial


Face mask ini mengandung konsentrat tinggi advanced niacinamide & licorice extract untuk kulit cerah, lembap, kenyal dalam satu kali pemakaian. Selain itu dapat melindungi kulit dari dampak negatif sinar blue light.

Cara menggunakannya cukup mudah, aplikasikan masker ke wajah secara merata kemudian diamkan selama 15-20 menit. Beri tepukan perlahan pada wajah agar essence menyerap maksimal. Harga masker ini Rp 19.500.

9. Innisfree Capsule Pack.

Rekomendasi masker wajah terbaik berbagai sumber

foto: Shopee/elsyoungid


Masker wajah terbaik selanjutnya adalah Innisfree Capsule Pack. Menariknya, masker ini dikemas dalam varian menu berbentuk kapsul. Produk ini terbuat dari bahan natural dan sangat bersahabat dengan kulit.

Ada 10 varian dengan manfaat yang berbeda seperti Bija & Tea Tree, Volcano, Canola, Rose & Calamine, Potato dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan masker ini dengan aplikasikan ke area wajah secara merata dan beri pijatan lembut. Setelah meresap, bilas dengan air hangat. Harga produk ini adalah Rp 37 ribu.

(brl/tin)

Related News

(brl/tin)