Brilio.net - Saat ini tren kecantikan berkembang sangat pesat, tak hanya makeup tapi juga skincare. Sejak beberapa tahun terakhir, kiblat skincare beauty enthusiast adalah Korea. Korea salah satu negara yang produk skincare-nya banyak diburu terutama wanita di Indonesia.

Berbicara mengenai skincare, banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah masker wajah. Masker wajah merupakan pelengkap skincare yang aman digunakan. Masker wajah memiliki berbagai macam jenis seperti sheet mask, cream, dan ada juga yang clay mask. Manfaat masker wajah juga beragam, ada yang untuk kulit kering, berminyak, ada juga yang untuk mencerahkan dan anti aging.

Berbicara soal masker wajah Korea, brilio.net akan lebih spesifik membahas mengenai sheet mask. Tren sheet mask ini memang sudah digandrungi sejak lama. Sheet mask merupakan lembaran masker berbentuk wajah yang memiliki kandungan serum dengan kandungan bahan aktif yang dapat menutrisi kulit wajah.

Dilansir dari Allure, Kamis (13/1), masker wajah Korea ini mengandung asam glikolat. Asam glikolat ini merupakan zat alami yang memiliki manfaat untuk meremajakan dan melembapkan kulit. Penggunaan sheet mask boleh dilakukan setiap untuk menghidrasi kulit kering.

Loading...

Penggunaan masker wajah lembaran itu tentu saja memudahkan masyarakat untuk melakukan perawatan kecantikan secara instan. Tak heran bila inovasi kecantikan asal Korea Selatan ini digandrungi masyarakat, terutama bagi mereka yang tetap ingin memiliki kulit sehat dan lembap tanpa ribet.

Cara menggunakan masker ini juga cukup mudah, cukup aplikasikan satu lembar masker hingga pas dengan bentuk wajah. Kemudian diamkan selama 20-30 menit. Serum sheet mask di dalam kemasan bisa dioleskan ke bagian lain seperti leher, tangan, dan dada. Setelah itu, lepaskan saja sheet mask, usapkan sisa serum di wajah sambil diberi pijatan hingga meresap. Kemudian kamu bisa menggunakan rangkaian skincare lainnya.

Tingginya minat masyarakat terhadap masker wajah lembaran ini, banyak brand Korea yang meluncurkan produk tersebut yang disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan. Nah, berikut ini rekomendasi masker wajah Korea yang harganya di bawah Rp 50.000.

1. Garnier Serum Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Garnier Indonesia Official Shop

Masker wajah Korea yang pertama adalah Garnier Serum Mask. Produk ini memiliki banyak varian, yakni sakura white, hydra bomb green tea, hydra bomb pomegranate, black rice, dan masih banyak lagi.

Setiap varian masker wajah ini memiliki manfaat yang berbeda seperti mencerahkan, sebagai antioksidan dan anti aging. Ada pula kandungan bahan aktif hyaluronic acid yang bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan wajah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 19.000.

2. The Saem Natural Mask Sheet

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/thesaem.id

Selanjutnya ada dari The Saem Natural Mask Sheet. Masker wajah ini memiliki banyak varian yang berbahan dasar buah, tanaman, hingga bahan alami.

Ada banyak varian masker wajah yang bisa kamu pilih, mulai dari hydrating hyaluronic acid sheet mask, honey sheet mask, aloe sheet mask, blueberry sheet mask, pomegranate sheet mask, green tea sheet mask, rose sheet mask, dan masing banyak lagi.

Masker ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah seperti mencerahkan, melembapkan, hingga menutrisi kulit agar lebih glowing dan sehat. Kamu bisa memilih masker ini sesuai dengan kebutuhan. Harga masker ini adalah Rp 39.000.

3. Tony Moly I'm Real Mask Sheet

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Tony Molly Official Store

Selain memiliki produk lip tint yang laris di pasaran, brand ini juga meluncurkan sheet mask yang tak kalah hits. Ada beberapa jenis sheet mask yang produk itu luncurkan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Seperti brokoli, lemon, red wine, makgeolli, aloe vera, seaweed, tomato, avocado, rice, tea, dan pomegranate.

Semua varian itu memiliki manfaat yang berbeda, ada yang untuk mencerahkan kulit, merawat pori-pori- melembapkan kulit, menenangkan kulit, membersihkan kulit, dan masih banyak lagi. Kandungan serum dalam masker itu juga mampu memberi efek yang bagus untuk menutrisi kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 14.000.

4. Innisfree Capsule Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Innisfree Official Shop

Brand Innisfree ini berinovasi mengeluarkan produk masker wajah Korea yang sangat praktis. Karena ia membuat kemasan dalam bentuk kapsul. Ada banyak varian dari capsule mask ini seperti, green tea, rice, volcanic scoria, bean, bija dan tea tree, dan masih banyak lagi. Kandungan dari masker ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti mencerahkan, meregenerasi kulit, melembapkan, hingga menjaga kekenyalan pada kulit wajah. Harga produk ini dibanderol Rp 37.000.

5. Pond's Instabright Tone Up Milk Sheet Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Unilever Indonesia Official Shop

Pada produk ini memiliki tiga varian sheet mask yang bisa disesuaikan dengan kulit kamu. Ada varian plump up dengan kandungan 10 kali plankton dari laut yang dikenal dapat menjaga kelembapan kulit sehingga wajah terasa lembut dan berseri, serta kulit tampak halus dan sehat.

Varian Bright Up yang mengandung 40x Vitamin C sehingga dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta menutrisi kulit agar terlihat lebih cerah. Dan yang terakhir ada varian glow up, varian ini mengandung 10 kali madu yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, membantu meregenerasi, menutrisi dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Harga produk ini adalah 19.500.

6. Nature Republic Real Nature Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Nature Republic Official

Masker wajah Korea selanjutnya adalah Nature Republic Real Nature Mask. Produk ini memiliki 13 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti orange, tomato, tea tree, aloe, avocado, chamomile, rose, acai berry, green tea, shea butter, bamboo, cucumber, dan olive.

Setiap varian ini memiliki manfaat yang berbeda untuk kulit wajah, seperti mencerahkan, melembapkan, sebagai anti aging, membuat kulit lebih kenyal, hingga menyegarkan kulit. Harga satu produk ini dibanderol Rp 18.000.

7. The Face Shop Real Nature Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/The Face Shop ID Official Shop

Masker wajah Korea ini mengandung serum dengan ekstrak buah, sayuran, dan bahan alami lainnya yang bagus untuk menutrisi kulit. Ada enam varian yang bisa kamu pilih, seperti mung bean, green tea, olive, tea tree, calendula, dan cucumber.

Masker ini memiliki manfaat untuk menenangkan, mencerahkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit. Harga satu produk ini dibanderol Rp 22.500.

8. Mediheal Essential Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Edit by Sociolla Official

Maker ini diformulasi dengan serum, kolagen, dan elastin yang dapat melembapkan dan mencerahkan wajah. Ada lima varian dari produk ini yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Gunakan masker ini saat malam hari dan lepas masker esok harinya untuk melihat hasilnya. Harga produk ini adalah Rp 20.000.

9. Etude House Therapy Air Mask

Masker wajah Korea ©

foto: Shopee.com/Etude Official Shop

Masker wajah Korea yang terakhir adalah Etude House Therapy Air Mask. Masker ini memiliki 10 varian seperti aloe, ceramide deep, honey, snail, tea tree, green tea, collagen firming, dam hyaluronic acid.

Setiap masker memiliki manfaat yang berbeda, ada yang untuk mencerahkan, melembapkan, dan menyegarkan kulit wajah. Untuk membeli satu produk ini kamu cukup merogoh kocek Rp 24.000.

Related News