Brilio.net - Kulit area mata merupakan bagian yang rentan menghitam yang biasa disebut dengan mata panda. Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata sering dikaitkan dengan kondisi kurang tidur. Namun, kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab kondisi ini. Orang yang mengalami dehidrasi, penuaan, atau menderita penyakit tertentu juga bisa mengalami mata panda.

Mata panda bisa dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Kondisi ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah. Orang yang memiliki mata panda akan terlihat letih dan lebih tua dari usia sebenarnya. Mata panda umumnya sering muncul karena kurang tidur, baik itu karena begadang atau insomnia. Namun, penyebab dari masalah pada kulit mata ini tidak hanya itu saja, menurut studi pada The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, paparan sinar matahari yang menipiskan permukaan kulit, faktor genetik, dehidrasi, alergi, hingga merokok juga bisa jadi penyebab munculnya mata panda.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan produk perawatan yang diformulasikan untuk mengatasi mata panda. Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini perawatan mata sudah banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah masker mata. Sesuai namanya, eye mask atau masker mata adalah masker yang dirancang khusus untuk digunakan di area kulit sekitar mata. Jenis masker ini pertama kali dipopulerkan di Korea Selatan.

Masker mata ada yang berbentuk gel atau krim yang digunakan dengan cara dioles pada area kulit di bawah mata. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi di dunia kecantikan, masker ini juga kini hadir dalam bentuk patch yang dapat ditempel langsung di area bawah mata. Seperti sembilan rekomendasi masker untuk atasi mata panda berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5).

 

(brl/tin)

Related News