9 Rekomendasi keratin sampo di bawah Rp 150 ribu, atasi rambut rusak

9 Rekomendasi keratin sampo di bawah Rp 150 ribu, atasi rambut rusak

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa berpengaruh pada penampilan seseorang. Karena itu, rambut perlu dirawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun, seperti yang diketahui bahwa rambut rentan terkena berbagai masalah seperti rontok, patah, bercabang, hingga berketombe.

Tak hanya itu, seringnya melakukan styling rambut bisa mengurangi kandungan keratin (protein alami di dalam rambut) yang memicu kerusakan pada rambut. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan sampo yang mengandung keratin.

Keratin sebenarnya adalah protein berserat yang terdapat pada rambut, kuku, kulit, dan organ bagian dalam. Protein ini memiliki peran untuk menyokong dan melindungi bagian tubuh tersebut. Menurut Verywell Health, kesehatan rambut, kuku, dan kulit bergantung pada jumlah keratin di dalam tubuh.

Keratin merupakan bahan penyusun struktur rambut yang berperan penting. Menggunakan produk keratin rambut dipercaya dapat membantu memperkuat dan membuat rambut tampak lebih sehat. Dilansir dari Healthline, keratin sampo diklaim dapat membuat rambut lebih tahan terhadap kerusakan.

Keratin dalam sampo juga diyakini bisa memperbaiki rambut yang kering akibat panas dan penggunaan cat rambut. Tak hanya itu, komponen aktif keratin dapat menjadi kandungan yang menjanjikan untuk membuat rambut lebih kuat.

Selain itu, lapisan sel kulit yang disebut kutikula, menyerap keratin hingga dapat menghasilkan rambut yang halus, tebal, dan berkilau. Sampo keratin juga diklaim dapat membuat rambut lebih tahan terhadap kerusakan dan memperbaiki rambut yang kering akibat styling. Seperti sembilan rekomendasi keratin sampo berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/7):

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES