Brilio.net - Eye serum salah satu perawatan kecantikan yang nggak pernah dilewatkan oleh masyarakat. Eye serum memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa mengatasi mata panda dan juga kerutan di area mata.

Kita tahu tren kecantikan saat ini berkembang sangat pesat. Produk-produk kecantikan pun menjadi favorit para beauty enthusiast. Mereka mencari produk perawatan kecantikan terbaik mulai dari kepala hingga kaki.

Salah satu yang nggak terlewatkan adalah perawatan mata. Ya, mata merupakan salah satu bagian tubuh yang paling dilihat oleh orang lain. Nggak heran bila banyak orang yang mempercantik penampilan di area mata dengan menggunakan make up dan eyelash tambahan.

Namun, kulit di area mata cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan dengan area wajah lainnya. Selain itu juga otot di area mata juga banyak melakukan aktivitas seperti menyipitkan mata dan tersenyum sehingga membutuhkan perhatian lebih.

Nggak heran, kalau banyak permasalahan di area mata yang dialami oleh masyarakat, seperti kerutan, sembap, hingga mata panda. Beruntungnya saat ini sudah banyak perawatan mata yang bisa mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya adalah eye serum.

Eye serum sendiri merupakan skincare mata berbahan cair yang mengandung vitamin dan bahan aktif yang bagus untuk area mata. Biasanya eye serum mengandung bahan peptide yang merupakan asam amino yang dapat menghasilkan protein dan berperan untuk meningkatkan produksi kolagen. Proses inilah yang nantinya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalisir kerutan halus yang muncul. Berbagai macam produk pun mengeluarkan eye serum terbaik mereka, salah satunya produk lokal.

Kalau bingung memilih eye serum yang bagus, kamu bisa coba memakai produk lokal. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/1), inilah eye serum lokal terbaik, bantu atasi mata panda.

1. Elsheskin-5 in 1 Eyessential Night Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Elsheskin Official Shop

Rekomendasi eye serum yang pertama adalah produk dari Elsheskin. Serum lokal ini mengandung niacinamide dan vitamin C yang membantu mencerahkan, menyamarkan mata panda, mengurangi sembab, hingga mengencangkan kulit area mata yang terlihat kendur.

Selain itu juga dengan kandungan peptides, retinol, hyaluronic dan polyglutamic acid di dalamnya, produk ini mampu menghaluskan garis kerutan di sekitar mata dan menghidrasi area mata sehingga terlihat lebih segar.

Serum ini dibuat sangat ringan dan aman digunakan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup dioleskan di area bawa mata sambil diberi pijatan dan ditepuk-tepuk dengan lembut agar serum merata. Gunakan serum ini pada malam hari saat mau tidur. Harga saru serum ini adalah Rp 199 ribu.

2. Avoskin Advanced Action Eye Ampoule.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Avoskin Official Shop

Selanjutnya ada eye serum brand lokal dari Avoskin. Serum ini memiliki kandungan 7,5 persen peptide yang terdiri dari argireline dan eyeseryl. Ada juga kandungan natural premium ingredients dan active ingredients, seperti niacinamide, probiotik, caffeine, green tea, dan cucumber.

Semua kandungan ini diklaim ampuh menutrisi dan mengatasi permasalahan di area mata. Manfaat dari serum ini adalah mencerahkan, merangsang produksi kolagen, menjaga skin barrier, mengatasi mata panda, dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan serum ini juga sangat mudah, cukup oleskan ke area bawah mata sambil diberi pijatan. Diamkan semalaman dan lakukan perawatan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Harga satu serum ini dibanderol Rp 199 ribu

3. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Lacoco Official_Store

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum juga bisa jadi pilihan untuk mengatasi permasalahan di area sekitar mata kamu. Serum ini mengandung ekstrak apel yang kaya antioksidan dan ada palmitoyl hexapeptide yang bagus untuk bahan antiaging.

Tak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan vitamin A yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Kandungan peptide ini juga diperkaya dengan vitamin C dan lidah buaya untuk menghidrasi, melembapkan, dan mencegah kerutan di area mata. Harga produk ini adalah Rp 180 ribu.

4. Humphreys Dark Eye Circle Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/humphreyskincare

Produk Dark Eye Circle Serum dari Humphreys ini mengklaim dapat menyamarkan lingkar hitam, membantu melancarkan sirkulasi darah, dan membantu mencerahkan warna kulit di sekitar mata.

Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks sehingga mudah muncul lingkaran hitam pada bawah mata, penyebab lainnya karena faktor keturunan dan kelelahan. Serum ini memiliki kandungan utama grape extract dan tara gum yang efektif atasi lingkaran gelap di bawah mata.

Cara mengaplikasikan produk ini sangat mudah, cukup teteskan serum ke lingkar bawah mata kemudian tepuk-tepuk dengan lembut. Untuk hasil yang maksimal gunakan dua kali sehari. Harga satu botol serum ini adalah Rp 124.900.

5. Raiku Eye Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Raiku Beauty Official Shop

Produk ini mengandung bahan aktif seperti jojoba oil, camellia seed oil, squalane dan niacinamide. Dengan berbagai kandungan bahan aktif dan alami tersebut, serum ini dapat membantu menyamarkan noda hitam dan menjaga kelembapan kulit di sekitar mata. Teksturnya yang sangat lembut juga dapat menyerap ke ke kulit dengan mudah dan tidak lengket. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 148 ribu.

6. Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official Shop

Serum ini mengandung Kakadu plum yang merupakan bahan berkandungan vitamin C tinggi dan antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan kulit di area mata yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu ada juga kandungan minyak seabuckthorn yang berfungsi merawat dan menutrisi. Dan kandungan chamomile yang bisa membantu meredakan inflamasi. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 180 ribu.

7. MS Glow Eye Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/MS Glow Indonesia Official Shop

Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling menarik. Bila ada masalah di area mata, wajah jadi kelihatan tidak menarik. Oleh sebab itu kamu bisa memilih produk eye serum dari MS Glow untuk mengatasi permasalahan di area mata.

Serum ini mengandung hyaluronic acid yang menjaga kelembapan sekitar mata dan mengisi kekosongan pada kulit di sekitar mata. Rejuvenol dapat membantu mencerahkan daerah sekitar mata dan meremajakan kulit, dan liftonin ekspress yang merupakan kandungan yang terbukti menurut uji dapat menghilangkan 74% kerutan di sekitar mata dalam 1 jam pemakaian dan permanen dengan pemakaian teratur. Harga satu serum ini dibanderol Rp 125 ribu.

8. Bening’s eye serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Bening's Official Shop

Klinik kecantikan Bening’s Clinic juga membuat skincare untuk mengatasi permasalahan kulit masyarakat. Salah satunya ada eye serum.

Produk milik klinik tersebut mengandung castor oil yang berfungsi untuk mengurangi dan mencegah permasalahan kerutan pada mata, mata panda, dan kantung mata.

Kamu bisa menggunakan serum ini tiga sampai lima kali sehari. Cukup oleskan pada area mata, untuk hasil yang maksimal dianjurkan menggunakan eye cream.

9. Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum.

Rekomendasi eye serum lokal ©

foto: Shopee/Wardahofficial

Sebagai bagian dari perawatan firming-lifting, Crystallure Supreme Advanced Eye Serum diformulasikan khusus untuk kulit area mata yang lembut.

Serum ini diperkaya dengan gold peptide crystals dan youthGlow actives, yang dapat menjadikan area mata terasa lebih kencang dan kenyal, serta dapat terhidrasi. Kandungan advanced micro peptide di dalamnya juga terbukti dapat menyamarkan kantung mata, lingkaran hitam, dan kerutan di sekitar mata.

Cara menggunakannya kamu bisa aplikasikan ke area bawah mata dengan lembut menggunakan jari manis. Diamkan hingga meresap. Harga satu serum ini adalah Rp 163 ribu.

(brl/red)

Related News

(brl/red)