9 Rekomendasi body serum, kulit jadi cerah dan terlindungi

9 Rekomendasi body serum, kulit jadi cerah dan terlindungi

Brilio.net - Mempunyai kulit sehat dan terlihat awet muda menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan kulit sehat dan tampak awet muda kamu membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya yaitu merawat kulit dengan menggunakan body serum. Body serum merupakan produk kecantikan kulit berupa lotion. Dengan bahan utama berupa air yang mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

Body serum memiliki manfaat yang lebih banyakdibandingkan body lotion. Namun walaupun memiliki manfaat yang lebih banyak, body serum kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Memang pada awalnya serum hanya dikenal sebagai perawatan wajah saja. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, nutrisi yang terkandung di dalam serum dikembangkan untuk menjadi body serum.

Perbedaan body serum dan body lotion

Dilansir brilio.net dari brilistyle, Minggu (27/2) terdapat perbedaan antara body serum dan body lotion. Perbedaan pertama terletak pada tekstur. Body lotion memiliki tekstur cair, hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak di dalamnya. Sedangkan body serum memiliki tekstur ringan, memiliki nutrisi lebih banyak, vitamin, antioksidan, glycolic, serta lactic acid. Semua kandungan tersebut membuat body serum mudah untuk meresap ke dalam kulit.

Perbedaan kedua terletak pada cara kerja. Cara kerja body lotion yaitu dengan membentuk lapisan pelindung yang berada di atas kulit. Maka dari itu body lotion berguna untuk menjaga lapisan pelindung utama sehingga kulit tetap lembap. Sedangkan body serum diformulasikan untuk melindungi serta menghidrasi kulit.

Perbedaan ketiga dilihat dari segi harga. Body lotion cenderung dibanderol dengan harga relatif murah. Sedangkan body serum dibanderol dengan harga jual lebih mahal dari body lotion.

Rekomendasi body serum yang bikin kulit jadi cerah dan terlindungi

1. Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Instagram/@cherryblossom_dps

Seperti nama produknya yaitu Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling, produk ini memang diformulasikan untuk para hijabers agar kulitnya tetap lembap. Adanya cool tech dengan formula peppermint serta mentol membuat produk ini mampu untuk memberikan sensasi dingin dan membuat kulit tetap sejuk walaupun kulit memakai pakaian tertutup sepanjang hari. Adanya teknologi whitening UV serum, menjadikan body serum ini memiliki kandungan vitamin C dan UV filter sehingga mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahkan tidak hanya itu saja, produk ini berguna untuk mencerahkan warna kulit secara merata. Jadi kamu tidak perlu khawatir kulit akan menjadi belang. Jika kamu ingin mencoba Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling, produk ini dijual dengan harga Rp 35.500.

2. Nivea Extra White Care and Protect Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Shopee/nivea.offical.store

Rekomendasi kedua masih dari brand kecantikan Nivea. Kali ini ada Nivea Extra White Care and Protect Serum yang diformulasikan untuk memutihkan kulit. Produk ini merupakan hasil dari kombinasi dari dua bahan aktif yaitu Q10 yang berfungsi untuk mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. Sedangkan vitamin C berguna menutrisi dan mencerahkan kulit, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan lain seperti Hydra IQ bisa membuat kulit tetap lembap. Dengan pemakaian teratur kamu akan memperoleh kulit cerah secara merata dan terhindar dari kulit belang. Nivea Extra White Care and Protect Serum dijual dengan harga Rp 29.000 dengan ukuran 180ml.

3. Vaseline Soft Glow Body Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: vaselin.com

Body serum selanjutnya datang dari brand Vaselin dengan produk Vaselin Soft Glow Body Serum. Serum ini dijual dengan harga yang relatif murah yaitu Rp 26.000 saja. Walaupun memiliki harga yang cenderung murah, body serum ini diformulasikan untuk mencerahkan kulit secara merata. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C+ dan radiance booster. Serta adanya kandungan SPF 20 PA++ menjadikan produk ini memiliki perlindungan 20 kali lebih baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Bahkan tidak hanya itu saja, serum body lotion ini bermanfaat untuk menutrisi kulit sampai ke lapisan paling dalam epidermis karena adanya vitamin B, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya.

4. MU Touch Body Serum Spray Hydrating

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Instagram/@mutouch_indonesia

MU Touch Body Serum Spray Hydrating memiliki body minimalis sehingga sangat praktis jika dibawa bepergian dan dipakai di mana saja. Body serum ini mengandung arbutin, argan oil, dan shea butter. Ketiga kandungan tersebut membantu untuk melembapkan kulit sepanjang hari. Didesain dengan bentuk yang minimalis, body serum ini dibanderol dengan harga Rp 32.000.

5. Nivea Intensive Moisture Body Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Instagram/@kingdom_kecantikan

Body serum yang satu ini dikenal dapat mengatasi tanda-tanda 8 permasalahan kulit kering. Seperti munculnya kulit bersisik, kasar atau pecah-pecah, kulit belang, tidak halus, bahkan iritasi pada kulit. Jika tanda tersebut mulai muncul, segeralah untuk menggunakan Nivea Intensive Moisture Body Serum.

Body serum ini bisa mengatasi masalah kulit kering karena memiliki kandungan vitamin E. Sedangkan kandungan grape seed oil di dalamnya sangat berguna untuk perawatan kulit secara intensif. Harga Nivea Intensive Moisture Body Serum adalah Rp 32.700.

6. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: vaselin.com

Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum diformulasikan membuat kulit kamu lebih cerah. Adanya kandungan aloe barbadensis leaf juice dan niacinamide membantu untuk menghambat produksi melanin dan mengurangi timbulnya keriput serta bintik hitam. Maka dari itu dengan menggunakan body serum ini kulit kamu akan tampak lebih cerah merata. Harganya pun dibanderol Rp 40.000.

7. Azarine Lightening Tone Up Body Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Instagram/toserba_wonosobo

Rekomendasi body serum selanjutnya adalah Azarine Lightening Tone Up Body Serum. Bodi serum ini bisa membantu kulit kamu menjadi putih. Mengandung vitamin B3 dan bahan alami seperti pepaya, bengkoang, yogurt, lemon, dan mulberry menjadikan produk ini ampuh menyamarkan noda hitam. Selain itu Azarine Lightening Tone Up Body Serum akan menjaga kelembapan kulit secara ekstra saat digunakan secara rutin. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 39.950.

8. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Lazada/ccbeautystore

Body serum dari Garnier ini ampuh untuk mengatasi flek hitam yang muncul di kulit karena terjadinya pigmentasi. Bagi kamu yang memiliki flek hitam di kulit, kamu bisa menggunakan body serum ini. Kandungan pure lemon essence lah yang membantu mengatasi flek hitam dan mencerahkan bintik hitam. Harga dari Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion adalah Rp 55.000.

9. Natur-E Whitening Brightening Hand & Body Serum

Rekomendasi body serum Berbagai sumber

foto: Shopee/greissia

Rekomendasi body serum terakhir adalah Natur-E Whitening Brightening Hand & Body Serum. Body serum ini mengandung glutathione, vitamin E, olive fruit extract yang dikemas dalam bentuk 3 in 1 beads. Beads ini lah yang membuat body serum ini memiliki kinerja lebih cepat dengan memberikan hasil kulit yang tampak cerah setelah 28 hari pemakaian. Natur-E Whitening Brightening Hand & Body Serum dijual dengan harga Rp 45.000.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES