9 Produk untuk menghilangkan milia di wajah harga mulai Rp 25 ribu

9 Produk untuk menghilangkan milia di wajah harga mulai Rp 25 ribu

Brilio.net - Milia di wajah menjadi salah satu permasalahan yang cukup meresahkan dan mengganggu bagi sejumlah orang. Walaupun tidak memberikan efek bahaya bagi kesehatan kulit wajah, menghilangkan milia di wajah menjadi suatu kewajiban. Selain mengganggu penampilan, milia memberikan rasa tidak nyaman pada saat kita menyentuh bagian kulit karena kulit terasa kasar dan tidak halus.

Perlu kamu ketahui milia adalah benjolan kecil, berwarna putih dan menggerombol pada kulit wajah dan biasanya muncul di area pipi, hidung, dan sekitar mata. Mlia yang muncul di area wajah memiliki dua jenis yaitu primer dan sekunder. Milia primer biasanya muncul pada anak kecil bahkan pada orang dewasa. Hal ini bisa terjadi karena terbentuknya keratin yang terperangkap di bawah lapisan kulit. Sedangkan milia sekunder terjadi karena adanya proses penyumbatan saluran yang berada pada permukaan kulit yang bisa disebabkan karena luka cedera, terbakar atau bahkan melepuh.

Munculnya milia di wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor yakni kondisi kulit yang terluka, perawatan kulit yang tidak cocok, paparan sinar matahari, dan penggunaan krim atau produk perawatan.

Nah, agar milia yang muncul pada wajah kamu bisa menghilang dan teratasi dengan baik. Kamu bisa menggunakan berbagai perawatan seperti ke klinik kecantikan atau rutin menggunakan produk kecantikan. Terdapat beberapa produk skincare yang diformulasikan untuk menghilangkan milia di wajah. Produk-produk ini juga memiliki harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan produk tersebut mulai dari harga Rp 25.000.

Nah, lantas apa saja produk untuk menghilangkan milia di wajah? berikut rekomendasi produk yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/3).

1. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber


foto: Shopee/whatsonsid

Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub merupakan produk yang bisa digunakan untuk scrub wajah. Produk ini memiliki kandungan seperti anti-bakteri yang dapat membantu kulit kamu menjadi bersih dan terbebas dari bakteri. Milia di wajah dapat dihilangkan dengan menggunakan produk ini karena kemampuan scrub wajah yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan baik.

Produk ini memiliki kandungan seperti aprikot yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri, membuat kulit jadi lembap, bahkan bisa lho membuat kulit kamu jadi lembut. Harga dari Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub adalah Rp 25.000.

2. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Instagram/@luvazecosme

Produk selanjutnya yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion yang merupakan produk exfoliating toner yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Memiliki kandungan seperti gluconolactone (PHA) yang bisa membantu untuk mengangkat lapisan sel kulit mati, namun tetap menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata. Perpaduan bahan PHA dan tranexamic acid membuat produk ini dapat membantu mengurangi kulit kusam, kulit jadi halus, bahkan menjadi glowing. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 39.600.

3. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Instagram/@chelleskincafe

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser merupakan pembersih yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi wajah sehingga sel-sel kulit mati bisa hilang dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Manfaat lainnya dari produk ini yaitu mampu menenangkan kulit wajah akibat iritasi, melembapkan hingga membersihkan wajah. Harga dari Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser adalah Rp 95.000.

4. Somethinc Peeling Solution.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Somethinc.com

Somethinc Peeling Solution menjadi salah satu produk yang direkomendasikan untuk menghilangkan milia di wajah. Produk ini diformulasikan untuk membersihkan pori-pori di wajah secara merata. Selain itu Somethinc Peeling Solution memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit sehingga membuat wajah kamu tampak lebih cerah dan lembap. Serum ini baik untuk digunakan 2 kali dalam seminggu dan jika kamu ingin mendapatkannya serum ini dibanderol dengan harga Rp 115.500.

5. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Shopee/laneigmedan

St. Ives Blemish Control Apricot Scrub merupakan scrub yang memiliki kandungan 2% salicylic acid yang mampu membersihkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat termasuk milia di wajah. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub tidak mengandung minyak sehingga cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun berjerawat. Jika kamu ingin mencoba produk ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 130.000.

6. Somethinc Game Changer Eye Gel.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Somethinc.com

Produk untuk menghilangkan milia di wajah selanjutnya yaitu Somethinc Game Changer Eye Gel. Produk ini memiliki 3 jenis kandungan yang diperuntukan untuk mengatasi permasalahan wajah salah satunya munculnya milia di area mata. Ketiga kandungan tersebut yaitu peptide yang berguna untuk memperbaiki kontur kulit di area mata seperti garis halus, kerutan, kantung mata, dan lingkaran hitam. Jika kamu ingin mendapatkan produk ini, Somethinc Game Changer Eye Gel bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 145.000.

7. COSRX AHA/BHA Clarifying Toner.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Instagram/@cherry_bloom_storebaku

COSRX AHA/BHA Clarifying Toner bisa dijadikan sebagai exfoliating wajah yang bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lembut dan halus. Selain lembut dan halus, produk ini membantu kamu bebas dari komedo, jerawat, dan milia di wajah. Tidak hanya dapat mengatasi milia, produk ini mampu mengangkat sel kulit yang menumpuk pada wajah. Harga dari COSRX AHA/BHA Clarifying Toner bisa kamu dapatkan sekitar Rp 68.000.

8. Somethinc Level 1% Retinol.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Shopee/nailpolishland

Somethinc Level 1% Retinol merupakan serum yang bisa digunakan untuk mengatasi milia di wajah. Adanya kandungan 4-t-butylcyclohexanol yang sudah teruji secara klinis membuat serum ini bisa membantu untuk mengatasi burning dan stinging reaction. Harga dari Somethinc Level 1% Retinol adalah 139.500.

9. Votre Peau Retinol Barrier Cream.

Produk untuk menghilangkan milia Berbagai sumber

foto: Instagram/@stellaweny

Produk untuk menghilangkan milia di wajah selanjutnya yaitu Votre Peau Retinol Barrier. Produk ini merupakan pelembap yang bisa membantu untuk mengatasi permasalahan wajah seperti jerawat dan milia. Produk ini ampuh untuk mengatasi jerawat karena memiliki kandungan utama pserti marine alga. Manfaat lain dari produk ini yakni bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 132.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES